Cara membeli Bisnis Online menguntungkan

Cara membeli Bisnis Online menguntungkan – Sebagai pengusaha online, Anda dapat memulai membangun bisnis online dari nol . Carilah informasi ceruk pasar. Siapkanlah situs web. Buat daftar email dan pasarkan ke sana. Tulis posting blog dan kontennya dengan baik. Buatlah produk dan promosikan produk afiliasi, atau gunakan model pengiriman drop.

Pasti butuh waktu sebelum bisnis online baru Anda benar-benar mulai menghasilkan uang dan menguntungkan. Alternatifnya adalah dengan membeli bisnis online yang sudah mapan untuk dijual kembali.

Bacaan Lainnya

Apa yang harus diperhatikan saat membeli Bisnis Online?

Agar lebih jelas, Anda tidak hanya membeli situs web, tetapi lengkap dengan produk dan pelanggan, metode pemasaran yang terbukti menghasilkan prospek dan melakukan penjualan, kehadiran media sosial, kampanye iklan, daftar email, bahkan karyawan serta atau asisten virtual.

Ini adalah kesempatan siap pakai yang Anda ambil alih. Setelah membelinya, untuk sementara anda bisa membiarkan berjalan seperti sebelumnya atau mencoba meningkatkan keuntungan dengan membuat perubahan.

Coba analisa, mungkin ada sesuatu yang belum dilakukan oleh pemilik bisnis sebelumnya untuk meningkatkan penjualan. Sekarang bisnis online ini menjadi milik anda, tumbuh atau tidaknya bisnis online ini sepenuhnya di tangan anda.

Sebuah bisnis online harus memiliki rekam jejak penjualan dan keuntungan yang dapat Anda lihat sebelum membeli bisnis online tersebut, periksalah laporan keuangannya. Jangan percaya begitu saja dengan apa yang dikatakan penjual kepada Anda.

Satu hal yang perlu diingat adalah Anda tidak boleh membeli bisnis online untuk dijual kembali hanya karena itu menghasilkan uang besar. Itu penting. Anda juga harus memiliki minat pada niche tersebut.

Hal yang hebat adalah Anda tidak perlu memikirkan bisnis sendiri setelah membelinya. Anda mungkin khawatir tentang itu. Seringkali, penjual akan menyertakan tutorial untuk memastikan Anda tahu bagaimana menjalankan semuanya.

Membeli bisnis online itu hampir tak berbeda degan membeli bisnis offline; seperti toko hewan peliharaan yang populer di komunitas, lengkap dengan rak yang penuh dengan produk, hubungan dengan vendor, sewa ruang, dan banyak lagi.

Mendirikan toko hewan peliharaan Anda sendiri berarti menemukan etalase untuk disewakan dan menegosiasikan sewa, meneliti lokasi terbaik, merenovasi interior sesuai kebutuhan, memasang papan nama, memasang iklan di publikasi lokal, mencari produk dan sebagainya.

Dengan membeli bisnis online, apakah itu bisnis online untuk dijual atau toko batu bata dan mortir, Anda akan mempersingkat banyak tugas yang memakan waktu dan terkadang mahal yang diperlukan untuk membangun usaha yang berkembang.

Tentu saja, Anda harus membayar untuk membeli situs tersebut. Jadi, Anda harus mengukur apakah membayar harga itu sepadan dengan tidak harus membangun bisnis e-commerce yang lengkap sendiri. Juga perlu diingat bahwa situs yang benar-benar sukses pasti sangat mahal, dengan harga puluhan hingga ratusan ribu dolar. Tetapi Anda juga dapat menemukan bisnis online yang lengkap dengan harga beberapa ratus atau beberapa ribu dolar.

Aturan praktis yang baik adalah melipatgandakan keuntungan tahunan bisnis sebanyak 2 atau 3 kali lipat untuk mendapatkan harga jual yang adil. Faktor-faktor seperti aset, nama domain yang bagus, merek yang mudah dikenali, lalu lintas situs web berkualitas tinggi, kehadiran media sosial yang baik, dan daftar email yang besar berisi nama-nama yang responsif juga dapat memengaruhi harga pembelian.

