Sejarah Negara

Website History

Menu

Amerika Serikat negara pertambangan dan perindustrian

Oktober 9, 2013 | Dunia, Negara

Amerika Serikat negara pertambangan dan perindustrian – Hasil tambang Amerika Serikat yaitu minyak bumi, batubara, besi, tembaga dan timah hitam. Minyak bumi dan gas alam di tambang di California, Texas dan Oklahoma. Perusahaan-perusahaan yang menambang minyak bumi yaitu Secoray atau Standard Oil Company of New Jersey oleh John Davidson Rocky Feller dan perusahaan dari Inggris dan Belanda.

Pelabuhan minyak bumi terdapat di Los Angeles. 90% tambang batubara terdapat di sebelah barat Pegunungan Alleyghany. Bijih besi terdapat di daerah Misabiring. Tembaga terdapat di daerah Great Basin dan Arizona. Timah hitam terdapat di daerah Missouri, Oklahoma, Utah dan Idaho.

Amerika Serikat negara pertambangan dan perindustrian

Selain negara pertambangan Amerika Serikat juga sebuah negara perindustrian. Ada 4 faktor utama yang menyebabkan menjadi negara industri terbesar di dunia adalah:

  • bahan mentah dan bahan tambang ada dalam jumlah yang besar.
  • kekuatan modal yang cukup.
  • kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah tinggi.
  • organisasi yang sudah teratur.

Sifat dan macam industri di Amerika Serikat adalah :

  • produksi dilakukan secara besar-besaran.
  • pembagian kerja dengan standar dengan sistem taylor.
  • pemakaian sistem standard yang tetap.
  • pembentukan trust dan kartel pada sebuah perusahaan.

Industri besi dan baja yang menghasilkan mobil dan mesin-mesin seperti Dogde, Ford, Chevrolet dan lain-lain terletak di Pettsburg, Birmingham, Cleveland, Detroit, Chicago dan Duluth.

Pabrik mobil terbesar di dunia dipunyai oleh Ford di Detroit. Pabrik lokomotif dan gerbang kereta api di Chicago. Produksi galangan kapal terdapat di New York dan Philadelphia. Pabrik pesawat terbang terletak di Los Angeles.

Tempat penjagalan daging terbesar di dunia terdapat di Chicago yang dapat menampung sekitar 25.000 ekor lembu, 300.000 ekor babi dan 50.000 domba. Luas areanya sekitar 200 hektar.

Industri katun yang terkenal terdapat di Boston. Industri katun di Carolina Utara karena Carolina merupakan daerah cotton belt, upah pekerjanya lebih murah dan banyak air terjun untuk sumber tenaga hydro listrik.

Baca juga hal-hal yang berkaitan dengan Amerika Serikat berikut :

Industri film terbesar di dunia terdapat di Hollywood Los Angeles.

Related For Amerika Serikat negara pertambangan dan perindustrian

Recent Post

Negara Antigua dan Barbuda adalah…
Tabel medali olimpiade Rio 2016…
Negara Angola adalah sebuah negara…
Tentang negara Andorra – Andorra…

Kategori