Sejarah Negara

Website History

Menu

Iklim dan penduduk Inggris

Oktober 11, 2013 | Dunia, Negara

Iklim dan penduduk Inggris – Inggris beriklim sedang yang dipengaruhi oleh arus laut panas dari Khatulistiwa. Arus laut panas tersebut disebut arus laut Atlantik Utara atau Gulfstream, yang melalui Inggris dan berakhir di Norwegia.

Angin yang mendatangkan hujan di Inggris Barat ini berasal dari angin barat daya Samudra Atlantik. Curah hujan di bagian barat 1.000-2000 mm setahun, dan dibagian timur 500-1000 mm setahun, yang berasal dari Eropa dan Asia.

Suhu pada musim dingin 4 derajat C dan pada musim panas 72 derajat C. Hutan di Inggris berupa hutan produksi yang terdapat di Skotlandia Utara dan England, yang hasilnya hanya 10% dari kebutuhan.

Laju pertumbuhan penduduknya 0,1% pertahun. Kepadatan penduduk terbesar yaitu sekitar 352 orang/km persegi. Inggris merupakan negara industri yang maju dan 3 – 4% penduduknya bekerja di pertanian.

Ternak yang diusahakan sapi, domba, dan unggas yang menghasilkan daging, telur, susu dan wol. Perikanan penting juga dan kota pelabuhan perikanan yang utama yaitu Grimsby, Hull dan Aberdeen.

Lebih jauh mengenai negara ini, silahkan baca :

Tentang negara Inggris

Related For Iklim dan penduduk Inggris