Cara memulai Bisnis Rumahan: Panduan Lengkap

  • Whatsapp
Cara memulai bisnis rumahan

Cara memulai Bisnis Rumahan – Jika Anda pernah tertarik mempelajari cara memulai bisnis rumahan, sekarang mungkin saat yang tepat. Karena dengan adanya pandemi COVID-19 global, orang lebih banyak orang bekerja dari rumah dan meluncurkan startup mereka sendiri.

Pengertian bisnis rumahan adalah jenis bisnis apapun yang lokasi atau tempat menjalankan usaha tersebut bertempat di rumah pemilik bisnis. Ini berarti pemilik bisnis tidak perlu menyewa kantor untuk dijadikan lokasi bisnis, dan pemilik bisnis juga tidak harus memiliki properti tertentu.

Meskipun memulai usaha rumahan memiliki keistimewaannya sendiri, seperti memulai bisnis apa pun, ada banyak hal yang harus dilalui untuk menyiapkan diri menuju kesuksesan. Kami akan mencoba membantu dengan panduan ini, menjelaskan semua yang perlu Anda lakukan, langkah demi langkah, untuk mempelajari cara memulai bisnis rumahan.

Bagaimana cara memulai Bisnis Rumahan dalam 9 Langkah?

Jadi, jika Anda bertanya-tanya bagaimana memulai bisnis kecil di rumah, Anda akan menemukan bahwa prosesnya membutuhkan perencanaan, persiapan, dan tentu saja, dokumentasi untuk menjadikannya resmi (dan legal).

Meskipun mungkin tampak luar biasa, seperti yang sering terjadi saat memulai bisnis, namun jika Anda mengambil langkah satu per satu, maka Anda akan menemukan bahwa prosesnya menjadi jauh lebih mudah dikelola.

Selain itu, saat Anda memulai dan menjalankan bisnis dari rumah, ada sejumlah detail yang tidak perlu Anda khawatirkan, seperti mencari kantor atau ruang ritel. Dengan pemikiran ini, mari kita mulai.

memulai bisnis rumahan

1. Tentukan Ide Sukses

Langkah pertama cara memulai bisnis rumahan adalah menentukan dengan tepat bisnis seperti apa yang ingin Anda mulai.

Tentu saja, ada sejumlah ide bisnis rumahan yang berbeda di luar sana, dan dalam industri tertentu, usaha rumahan jauh lebih populer dan layak daripada lainnya.

Sebagai contoh, menurut SBA, bisnis di industri informasi berpeluang 70% menjadi rumahan, diikuti oleh bisnis di industri konstruksi, sebesar 68,2%.

Jadi, bagaimana Anda memutuskan ide yang sempurna dan menguntungkan untuk bisnis rumahan Anda?

Intinya, bagian dari proses ini adalah proses itu sendiri. Lagi pula, memutuskan jenis bisnis apa yang akan Anda jalankan akan memengaruhi semua langkah lain mulai saat ini.

Dengan mengingat hal ini, untuk membuat keputusan penting Anda dapat mempertimbangkan beberapa hal berikut:

  1. Keterampilan atau bakat apa yang Anda miliki? Berpikir tentang keterampilan, bakat, dan minat yang sudah Anda miliki adalah cara yang bagus untuk mulai mempertimbangkan tentang ide bisnis terbaik. Misalnya, jika Anda ahli dalam menjahit, Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai bisnis penjahit, atau dapat mempertimbangkan untuk membuat dan menjual pakaian sendiri.
  2. Bagaimana keterampilan atau bakat ini dapat diterjemahkan ke dalam ide bisnis? Sayangnya, tidak setiap bakat atau keterampilan akan diterjemahkan ke dalam ide bisnis yang sebenarnya. Misalnya, Anda mungkin pemain sepak bola yang hebat, tetapi mungkin tidak layak untuk memulai bisnis kepelatihan sepak bola.
  3. Bisakah ide bisnis ini benar-benar dijalankan dari rumah? Tidak hanya penting menemukan ide yang sesuai dengan bakat, tetapi juga ide yang bisa dijalankan dari rumah. Jika Anda seorang juru masak yang terampil, mungkin dapat memulai bisnis koki pribadi di mana rumah Anda berfungsi sebagai kantor, tetapi Anda mungkin merasa kesulitan (dengan undang-undang dan peraturan) untuk memulai bisnis katering dari rumah.

