Cara menjual barang bekas dari rumah lewat internet

Tanjung News – Jika anda beralih ke status bekerja di rumah penuh waktu, penghasilan dapat membantu menciptakan kantor rumah yang layak atau memungkinkan untuk mempertahankan gaya hidup selama masa pandemi sekarang ini.

Menjual barang-barang yang sudah tidak kita inginkan adalah salah satu ide kreatif. Meskipun selama ini anda telah membeli berbagai barang, namun tak terasa ternyata banyak yang tak terpakai atau tak bermanfaat. Bahkan terkadang menjadi barang yang memenuhi ruangan tanpa fungsi yang berarti.

Misalnya pakaian dan mainan anak-anak yang sudah usang, perlengkapan olahraga yang tidak lagi digunakan, aksesori lemari pakaian yang sudah ketinggalan zaman, barang elektronik, kenang-kenangan berharga tetapi tidak sentimental seperti jam tangan dan perhiasan, furnitur lama, perkakas berdebu dan perlengkapan luar ruangan, dan bahkan mungkin sepeda motor atau mobil.

Di zaman internet seperti sekarang ini, menjual barang melalui berbagai media merupakan hal mudah dan dapat dilakukan siapa saja. Cukup posting di facebook misalnya, barang anda akan dilihat oleh ratusan bahkan ribuan orang, bukan tak mungkin dari sekian yang melihat akan menawar barang milik kita.

Cara menjual barang bekas dari rumah lewat internet

Selain media sosial, berikut beberapa pilihan lain untuk menawarkan barang bekas anda.

1. Ebay

EBay adalah salah satu situs web paling populer di dunia. Ini adalah cara salah satu cara terbaik untuk menarik banyak perhatian orang terhadap barang bekas yang anda tawarkan dengan cepat.

Situs ini awalnya dirancang sebagai situs lelang, kini menjadi tempat utama untuk menawarkan barang dengan harga tetap dan terkadang disertai diskon besar. penjualan oleh pedagang profesional.

Selama Anda menyertakan foto berkualitas tinggi dan deskripsi menyeluruh dalam daftar produk yang anda tawarkan, kemungkinan besar anda dapat menembus ramainya pasar.

2. Amazon

Amazon adalah pasar online terbesar di dunia. Banyak orang tidak menyadari bahwa Amazon adalah surga bagi para penjual barang bekas yang sudah tidak terpakai. Jika anda berencana menjual lebih dari 40 item per bulan di Amazon, pertimbangkan untuk mendaftar sebagai penjual profesional.

Anda harus membayar biaya berlangganan bulanan sekitar $ 40, biaya rujukan yang biasanya berkisar dari 6% hingga 20%, dan biaya penutupan per item untuk item media.

Namun, anda tidak akan membayar biaya penjualan per item. Anda juga dapat mendaftar sebagai penjual perorangan. Jadwal biayanya sama dengan profesional, hanya saja anda harus membayar biaya penjualan dan tidak perlu membayar biaya berlangganan.

3. Craigslist

Craigslist adalah yang paling menarik dari opsi penjualan lewat internet. Keuntungan utamanya adalah potensi keuntungannya yang memikat, karena biaya yang dibebankan kepada penjual yang ringan.

Tetapi, sudut datang pastilah sama dengan sudut pantul, resiko keamanan dan kegagalan pembayaran lebih tinggi. Jika Anda memilih Craigslist, selalulah waspada dan gunakan sistem pertemanan yang baik

4. Marketplaces

Selain ketiga pilihan yang yang kami sebutkan di atas, masih ada banyak tempat untuk menjual barang bekas anda secara online, terutama jika barang itu elektronik.

Marketplace merupakan tempat penjualan online yang populer dan terkemuka termasuk SellCell, Gazelle, dan MaxBack. Pengecer besar seperti Best Buy juga memiliki program tukar tambah yang ekstensif, seperti halnya operator nasional seperti Verizon dan AT&T. Decluttr, opsi hibrida, memotong perantara dan mengklaim memberikan nilai yang lebih baik untuk item teknologi yang tidak diinginkan.

Baca juga:

Bagi anda yang suka Traveling dan ingin mencari Akomodasi Wisata (hotel, vila, rental mobil, restoran, dll) terdekat dan terlengkap silahkan cari di bawah ini! Booking.com