Peta Kota Surakarta

Surakarta atau lebih dikenal dengan Solo merupakan sebuah kota karesidenan di Jawa Tengah. Dalam sejarah, Surakarta sebuah kerajaan bernama Mataram yang hingga sekarang keratonnya masih ada. Karena perbedaan pandangan kemudian Mataram pecah menjadi beberapa bagian. Selengkapnya bisa anda baca di artikel: Sejarah pecahnya Kerajaan Mataram menjadi 3

Luas Kota Solo kurang lebih 44 km2, dengan jumlah penduduk pada tahun 2010 kurang lebih 503.421 jiwa. Dari peta Surakarta di bawah ini dapat kita lihat batas-bata kota tersebut, yaitu: sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali, sebelah timur dan barat berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo, dan sebelah selatan juga berbatasan dengan Kabupaten Sukoharjo

Menurut jumlah penduduknya, Solo menempati urutan ketiga sebagai kota terbesar di pulau Jawa bagian selatan, setelah urutan pertama di tempati oleh Bandung dan Malang.

Pada kesempatan ini, Sejarah negara akan mempersembahkan tiga versi peta Kota Surakarta, yaitu Peta kota, peta kecamatan, dan peta jalan. Silahkan unduh untuk mendapatkan peta dalam ukuran besar dan jelas.

1. Peta Kota Surakarta
Pada peta ini anda dapat menemukan tempat-tempat penting di Kota Solo.

Gambar Peta Kota Surakarta atau Solo

2. Peta Kecamatan Kota Surakarta
Pada peta Solo di bawah ini dapat anda lihat nama-nama kecamatan yang masuk dalam wilayah Kota Surakarta maupun tempatnya. Jika ada yang kurang jelas, nama-nama kecamatan tersebut pernah kami ulas pada : 5 Nama Kecamatan di Kota Surakarta. silahkan kunjungi.

Gambar Peta Kecamatan di Surakarta atau Solo

3. Peta Jalan Kota Surakarta
Pada peta jalan di bawah ini anda dengan mudah dapat menemukan arah jalan yang akan anda lalui. 

Gambar Peta Jalan Kota Surakarta atau Solo

Demikian Peta Kota Surakarta, semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Untuk mengetahui peta kabupaten dan kota lain di Jateng, silahkan kunjungi: Peta Jawa Tengah Lengkap
Advertisement
Peta Kota Surakarta