Sejarah Negara

Website History

Menu

5 kota penting di Prancis

Oktober 10, 2013 | Dunia, Negara

5 kota penting di Prancis – Sama seperti negara-negara lain di dunia, Prancis juga memiliki beberapa kota penting dan menarik. Kota – kota tersebut antara lain :

1. Kota Paris

Paris merupakan kota lambang kegembiraan, kecantikan dan keluwesan. Paris dijuluki juga “Kota Bercahaya”. Di kota Paris terdapat gereja “Notre Dame de la Garde” yang sangat terkenal.

2. Kota Marseilles

Kota ini merupakan kota tertua dan pelabuhan laut utama di Prancis.

3. Kota Trasbourg

Kota Trasbourg terkenal dengan makanan khasnya, yaitu pate de foie gras (masakan hati angsa). Pada tahun 1949 Trasbourg menjadi markas besar The Counsil of Europe atau Dewan Eropa. Daerah Champagne dekat lembah Sungai Mome yang pusatnya di kota Reins yang merupakan daerah anggur yang terkenal di Prancis.

4. Kota Cherbourg

Menara Abbsy of Mount-Saint Michel yang berumur 10 abada terdapat di kota ini.

5. Kota Briancon

Kota Briancon merupakan kota yang letaknya tertinggi di Eropa Barat karena terletak di kaki Bukit Alpen.

Tentang Menara Eiffel

Selain ke-5 kota tersebut Prancis memiliki sebuah menara yang bernama Menara Eiffel. Menara ini direncanakan oleh Ir. Alexandre Gustave Eiffel. Menara ini didirikan pertama kali untuk merayakan “Paris Universil Exhibition” atau Pekan Raya Paris pada tahun 1889.

Paris merupakan kota tempat kantor pusat UNESCO. Palais de Chaillot (Istana Chaillot) yang dijadikan museum terletak di seberang Sungai Seine di Kota Paris.

Pulau Corsica yang terletak di Laut Tengah (Mediterania) merupakan tempat kelahiran Napoleon Bonaparte yang di kota Ajaccio yaitu ibu kota P. Corsica.

Baca juga :

Museum louve yang dulunya merupakan bekas istana raja-raja Prancis sekarang menjadi tempat karya seni yang menonjol, seperti : patung Venes dewa Yunani dan lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci.

Related For 5 kota penting di Prancis