Oct 5, 2014

Berbagai penghargaan terhadap Bunda Teresa

Biografi. Bunda Teresa adalah biarawati yang mengabdi pada kemanusiaan seumur hidupnya. Ia menegaskan diri sebagai sosok yang berjuang untuk kemanusiaan. Kehidupannya sebagai biarawati tidak membuatnya tenang ketika melihat kemiskinan di sekitarnya melanda.

Hati nuraninya telah menggerakkan dirinya ke arah perjuangan kemanusiaan tiada henti. Tekad, keteguhan hati, keyakinan untuk memberikan harapan serta optimisme bagi mereka yang putus asa dan menderita terus menyala di hatinya.

Cita-cita luhur Bunda Teresa untuk kemanusiaan tidak pernah surut oleh waktu. Kegigihannya yang tidak pernah mengharapkan imbalan dari siapapun selain hanya mengabdi, ternyata memberikan percikan oase bagi masyarakat untuk berjuang demi kemanusiaan. Secara bersama-sama masyarakat membantu perjuangannya untuk menolong masyarakat miskin dan menderita.

Berbagai penghargaan terhadap Bunda Teresa
Atas jasa-jasanya itulah Bunda Teresa diberikan penghargaan oleh pemerintah India, Padmasari, tepatnya pada tahun 1963. Penghargaan ini diberikan kepadanya secara internasional.

Selain itu, berkat jiwa sosial kemanusiaan yang ia sebarkan ke seluruh dunia, ia mendapatkan penghargaan dari berbagai kalangan. Yaitu :
1. Pada tahun 1972, ia menerima Pandit Nehru Prize dari pemerintah India.
2. Pada tahun 1973 ia menerima Templeton Prize dari Pangeran Edinburg.
3. Tahun 1979 ia menerima John XXII International Prize for Peace dari Paus Paulus VI, serta penghargaan Good Samaritan di Boston.
4. Pada tahun 1979 pula ia menerima hadiah Nobel Perdamaian.

Kehadiran Bunda Teresa seolah menjadi obat luka bagi kemanusiaan. Perjuangannya telah menginspirasi dunia untuk melawan kemiskinan dan berjuang demi kemanusiaan. Ia telah memberikan inspirasi bahwa menjadi manusia tidaklah harus menepi dari keramaian hanya untuk berdoa, sementara kehidupan sekitar masih banyak yang harus dibenahi.

VCita-citanya yang mulia untuk kemanusiaan akan terus hidup di hati setiap insan. Ia telah menyadarkan manusia agar memiliki kesadaran hidup untuk berbagi, menyantuni, dan menanggung beban orang lain tanpa memperhatikan imbalan dari siapapun.

Related Posts

Berbagai penghargaan terhadap Bunda Teresa
4/ 5
Oleh

Contact Me

Name

Email *

Message *