Sejarah Negara

Website History

Menu

Bendera Anguilla

Mei 6, 2016 | Bendera

Bendera Anguilla adalah sebuah bendera yang secara keseluruhan menggunakan lima warna, yaitu biru tua, biru muda, putih, coklat, dan merah. Warna paling dominan biru tua sekaligus sebagai warna dasar. Di bagian pojok kanan atas terdapat elemen elemen warna merah bersilang dengan outline putih. Sedangkan di bagian kiri bawah terletak elemen mirip logo warna putih dan biru muda, ditengahnya terdapat tiga buah ikan.

Anguilla terletak di seberang laut Britania Raya yang termasuk wilayah Karibia. Anguilla terdiri atas lima pulau, beribukota di The Valley. Wilayah ini merupakan penghasil ikan, namun juga merupakan tempat pariwisata.

Bahasa resmi Anguilla adalah Bahasa Inggris, dengan bentuk pemerintahan Dependensi parlementer, memiliki luas wilayah kurang lebih 91 km persegi, mata uang yang dipergunakan Dolar Karibia Timur, Kode telepon +1-264

Menurut sejarah, pada tahun 1650 bangsa Inggris Inggris pernah menjajah wilayah Anguilla. Kemudian sejak awal abad 19, Britania Raya membentuk dependensi dengan anggota Saint Kitts, Nevis, Anguilla. Tetapi, ternyata mayoritas penduduk Anguilla tidak menyetujuinya. Akhirnya tahun 1980, Anguilla keluar dari dependensi tersebut dan berdiri menjadi dependensi sendiri sampai sekarang.

Gambar Bendera Anguilla dapat anda lihat seperti gambar di bawah ini, jika anda membutuhkan silahkan digunakan sesuai kepentingan anda.

Gambar Bendera Anguilla

Lalu di mana letak Anguilla? dari sumber pantauan google map tampak peta Anguilla seperti di bawah ini

Peta wilayah Anguilla

Demikian sekilas mengenai bendera Anguilla yang dapat kami sampaikan, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan.

Related For Bendera Anguilla