Sejarah Negara

Website History

Menu

Gambar Presiden ke 7 Republik Indonesia

Agustus 21, 2014 | Modern

Gambar Presiden ke 7 Republik Indonesia – Hari ini sidang putusan Mahkamah Konstitusi di bacakan terkait sengketa pilpres 9 Juli 2014 yang lalu. Demokrasi Indonesia benar-benar sedang diuji. Sebelum pembacaan keputusan MK, sejak pukul 10.00 WIB sekitar 3000 massa Prabowo – Hatta telah memenuhi jalan di depan Mahkamah Konstitusi.

Sempat terjadi kericuhan yang disebabkan massa berusaha masuk dengan menerobos kawat berdiri yang telah dipasang aparat kepolisian. Namun dengan sigap aparat kepolisian segera dapat mengatasi hal tersebut.

Pembacaan putusan sengketa pilpres 2014 akhirnya molor setengah jam, dari yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB menjadi pukul 14.30 WIB. Karena banyaknya berkas yang harus dibacakan satu persatu, akhirnya putusan Mahkamah konstitusi mencapai final sekitar setelah isyak. Dari putusan final tersebut menyatakan bahwa KPU dinyatakan tidak bersalah, dan tuntutan Prabowo-Hatta di tolak oleh MK.

Gambar Presiden ke 7 Republik Indonesia

Gambar Presiden ke 7 Republik Indonesia bernama Joko Widodo – Jusuf Kalla

Dengan demikian bisa dipastikan bahwa pasangan nomor urut 2 Joko Widodo – Jusuf Kalla adalah tetap pada putusan KPU merekalah yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang ke-7.

Ini merupakan catatan sejarah yang tak terlupakan bagi negara demokrasi Indonesia. Sedari dahulu setiap pemilihan Presiden dan wakilnya berjalan mulus tanpa kendala yang berarti, tetapi kali ini KPU menemui sandungan yang membutuhkan penyelesaian hingga ke Mahkamah Konstitusi.

Lihatlah gambar presiden dan wakil presiden kita yang baru di atas. Selamat kepada Bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak Jusuf Kalla. Bawalah negeri tercinta ini ke negeri yang adil makmur, gemah ripah lohjinawi tata kerta raharja.

Lihat kembali Gambar presiden dan wakil presiden Indonesia sebelum pasangan terpilih Jokowi – JK dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Related For Gambar Presiden ke 7 Republik Indonesia