Sejarah Negara

Website History

Menu

Iklim, vegetasi dan penduduk Australia

Oktober 28, 2013 | Dunia, Negara

Iklim, vegetasi dan penduduk Australia

Iklim dan vegetasi

Australia bagian utara beriklim tropis, sedangkan bagian selatan beriklim subtopis. Musim hujan di utara jatuh pada bulan Januari – Juni, di bagian selatan jatuh pada musim dingin, dan musim kemarau kering dan panas. Di daerah gurun pasir jumlah curah hujannya hanya 100 mm. Daerah yang mendapatkan curah hujan sedang merupakan daerah padang rumput.

Padang rumput bagian selatan cocok untuk makanan biri-biri atau domba. Daerah gurun ditumbuhi semak-semak berduri. Curah hujan di pedalaman rata-rata kurang dari 25 cm pertahun. Pantai tumur di pengaruhi oleh angin pasat tenggara, sehingga curah hujannya tinggi.

Penduduk

Iklim, vegetasi dan penduduk Australia – Jumlah penduduk Australia pada tahun 1984 ada 15,5 juta jiwa. Laju pertumbuhan penduduk setahun rata-rata 1,3% setahun. Kepadatan penduduk di Australia kurang dari 2 orang per km persegi.

Daerah yang padat penduduknya ada di pantai timur. Penduduk pedesaan ada 14 % dari seluruh penduduk. Agama yang dianut penduduk yaitu Kristen dan Katolik.

Baca juga :

Bahasa nasionalnya yaitu bahasa Inggris. Mata uang Australia adalah dollar Australia. Senjata asli penduduk pribumi Australia adalah bumerang yang digunakan untuk berburu dan berperang. Larangan untuk orang-orang kulit berwarna masuk ke Australia di sebut “White Police Australia”.

Related For Iklim, vegetasi dan penduduk Australia

Recent Post

Negara Antigua dan Barbuda adalah…
Tabel medali olimpiade Rio 2016…
Negara Angola adalah sebuah negara…
Tentang negara Andorra – Andorra…

Kategori