10 hal keanehan Hitler, rumor atau fakta?

Sejarah Negara Com – Para tokoh dunia mayoritas memang memiliki keanehan yang jarang ditemukan pada orang pada umumnya, tak terkecuali Adolf Hitler. Menurut catatan sejarah, dalam hal melakukan kekejaman hanya sedikit pemimpin yang setingkat dengan Adolf Hitler; seorang diktator Nazi yang bertanggung jawab atas kematian 6 juta orang Yahudi selama Holocaust. Dan bahkan lebih banyak kematian warga sipil selama Perang Dunia II.

Namun, meski Hitler adalah salah satu pria paling terdokumentasi dalam sejarah, masih ada beberapa hal tentang dia yang tidak diketahui banyak orang. Berikut 10 hal yang tidak Anda ketahui tentang Adolf Hitler.

1. Hitler ditolak dari sekolah seni lebih dari sekali

Seperti telah kita ketahui bahwa karir seni Hitler yang gagal akhirnya mengarah pada kehidupan fasisme, tetapi tahukah anda bahwa dia pernah mendaftar ke sekolah seni dua kali tetapi ditolak dengan sangat keras untuk kedua kalinya? Dan dia bahkan tidak diizinkan untuk duduk di pintu masuk ujian. Bahkan sekarang, para ahli seni berpendapat bahwa Hitler adalah seniman di bawah standar.

2. Hitler menyukai seniman ikonik Jerman

Ketertarikan Hitler pada seniman Jerman klasik dapat dilihat pada karyanya sendiri, itulah sebabnya mengapa mudah untuk menggambarkan kesejajaran antara sketsa Hitler dan karya pelukis Hans Thoma.

Favorit lainnya? Albrect Durer, Lucas Cranach the Elder, dan Johannes Vermeer semuanya mungkin lebih suka untuk tidak melakukannya.

3. Hitler berlatih pidato dan mengambil fotonya

10 hal keanehan Hitler

Seorang megalomaniak tertinggi, Hitler begitu terobsesi dengan citranya sehingga dia meminta fotografer Heinrich Hoffman mengambil fotonya saat berpidato. Untungnya meskipun disuruh menghancurkan foto-foto setelah itu, Hoffman tidak melakukannya dan memasukkannya ke dalam memoarnya.

4. Hitler pemboros yang tak terkendali

Hitler tidak terkendali secara umum, tetapi penulis biografi Volker Ullrich baru-baru ini mengungkap bahwa Fuhrer sebenarnya menghabiskan ribuan dolar untuk kemewahan (mobil, sampanye, pakaian, dll). Sambil berpura-pura menjadi “manusia rakyat”. Untuk apa dia tidak menghabiskan uang? Pajak penghasilan.

5. Hitler pernah diperintahkan memotong kumisnya

Gaya kumis yang disukai Hitler sebenarnya dari variasi stang. Sial baginya, selama masa Perang Dunia I ia diperintahkan untuk memotong kumisnya tepat di bawah lubang hidungnya saja, sehingga bentuknya menjadi kotak.

6. Hitler mencintai Disney

Selama ini yang kita tahu bahwa Disney adalah film anak-anak dan keluarga, namun bagi seorang diktator Hitler itu mewakili kemajuan teknologi sejak “Putri Salju” menampilkan beberapa animasi yang cukup mengesankan yang dirilis sekitar tahun 1937. Rumor mengatakan dia juga sangat menyukai “King Kong” karena efek khususnya, dan menonton film itu dan film perang berulang kali.

7. Terobsesi terhadap Wagner dimulai sejak sebelum Perang Dunia II

Pada usia 12 tahun, Hitler menemukan Wagner dan dia tidak pernah melihat ke belakang. Menulis di Mein Kampf bahwa dia “kecanduan” setelah menghadiri opera, “Lohengrin”, Hitler dilaporkan bolos sekolah untuk menghadiri opera sampai remaja.

8. Rumor bahwa Hitler telah mengembangkan pasukan anjing yang bisa bicara

Menurut Dr. Jan Bondeson, Hitler dan anteknya mengumpulkan anjing-anjing terpelajar dan berkomunikasi dengan mereka dengan mengetuk-ngetuk cakar, menggonggong, dan mengibas-ngibaskan ekorny.

Anjing-anjing ini seharusnya membantu memenangkan perang, yang sedikit masuk akal mengingat Hitler sangat terikat pada anjingnya, Blondi dan Bella. Dia membunuhnya sebelum bunuh diri.

9. Hitler seorang vegetarian yang rajin menguji makanan

Hitler adalah orang yang paranoid. Saking paranoidnya, dia mempekerjakan para pencicip makanan yang bisa menikmati crème de la crème masakan Jerman (selama masa ransum dan kelaparan). Di sisi lain? Setelah percobaan pembunuhan, dia menahan para pencicip makanannya di penjara, menurut Margot Woelk, yang harus menderita melalui cobaan yang mengerikan itu.

10. Aktor favoritnya meninggal pada tahun 2011

Pada usia 108, aktor favorit Hitler Johannes Heesters Belanda meninggal dunia. Namun, meski menjadi favorit diktator dan SS, Heesters masih diizinkan tampil karena Sekutu tidak mengira dia terlibat dalam propaganda Nazi. Namun, karena dia tampil untuk rezim Nazi, dia masih diawasi selama beberapa dekade.

Baca juga: