Beginilah pemberitahuan SMS jika anda lolos BLT UMKM

  • Whatsapp

Tanjung News Bantuan langsung tunai untuk para pelaku UMKM sebesar Rp 2,4 juta secara bertahap telah digelontorkan pemerintah yang terdampak virus corona Covid-19 pada 17 Agustus 2020.

Bagi anda yang mengajukan BLT di Jawa Tengah, anda bisa mengecek apakah nama anda tercantum pada daftar penerima BLT UMKM Jawa Tengah Rp 2,4 Juta.

Bacaan Lainnya

Jika ternyata nama dan alamat sesuai identitas KTP terdaftar, berarti anda berhak mendapatkan bantuan tersebut.

INFO TERBARU: e-FORM BRI: Cek nama Anda, BLT UMKM cair lagi

Namun, ada kemungkinan banyak warga yang belum paham mengenai apa yang harus dilakukan setelah itu. Tenang, jika anda lolos mendapatkan bantuan UMKM anda akan mendapatkan notifikasi (pemberitahuan) SMS yang dikirimkan oleh bank terkait.

Salah satu contoh SMS pemberitahuan dari BRI seperti gambar di bawah ini:

screenshot SMS jika anda lolos BLT UMKM

Dilansir dari Kompas-com, Jika menerima pesan seperti di atas, maka penerima bisa langsung mendatangi Kantor BRI terdekat. “Penerima bantuan bisa mendatangi kantor BRI terdekat dan wajib melengkapi dokumen-dokumen pelengkap sebagai dasar untuk pencairan,” kata Aestika, saat dihubungi Kompas.com Sabtu (26/9/2020).

Baca juga: Cara daftar Kartu Prakerja

Untuk menghindari adanya SMS penipuan yang mengatasnamakan BRI, ia menekankan, proses pencairan bantuan tersebut gratis. Tak ada pungutan biaya apa pun.

Baca juga

Pos terkait