Berikut beberapa hal lain yang perlu diingat yang akan memengaruhi keputusan Anda. Pastikan membeli bisnis online beli meliputi hal-hal berikut:

  • Sedang tumbuh
  • Memiliki banyak aliran pendapatan dan tidak benar-benar hanya pada satu produk
  • Mendapat lalu lintas dari berbagai sumber
  • Memiliki pendapatan yang konsisten dari bulan ke bulan
  • Memiliki sistem untuk pemasaran

Baca juga: Peluang Bisnis Kecil Terbaik 2021

Dimana menemukan Bisnis Online untuk Dijual

Ada banyak situs e-commerce yang dijual di luar sana, ada banyak tempat untuk membelinya. Berikut empat opsi bagus. Sesuatu yang selalu diingat di mana pun Anda membeli bisnis online adalah melakukan uji tuntas.

Hanya karena sebuah situs terdaftar untuk dijual pada platform yang memiliki reputasi baik tidak berarti itu sepenuhnya sah. Penjual mungkin telah menggembungkan jumlahnya sejauh lalu lintas atau penjualan. Namun, jangan percaya begitu saja bahwa yang ada di daftar itu benar. Lakukan riset sendiri.

Pasar online menampilkan daftar bisnis online untuk dijual, biasanya diatur oleh ceruk pasar dengan statistik seperti pendapatan dan keuntungan, lalu lintas web, termasuk pelanggan email. Anda dapat dengan cepat memindai lusinan jika tidak ratusan situs untuk dijual. Jika Anda melihat satu atau beberapa yang Anda suka, pertama-tama periksa secara online, lalu kirimkan pesan ke pemiliknya melalui sistem pesan pasar.

Ketika Anda berkorespondensi dengan pemilik, ajukan pertanyaan apa pun yang Anda suka tentang model bisnis mereka, metode pemasaran mereka, di mana mereka mendapatkan produk. Dam jika mereka ingin serius menjual pasti akan melakukan yang terbaik untuk menjawab semua pertanyaan Anda dengan jujur tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Misalnya, platform e-niaga yang sangat populer, Shopify, memiliki pasar tempat Anda dapat menemukan bisnis online yang ideal untuk dijual. Dan kerennya adalah Shopify memberikan penilaiannya sendiri tentang seberapa besar mereka percaya nilai bisnis web dan melihat pendapatannya dalam bentuk grafik yang mudah dibaca.

Terkadang Anda akan menemukan broker yang menjalankan penjualan atas nama pemiliknya. Saat Anda berkorespondensi dengan penjual, Anda juga bisa mulai menawar. Kirimi mereka penawaran harga yang lebih rendah, seringkali penjual fleksibel, terutama jika sebuah situs web sudah lama dijual.

Berikut adalah beberapa pasar online yang bisa anda dikunjungi untuk kemudian membeli bisnis online jika anda cocok:

Cara Membeli Bisnis Online di Situs Lelang

Anda bisa mendapatkan penawaran bisnis online dengan mengunjungi situs lelang. Seperti pasar online biasa, Anda akan menemukan daftar panjang situs e-commerce untuk dijual. Tetapi alih-alih membayar harga jual atau menghubungi penjual dan bernegosiasi, tawarlah menggunakan proses lelang.

Sama seperti situs lelang barang konsumen atau barang koleksi, memasukkan apa yang akan Anda bayarkan untuk bisnis online. Calon pembeli lainnya mungkin mengajukan tawaran yang lebih tinggi, dan apakah anda akan menaikkan tawaran adalah keputusan Anda yang seharusnya telah dipikirkan masak-masak. Lelang akan dijalankan untuk waktu terbatas dan siapa pun yang berada di posisi teratas akan menjadi menang dan dapat membeli situs tersebut.

Ada kurva belajar dengan mengajukan tawaran dalam lelang adalah keahlian tersendiri. Secara khusus, cari penawar “shill” yang bertindak atas nama situs web untuk dijual mencoba menaikkan harga.

