2 hari raya agama Kristen

Agama Kristen khususnya di Indonesia juga memiliki hari raya atau hari besar seperti agama lain seperti hari raya Islam. Hari raya umat Kristiani ada dua, yang masing-masing juga memiliki latar belakang tersendiri yang bisa disebut sebagai sejarah, berikut penjelasannya :

1. Hari Paskah
Hari ini merupakan hari raya terbesar bagi umat Kristen. Paskah ini memperingati kebangkitan Yesus Kristus. yang selalu jatuh pada hari Minggu, yaitu hari ketiga setelah hari wafatnya Yesus Kristus (Jumat Suci). Walaupun hal ini merupakan perayaan terbesar bagai umat Kristen, mereka biasanya merayakan hari Natal dengan lebih meriah.

2. Hari Natal
Hari raya ini jatuh pada tanggal 25 Desember, yang merupakan peringatan terhadap kelaiharan Yesus Kristus. Perayaan tersebut dilakukan baik di gereja maupun di rumah-rumah penduduk yang memeluk agama ini.
Baca juga:

Dalam perayaan Natal, biasanya tiap-tiap rumah memasang pohon natal. Mereka menghiasi pohon tersebut dengan berbagai macam hiasan. Ada hiasan kandang domba tiruan atau hiasan lain. Pohon Natal itu kemudian dihiasi dengan berbagai lampu berwarna yang berkedip-kedip. Hal ini merupakan salah satu cara yang menyebabkan semaraknya hari Natal.

Related Articles:

2 hari raya agama Kristen