Nasihat ilmuwan Inggris: Empat langkah menekan penularan Virus Corona

Tanjung News Kepala petugas medis Inggris Chris Whitty dan kepala penasihat ilmiah Sir Patrick Vallance telah merinci empat cara Inggris dapat mengalahkan virus corona musim gugur ini, karena kasusnya berlipat ganda setiap minggu.

Para ilmuwan memperingatkan bahwa ini adalah sebuah bencana dan masyarakat harus menanggapi nasihat kesehatan dengan sangat serius.

Mereka memperkirakan, di pertengahan Oktober Inggris akan mengalami hingga 50.000 kasus per hari. Jika tidak ada tindakan tegas yang diambil, maka akan semakin sulit dikendalikan.

Empat cara untuk menekan Covid-19 termasuk jarak sosial, isolasi diri, kontak sosial terbatas, dan investasi dalam sains.

Empat langkah menekan penularan Virus Corona

1. Kurangi risiko individu kita

Profesor Whitty menegaskan kembali pentingnya jarak sosial. Dia menyebutkan moto “tangan, wajah, ruang” yang menyarankan orang untuk mencuci tangan, menghindari menyentuh wajah, dan memberi ruang yang cukup bagi orang di sekitar Anda.

Dia mengatakan penting bagi orang-orang untuk terus memakai masker di ruang tertutup dengan ventilasi yang buruk.

2. Pisahkan virusnya

Profesor Whitty mengatakan itu “sangat penting” bagi orang-orang yang telah diberitahu untuk mengisolasi diri untuk tetap tinggal di rumah mereka.

Itu termasuk orang-orang yang menularkan dirinya sendiri, adalah kontak dekat dari seseorang yang sedang, atau orang Inggris yang telah kembali dari daerah berisiko tinggi.

“Mereka mengambil, atas nama masyarakat, langkah maju yang besar untuk mencegah virus dari peredaran saat mereka masih menular,” kata Profesor Whitty. Orang yang gagal mengisolasi diri akan dikenakan denda hingga £ 10.000.

3. Putuskan hubungan yang tidak perlu antar rumah tangga

Profesor Whitty mendesak orang untuk membatasi kontak yang tidak perlu antar rumah tangga. Dia memperingatkan interaksi sosial harus dijaga seminimal mungkin dan berterima kasih kepada pengusaha karena membiarkan karyawan mereka bekerja dari rumah.

Kepala petugas medis mengatakan memutuskan hubungan antar rumah tangga harus dilakukan dengan “cara yang paling tidak merusak”.

“(Tetapi) jika kita tidak mengubah arah kita akan menemukan diri kita dalam situasi yang sangat sulit,” katanya.

4. Investasikan dalam obat-obatan, vaksin, dan diagnostik

Sir Patrick mengatakan Inggris berada dalam “posisi yang baik” untuk memanfaatkan vaksin jika tersedia.

Dia mengatakan meski belum pasti vaksin mana pun akan berhasil, ada “bukti yang semakin meningkat bahwa vaksin itu mengarah ke arah yang benar”.

Vaksin mungkin sudah siap untuk “kelompok tertentu” pada akhir tahun ini, tetapi “kemungkinan besar” akan tersedia secara luas pada pertengahan 2021, kata Sir Patrick.

Baca juga