Baca juga: Bisnis online terpercaya dengan modal kecil menjanjikan

Membeli Bisnis Online melalui broker

Pialang situs web memfasilitasi pembelian dan penjualan bisnis e-niaga. Mungkin penjual tidak punya waktu atau keinginan untuk berurusan dengan pembeli potensial. Jadi dia menyewa seorang broker untuk menempatkan situsnya di tempat pemasaran online atau situs lelang untuk menangani pertanyaan dari calon pembeli bisnis online.

Ada sedikit keamanan di sini karena lebih sering digunakan, broker telah memeriksa situs tersebut sebelum setuju untuk mencoba dan menjualnya. Dia tidak ingin reputasinya hancur jika kliennya menipu seseorang.

Pada saat yang sama, mereka akan memiliki banyak pertanyaan untuk memastikan Anda adalah pembeli yang serius untuk membeli situs tersebut.

Keuntungan lain menggunakan broker adalah mereka berpengalaman. Mereka tahu bagaimana melakukan transaksi dan menukar uang. Mereka mampu menangani masalah apa pun yang muncul. Pialang hanya dibayar setelah penjualan selesai, jadi demi kepentingan terbaik mereka untuk memastikan semuanya berjalan lancar dari awal hingga akhir.

Satu situs web pialang yang layak untuk dicoba adalah https://feinternational.com. Anda juga dapat membangun jaringan dengan pemilik bisnis online di forum yang disediakan untuk mendapatkan nama broker yang direkomendasikan.

Baca juga: Rencana Bisnis Kecil, apa yang dibutuhkan?

Membeli website langsung dari pemilik

Teknik terakhir ini agak berani. Pada dasarnya, Anda membuat daftar bisnis e-commerce di niche yang Anda minati. Mungkin mengenalnya karena Anda adalah pelanggan atau pernah melihat iklan mereka secara online. Anda bahkan dapat memeriksa halaman Facebook dan forum yang terkait dengan niche untuk melihat situs apa saja yang muncul di komentar.

Dengan menggunakan alat yang tersedia seperti Alexa.com, paling tidak anda Anda akan mendapatkan rambu-rambu lalu lintas situs web situs ini. Mendaftar untuk daftar emailnya dan ikuti halaman Facebook-nya, sehingga Anda dapat melihat pemasarannya beraksi. Pencarian Google sederhana mungkin menghasilkan semua jenis informasi, termasuk beberapa petunjuk tentang bagaimana kinerjanya secara finansial.

Setelah sekiranya sudah mantab, sekarang Anda menghubungi pemilik situs web, yang biasanya terdaftar di menu kontak di situs tersebut, atau jika mungkin pemilik situs tidak menyertakannya, anda bis mengeceknya dengan di Whois.com.

Kemudian Anda dapat menghubungi pemilik situs bahwa anda membeli situs web mereka. Bersikaplah sopan dan tunjukkan bahwa Anda serius. Tetapi tidak perlu membuat penawaran terlebih dahulu. Mereka mungkin akan menghubungi Anda kembali atau mungkin tidak.

Kesimpulan

Sekarang Anda siap menemukan bisnis online baru Anda. Mengapa tidak mencoba semua metode di atas untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda. Mulailah memindai situs yang tersedia. Lihat berapa harga yang diminta. Hanya melakukan itu akan belajar banyak hal yang akan membantu membuat keputusan sendiri.

Dan ingatlah bahwa sebelum Anda memberikan penawaran dan tentunya sebelum Anda membeli sesuatu, pastikan melakukan uji tuntas dan menghitung angka untuk memastikan keuangan, lalu lintas, dan fitur penting lainnya dari bisnis tersebut akurat.

Membeli bisnis online yang sudah mapan tentunya bisa menjadi cara yang bagus untuk membeli usaha yang sukses dan langsung mulai menghasilkan. Bahkan dapat memperoleh kembali uang yang Anda investasikan dalam pembelian dengan cukup cepat.

Ini merupakan Peluang Bisnis Online 2021 yang patut dicoba.

Baca artikel bisnis lainnya

Pos terkait