Sejarah Negara

Website History

Menu

3 manfaat kegiatan import Indonesia

November 1, 2014 | Modern

3 manfaat kegiatan import Indonesia – Import barang di Indonesia mendatangkan berbagai manfaat, antara lain sebagai berikut :

1. Memperoleh barang dan jasa yang tidak bisa dihasilkan di dalam negeri.

Negara memiliki kemampuan yang terbatas untuk menyediakan semua kebutuhan masyarakatnya. Keterbatasan sumber daya alam, sumber daya manusia, dan teknologi menjadi penyebabnya. Akibatnya, negara tidak dapat menyediakan alat pemuas kebutuhan bagi masyarakat. Untuk itulah perlu mendatangkan alat pemuas kebutuhan ke dalam negeri

2. Memperoleh teknologi modern

Import barang memberikan kesempatan terjadinya alih teknologi. Bagi Indonesia, salah satu komoditas import alat pemuas kebutuhan adalah produk otomotif, seperti mobil dan sepeda motor Indonesia. Indonesia mengimport produk otomotif dari Jerman dan Jepang.

3.Memperoleh bahan baku

Setiap produksi membutuhkan bahan baku. Misalnya, untuk memproduksi pesawat terbang, produsen memerlukan bahan baku berupa besi dan baja. Bagi produsen, tidak semua bahan baku tersedia di dalam negeri. Untuk ituah produsen perlu mendatangkan bahan dari luar negeri.

4. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Salah satu syarat terciptanya kesejahteraan adalah terpenuhnya kebutuhan. Makin banyak kebutuhan yang terpenuhi, berarti makin tinggi tingkat kesejahteraan masyarakat. Melalui import, masyarakat memiliki banyak pilihan alat pemuas kebutuhan. Masyarakat dapat dengan mudah memperoleh alat pemuas kebutuhan

Related For 3 manfaat kegiatan import Indonesia

Recent Post

Negara Antigua dan Barbuda adalah…
Tabel medali olimpiade Rio 2016…
Negara Angola adalah sebuah negara…
Tentang negara Andorra – Andorra…

Kategori