Peta Kota Ubud Bali

shares


Ubud adalah tempat yang masuk dalam wilayah Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Para wisatawan mengenal Ubud karena keindahan alamnya, pemandangan gunung, lembah, persawahan menghampar di sana. Tidak hanya itu, Ubud merupakan daerah yang terkenal dengan seni dan budayanya. Di sana banyak terdapat galeri-galeri seni, pertunjukan musik dan tari khas Bali.

Ubuda terkenal terutama para wisatawan Barat sejak tahun 1930-an. Seorang pelukis Jerman; Walter Spies dan pelukis Belanda; Rudolf Bonnet pernah tinggal di sana. Mereka dibantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati, dari Puri Agung Ubud. Sampai sekarang karya mereka bisa anda lihat di Museum Puri Lukisan, Ubud.

Peta Ubud

Peta Ubud merupakan bagian dari Peta Bali yang merupakan sebuah provinsi. Bagi anda yang mungkin punya rencana berwisata ke Pulau Dewata terutama Ubud, silahkan perhatikan peta Ubud di bawah ini:
Gambar Peta wisata Ubud Bali

Tempat wisata di Ubud, Bali

Dari peta di atas mungkin akan mempermudah anda untuk menemukan tempat tujuan wisata yang anda inginkan. Adapun tempat-tempat wisata di Ubud yang bisa anda kunjungi adalah sebagai berikut:

Museum Rudana dan Rudana Fine Art Gallery

Museum Rudana dan Rudana Fine Art Gallery menyimpan patung dan lebih dari 400 buah lukisan menarik, baik karya seniman Indonesia maupun seniman asing di luar Bali. Museum Rudana Fine Art Gallery berdiri sejak tahun 1978 yang merupakan cikal bakal dari Museum Rudana.

Museum Puri Lukisan

Di museum Puri, anda bisa menikmati berbagai lukisan, baik seni lukis maupun seni pahat. Banyak seniman berkontribusi pada museum ini, antara lain: Rudolf Bonnet, Walter Spies, Arie Smit serta maestro lokal seperti I Gusti Nyoman Lempad, I Gusti Made Deblog, Ida Bagus Made dan yang lainnya. Termasuk juga karya seni rupa pada masa Pita Maha.

Puri Agung Ubud

Puri Agung Ubud Krisnakusuma terletak di jantung kota Ubud. Menurut sejarahnya tempat ini dahulu merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Ubud, sekaligus sebagai pusat kegiatan seni budaya dan adat, yang diadakan di tepat di depan puri. Bangunan dan tata ruang Puri Ubud maish dipertahankan sebagai aslinya.

Wanara Wana

Di Wana Wanara terdapat Pura Dalem Padangtegal, yang didirikan pada awal abad ke-20. Pura Dalem Padangtegal memiliki arsitektur dan ornamen sangat kuno, unik dan artistik. Di sana juga terdapat mata air suci di bawah Patung Komodo yang tersembunyi. Air ini bisa diminum dan dipecaya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Arung Jeram

Sebuah sunga bernama Ayung. Di sinilah para wisatawan dapat menikmati wisata air, mereka melakukan arung jeram dan berkayak. Di sepanjang tebing Tukad Ayung juga memiliki pemandangan alam yang elok.

Pasar Seni Sukawati

Pernah dengar Pasar Seni Sukawati? Di sinilah tempat dijualnya barang-barang seni khas Bali. sangat pas bagi anda yang ingin memiliki karya seni unik Bali. Terletak kurang lebi 20 km dari jantung kota Denpasar.

Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud atau Ubud Art Market, di sinilah tempat dijualnya berbagai suvenir khas Bali. Mayoritas para wisatawan tidak melewatkan tempat ini.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Peta Kota Ubud Bali dan beberapa tempat wisata Ubud yang mungkin berguna bagi tujuan wisata anda, semoga memberikan tambahan informasi.

Related Posts