Tanjung Verde, #104 Negara Terbaik Untuk Bisnis

Tanjung News Tanjung Verde menempati urutan ke-104 sebagai Negara Terbaik Untuk Bisnis versi Forbes. Perekonomian Cabo Verde bergantung pada bantuan pembangunan, investasi asing, pengiriman uang, dan pariwisata.

Perekonomian berorientasi layanan dengan perdagangan, transportasi, pariwisata, dan layanan publik yang menyumbang sekitar tiga perempat dari PDB. Pariwisata adalah andalan ekonomi dan bergantung pada kondisi di negara-negara zona euro.

Cabo Verde setiap tahun mengalami defisit perdagangan yang tinggi yang dibiayai oleh bantuan luar negeri dan pengiriman uang dari sejumlah besar emigran; pengiriman uang sebagai bagian dari PDB adalah salah satu yang tertinggi di Afrika Sub-Sahara.

Meskipun tentang40% dari populasi tinggal di daerah pedesaan, bagian produksi pangan dalam PDB rendah. Ekonomi pulau menderita dari basis sumber daya alam yang buruk, termasuk kekurangan air yang parah, diperburuk oleh siklus kekeringan jangka panjang, dan tanah yang buruk untuk menanam makanan di beberapa pulau, mengharuskannya untuk mengimpor sebagian besar dari apa yang dikonsumsinya.

Potensi penangkapan, sebagian besar lobster dan tuna, belum sepenuhnya dimanfaatkan. Reformasi ekonomi ditujukan untuk mengembangkan sektor swasta dan menarik investasi asing untuk mendiversifikasi ekonomi dan mengurangi pengangguran yang tinggi.

Tingkat utang pemerintah yang meningkat telah membatasi kapasitasnya untuk membiayai kekurangan apa pun.

Tanjung Verde Negara Terbaik Untuk Bisnis

Tanjung Verde

GDP$ 2 miliar
PERTUMBUHAN GDP4%
GDP PER KAPITA$3,200
NERACA PERDAGANGAN / GDP-6.1%
POPULASI600.0 K
PENGANGGURAN9%
HUTANG PUBLIK / PDB126%
INFLASI0.8%
Per Desember 2018

Peringkat

KEBEBASAN PERDAGANGAN128
KEBEBASAN MONETER36
INOVASI137
TEKNOLOGI79
PITA MERAH101
INVESTOR PROTECTION145
KORUPSI45
KEBEBASAN PRIBADI1
BEBAN PAJAK66
Semua data ekonomi tahun 2017. Sumber: Heritage Foundation; Forum Ekonomi Dunia; Transparansi Internasional; Rumah kebebasan; Bank Dunia; Badan Intelijen Pusat; Aliansi Hak Properti.

Artikel terkait