Cek Nama Anda! Inilah daftar penerima BLT UMKM Jawa Tengah Rp 2,4 Juta

SEJARAH-NEGARA.com – Apakah anda pelaku bisnis yang bergerak dalam bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah? Tahun 2020 ini pemerintah memberikan bantuan langsung tunai ( BLT) sebesar Rp 2,4 Juta kepada para pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi virus corona Covid-19.

Yang perlu diketahui

Apa saja syarat mendapatkan BLT UMKM?

1. Pelaku usaha merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).
3. Mempunyai usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul lampirannya.
4. Bukan ASN
5. Bukan anggota TNI/Polri
6. Bukan pegawai BUMN/BUMD

Siapa pengusul bantuan UMKM?

Perbankan dan perusahaan pembiayaan yang terdaftar di OJK dan Lembaga Penyalur Program Kredit Pemerintah yang terdiri dari BUMN dan BLU.

Bagaimana para pelaku UMKM mengetahui apakah dirinya mendapatkan bantuan tersebut?

Corporate Secretary Bank Rakyat Indonesia (BRI), Aestika Oryza Gunarto menjelaskan bahwa penerima nantinya akan mendapat pemberitahuan langsung dari pihak bank. “Bagi para penerima BPUM mendapatkan SMS notifikasi serta dihubungi langsung oleh Mantri BRI bahwa yang bersangkutan mendapatkan BPUM tersebut.

Bagaimana proses pencairannya?

Penerima mencairkannya dengan melengkapi dokumen yang dipersyaratkan yakni: Buku tabungan, Kartu ATM, dan Identitas diri

Bagaimana skema penyaluran bantuan UMKM?

Skema penyaluran dana bantuan untuk pelaku usaha mikro akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing pemilik usaha. Bagi yang belum memiliki rekening, maka akan dibuatkan rekening baru. Apabila penerima bantuan tidak melengkapi dokumen persyaratan maka dana akan di-hold terlebih dahulu. Akan tetapi pihaknya menegaskan hal ini tidak akan berdampak pada tabungan nasabah secara menyeluruh.

Dari penjabaran di atas kami kira cukup menjadikan informasi. Nah bagi anda yang tinggal di Jawa Tengah dan ingin mengetahui apakah nama anda tercantum, silahkan download file di bawah ini dalam format PDF.

Baca juga: Berharap bantuan 2,4 juta, ribuan pelaku UMKM di Karanganyar kecewa

Download pdf penerima bantuan UMKM Tahap 3 Provinsi Jawa Tengah

Update

Mungkin dari beberapa pengunjung ada yang bingung bagaimana mengunduh file PDF tersebut, terlihat dari beberapa user yang meminta akses untuk mengedit. File tersebut kami share bebas, untuk itu anda tidak perlu minta akses untuk mengedit. Silahkan langsung mendownloadnya. Jika masih bingung berikut tutorialnya.

Download dari android

Setelah anda klik download bagi ygn belum pernah menggunakan google drive biasanya akan diminta untuk memverifikasikan email yang digunakan. Silahkan pilih dan IZINKAN. Maka anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini.

Cara download file pdf data umkm jawa tengah di android

Download dari laptop atau PC

Setelah anda download maka anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini. Silahkan menuju kanan atas, dan klik download.

cara download pdf data umkm jawa tengah di komputer

SEMOGA MEMBANTU

CATATAN

Jika file di atas telah terdownload, silahkan buka. Jika tidak bisa berarti anda belum menginstal aplikasi PDF baik di komputer maupun Android.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Cara mencari nama dengan cepat di laptop atau komputer

  1. Buka file PDF

    Silahkan buka file dengan aplikasi PDF

  2. Cari dengan cepat

    Tekan CTRL + F, maka akan muncul tombol Findtombol Find

  3. Ketikan nama

    Ketik nama yang anda maksud kemudian tekan ENTER. Jika nama yang dimaksud ada maka akan tampak seperti ini.mencari nama umkm

  4. Pencarian lanjutan

    Karena data ribuan perlu memastikan bahwa nama yang anda cari sesuai dengan alamat kabupaten kecamatan maupun desa. Untuk itu silahkan tekan tombol NEXT hingga akhir page.

  5. Bagaimana jika tidak ada?

    Berarti ada kemungkinan anda belum mendapatkan bantuan UMKM untuk tahap ke-3, Tunggu tahap berikutnya.

Artikel terkait