Masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono

KPU menetapkan pasangan Susilo Bambang Yudoyono - Jusuf Kalla menjadi pemenang pemilu pada tanggal 4 Oktober 2004. Dengan begitu, mereka ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden. Mereka dilantik pada tanggal 20 Oktober 2004.

Kabinet yang dibentuk pasangan Susilo Bambang Yudoyono - Jusuf Kalla dinamakan Kabinet Indonesia Bersatu. Anggota-anggotanya dilantik pada tanggal 21 Oktober 2004.

Kebijakan soal Aceh, pemerintahan SBY memperpanjang status darurat sipil dan mengadakan perundingan damai dengan GAM di Helsinki, Finlandia dengan perantara Crisis Management Initiative yang dipimpin Martti Ahtisari pada tanggal 28 Januari 2005. Dalam perjanjian tersebut dicapai kesepakatan damai dan penyerahan senjata GAM melalui Aceh Monitoring Mission (AMM).

Gambar Presiden Susilo Bambang Yudhayana dan Wakil Presiden Yusuf Kalla

Pada tahun 2009 diadakan pemilu untuk memilih presiden dan wakil presiden. Pasangan calon presiden dan wakilnya adalah : Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subiantoro, Muh. Jusuf Kalla-Wiranto dan Susilo Bambang Yudoyono - Boediono.

Hasil pemilu 2009 dimenangkan pasangan Susilo Bambang Yudoyono - Boediono untuk periode 2009 - 2014. Kabinet yang dibentuk pasangan ini adalah Kabinet Indonesia Bersatu II.

Gambar Presiden Susilo Bambang Yudhayana dan Wakil Presiden Boediono

Sampai saat admin menuliskan artikel sejarah ini, masa jabatan beliau hampir habis. Karena tanggal 9 April 2014 pemilihan wakil rakyat akan segera dilaksanakan. Ini berarti sebentar lagi akan digelar pemilu untuk pemilihan Presiden dan wakil Presiden masa berikutnya.

Selanjutnya baca: Masa pemerintahan Presiden B.J. Habibie
Bagi yang sedang mencari gambar lengkap Presiden dan wakilnya silahkan lihat di artikel : Gambar presiden dan wakil presiden Indonesia

Related Articles:

Masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono