Monday, October 28, 2013

Pertanian dan peternakan di Australia

Peternakan sapi dan domba di Australia menghasilkan daging dan wol. Australia merupakan negara penghasil dan pengekspor terbesar wol dan daging. Ekspor daging sepi dan domba terutama ke Amerika Serikat dan Jepang.

Peternakan sepi potong diusahakan di daerah padang rumput, pada kota atau daerah Queensland dan New South Wales. Peternakan domba di Queensland dan New South Wales, Victoria dan Australia Selatan. Ekspor peternakan yang lain yaitu susu kering dan dikalengkan, mentega dan keju.

Hasil pertanian utama yaitu gandum dam gula tebu. Gandum diusahakan di sungai Swan dan Lembah Murray Darling. Tanaman tebu diusahakan di Queensland. Luas hutan Australia kurang lebih 42 juta ha produktif dan 98% hutan alam yang menghasilkan kayu ekaliptus.

Hasil perikanan yang diekspor yaitu ikan tuna, ikan salem, udang pancet dan udang kering. Daerah tanaman bunga liar terletak di Australia Barat dan yang paling indah disebut cakar kanguru.

Tanaman Borona sejenis semak-semak minyak aroma untuk parfum dan minyak wangi. Binatang piaraan untuk berburu adalah aning Dingo.

Baca juga hal-hal yang berkaitan dengan Australia :
Peta Benua Australia
Hubungan internasional Australia
Relief Australia
Tentang Benua Australia
Tentang negara Australia

Itulah yang dapat kami informasikan Pertanian dan peternakan di Australia, semoga menjadi tambahan catatan sejarah bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Pertanian dan peternakan di Australia
4/ 5
Oleh

Contact Me

Name

Email *

Message *