Sejarah Agama yang dianut penduduk Benua Asia

Agama yang dianut penduduk Benua Asia - Semua agama besar di dunia seperti Islam, Budha, Kristen, Hindu, Kong Hu Cu, Yahudi, Shinto, dan Tao berasal dari benua Asia. Penduduk Asia lebih banyak menganut agama Hindu dibandingkan dengan agama-agama lain, terutama di India dan Nepal.

Kemudian menyusul agama Islam, yang tersebar di seluruh bagain Asia. Agama Budha merupakan agama utama di India sebelah timur, tetapi banyak penduduk Asia yang mencampur agama Budha dengan kepercayaan setempat.

Bermacam jenis agama yang dianut penduduk benua asia

Agama Kristen juga terdapat di Asia, terutama di Cyprus, Filipina. Libanon, dan Soviet Asia. Tetapi belum pernah dominan di Asia, walaupun secara kuantitatif lebih banyak di dunia. Agama Yahudi hanya di anut penduduk Israel.

Di negara-negara komunis, seperti Kampuchea, RRC, Laos, Mongolia, Korea Utara, Rusia, dan Vietnam dulu perkembangan agama dihambat oleh pemerintah setempat, tetapi tidak pernah dapat dilenyapkan seluruhnya.

Baca juga:
Kini, beberapa diantaranya telah mengambil sikap lebih lunak terhadap agama dan kepercayaan.

Pendidikan penduduk Asia

Standar pendidikan di negara-negara Asia belum begitu menggembirakan. Smua negara menyadari betapa pentingnya pendidikan, namun berbagai kendala menyebabkan peningkatan jumlah dan mutu sekolah-sekolah di benua Asia terhambat. Beberapa negara seperti Jepang dan negara-negara Arab yang kaya sudah berhasil membebaskan siswa dari uang sekolah.

Di beberapa negara misalnya Jepang dan Korea Selatan persentase penduduk yang bebas buta aksara sangat tinggi, sedangkan di negara-negara tertentu misalnya di Yaman Utara, Bhutan, dan Nepal persentase sangat rendah. Secara keseluruhan baru sekitar 66% penduduk Asia yang bebas buta aksara.

Related Posts

Sejarah Agama yang dianut penduduk Benua Asia
4/ 5
Oleh

Contact Me

Name

Email *

Message *