Bukti Baru: Informan mengatakan Hitler selamat dalam Perang Dunia II

  • Whatsapp

Tanjung News Di antara dokumen CIA yang baru-baru ini dideklasifikasi tentang pembunuhan John F. Kenedy adalah tidak diharapkan siapa pun. Dalam dokumen-dokumen itu terdapat sebuah laporan yang mengklaim bahwa Hitler selamat dari Perang Dunia II dan tinggal di Kolombia.

Informan, dengan nama sandi ‘Cimelody-3’, mengatakan kepada penjabat kepala intelijen Amerika Serikat untuk Venezuela bahwa dia berhubungan dengan mantan agen SS, Philip Citroen, yang bertemu dengan seorang pria yang mengaku sebagai Adolf Hitler di Tunja, Kolombia.

Bacaan Lainnya

Supervisor menanggapi informasi ini dengan serius. Begitu seriusnya, sehingga dia menyampaikannya langsung kepada CIA , “Cimelody-3 dihubungi pada tanggal 29 September 1955 oleh seorang teman terpercaya yang bertugas di bawah komandonya di Eropa dan yang saat ini tinggal di Maracaibo,” tulis kepala intelijen itu.

“Teman Cimelody-3 menyatakan bahwa pada bagian akhir September 1955, Phillip Citroen, mantan tentara SS Jerman, secara rahasia menyatakan kepadanya bahwa Adolph Hitler masih hidup.”

Dokumen tersebut melaporkan bahwa Citroen bertemu dengan pria yang mengaku sebagai Hitler, yang disebut Adolf Schuttlemayer, di sebuah tempat bernama Residencies Coloniales, Kolombia.

Memo merinci bahwa “Menurut Citroen, orang Jerman yang tinggal di Tunja mengikuti dugaan Adolf Hitler ini dengan penyembahan berhala Nazi masa lalu, memanggilnya sebagai Penatua Fuhrer dan memberinya Salut Nazi dan sanjungan pasukan badai.”

Bersamaan dengan memo itu, ada foto, gambar buram Citroen dengan Schuttlemayer yang jelas-jelas mirip dengan mantan pemimpin Nazi tersebut.

Adolf Hitler dengan Partai Nazi
Adolf Hitler dengan Partai Nazi

Diduga, pada saat CIA menanggapi klaim tersebut dengan serius, sudah terlambat, Schuttlemayer telah melarikan diri ke Argentina. Apakah ini hanya pencari ketenaran yang gila atau apakah cerita ini sebuah kenyataan?

Satu hal yang dapat kami katakan dengan pasti adalah bahwa mantan agen CIA Bob Baer akan mendengarkan. Selama beberapa tahun terakhir, Baer telah memimpin tim penyelidik dalam perburuan yang menanyakan pertanyaan, apakah Hitler selamat dari Perang Dunia Kedua?

Berburu Hitler telah melihat Baer dan timnya melakukan perjalanan melintasi Amerika Selatan dalam misi untuk menemukan bukti yang mendukung klaim bahwa pemimpin Nazi itu melarikan diri ke sana setelah Perang Dunia 2.

Meskipun telah ada petunjuk yang mengarah ke hal tersebut di atas, klaim baru ini pasti akan menambah intrik pada seri tersebut. Diyakini bahwa ribuan Nazi melarikan diri ke Amerika Selatan setelah Perang Dunia II, mungkinkah Hitler termasuk di antara mereka?

Berbicara kepada Baer awal tahun ini, dia mengatakan kepada SEJARAH, “Apa yang saya suka lakukan adalah memeriksa file-file yang dibuka dan mencari tahu apa yang terlewat. Ingat, dalam kebanyakan kasus kriminal, tingkat lengkapnya tidak pernah diketahui hingga bertahun-tahun kemudian.”

Panggung diatur untuk bab berikutnya dalam penyelidikan Baer. Mantan agen CIA dan timnya tidak diragukan lagi akan bekerja lembur karena mereka mempelajari bukti baru ini.

Ini adalah dampak menarik lainnya dari file CIA yang baru-baru ini dideklasifikasi di JFK , dan seiring berkembangnya cerita, menimbulkan pertanyaan, rahasia apa lagi yang dikandungnya?

Baca juga:

Pos terkait