Penerima bantuan UMKM 2,4 juta akan diumumkan lewat SMS

  • Whatsapp

Tanjung News – Anda pernah mengajukan bantuan UMKM bulan lalu? Secara bertahap Kementerian Koperasi dan UKM bulan ini akan mulai mencairkan Banpres produktif usaha mikro Rp 2,4 juta untuk pelaku usaha mikro.

Bansos UMKM sebesar Rp 2,4 juta ini merupakan dana hibah. Nantinya, bagi setiap penerima tak dipungut biaya apapun dalam penyaluran bantuan ini alias gratis.

Bacaan Lainnya

INFO TERBARU: e-FORM BRI: Cek nama Anda, BLT UMKM cair lagi

Pendaftaran Bantuan Langsung Tunai UMKM sebesar 2,4 juta rupiah telah ditutup sejak bulan Agustus lalu. Bagi para pelaku UMKM yang sudah mendaftar melalui dinas terkait tinggal menunggu pengumuman lewat SMS dari bank penyalur.

Namun ada kemungkinan anda tidak lolos untuk menerima bantuan tersebut seperti yang terjadi di Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Sedangkan bagi anda yang tinggal di Jateng, silahkan cek Daftar penerima BLT UMKM Jawa Tengah Rp 2,4 Juta di artikel terkait.

bantuan umkm cair

Pemberitahuan lewat SMS yang akan dikirim kepada pelaku UMKM nantinya akan berisi pengumuman bahwa dia mendapatkan BLT UMKM senilai 2,4 juta rupiah. Seperti yang telah diterangkan oleh Kemen KUKM bahwa setiap UMKM yang mendapatkan bantuan akan diberitahu lewat SMS.

Setelah mendapatkan SMS dari bank penyalur, selanjutnya penerima bantuan UMKM harus melakukan verifikasi ke bank tersebut. Dengan menyelesaikan proses verifikasi maka dana akan diberikan.

Seperti yang telah disampaikan Kemen KUKM, “Setelah menerima pesan singkat (SMS) penerima Banpres Produktif untuk usaha mikro harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan, agar dapat segera mencairkan dana yang sudah didapat,” sambung pernyataan itu.

Kemen KUKM juga menyebutkan bahwa program bantuan hibah modal usaha sebesar 2,4 juta rupiah akan terus disalurkan kepada pelaku Usaha Mikro. Hingga tanggal 16 September 2020, Banpres UMKM sudah tersalurkan 64,5% dari yang ditargetkan, lebih dari 14 triliun di seluruh Indonesia.

Jika anda mencoba melamar prakerja, silahkan baca:

Artikel terkait

Pos terkait