Setelah melalui latihan ini dan memiliki ide awal untuk bisnis rumahan, Anda pasti ingin memastikan bahwa itu layak diinvestasikan. Untuk membuat evaluasi ini, lakukan beberapa hal berikut:

  1. Lakukan riset pasar. Pertama, lakukan riset untuk memastikan ada permintaan pasar untuk produk atau layanan yang akan Anda buka. Melalui proses ini, Anda juga ingin mempertimbangkan siapa pesaing Anda, apa proposisi nilai Anda, dan seperti apa pasar yang akan disasar.
  2. Pertimbangkan biaya awal. Sebelum memutuskan untuk menjalankan dengan ide apa pun, Anda pasti ingin memikirkan tentang berapa biaya untuk memulai jenis bisnis ini dari rumah. Jika Anda akan memulai bisnis sebagai penulis lepas, biaya awal mungkin sangat rendah, terutama jika Anda sudah memiliki komputer dan akses internet. Namun, jika Anda berencana memulai bisnis penjualan Amazon, Anda mungkin perlu berinvestasi lebih banyak dalam hal inventaris, pengepakan dan pengiriman.
  3. Uji ide Anda. Ada berbagai cara untuk menguji ide Anda untuk memutuskan apakah itu investasi yang berharga. Jika memulai bisnis berbasis layanan, Anda mungkin menawarkan layanan secara gratis untuk menguji pasar. Di sisi lain, jika berencana menjual produk, Anda dapat mengujinya dengan sekelompok orang tertentu atau mengiklankannya di platform crowdfunding untuk mengumpulkan tanggapan sebelum melanjutkan.

Pada akhirnya, orang akan sampai pada ide bisnis rumahan yang sukses dengan berbagai cara. Scottie Yang, seorang pemilik bisnis Tempe, yang berbasis di Arizona, memutuskan untuk melakukan all-in pada bisnis rumahnya setelah dia kehilangan pekerjaan.

Setelah berkarir di bidang produksi televisi dan video, dia memutuskan untuk beralih memulai perusahaan pakaiannya sendiri bernama Heights Apparel, yang memproduksi pakaian khusus untuk pria dengan tinggi badan di atas rata-rata.

“Begitu saya merasakan pergi bekerja dari rumah, sangat sulit untuk ingin bekerja di kantor setiap hari,” kata Yang. “Saya menyukai fleksibilitas. Saya senang tidak harus berurusan dengan politik kantor. “

Sebagai contoh, silahkan baca: 21 ide Bisnis Kecil awal tahun 2021

2. Tulis Rencana Bisnis

Setelah Anda memutuskan ide bisnis rumahan yang menguntungkan, langkah selanjutnya adalah menulis rencana bisnis.

Menulis rencana bisnis sering kali dapat menjadi salah satu bagian yang paling menyita waktu ketika mempelajari cara memulai bisnis kecil di rumah, namun, ini penting untuk potensi pertumbuhan dan kemajuan operasi Anda.

Dengan cara ini, rencana bisnis harus berisi semua informasi yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan menjalankan bisnis dari rumah. Meskipun ada metode berbeda untuk menulis rencana bisnis, umumnya, Anda ingin rencana bisnis menyertakan hal-hal berikut:

  1. Sebuah ringkasan eksekutif
  2. Ringkasan bisnis Anda
  3. Sebuah analisis pasar
  4. Deskripsi produk atau layanan Anda
  5. Rencana pemasaran dan penjualan
  6. Sebuah rencana dan proyeksi keuangan

Dengan melalui proses ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk memperluas pertimbangan yang Anda buat pada langkah pertama, memikirkan cara bisnis akan beroperasi secara lebih detail. Sejalan dengan itu, Anda dapat menganggap rencana bisnis sebagai peta jalan untuk bagaimana akan tumbuh menjadi bisnis rumahan yang menguntungkan.

Selain itu, rencana bisnis juga akan membantu Anda di kemudian hari ketika Anda perlu mengajukan permohonan pendanaan atau mencari investor untuk memulai atau mengembangkan bisnis. Menunjukkan calon investor atau pemberi pinjaman bahwa Anda memiliki rencana pendanaan untuk bisnis dan telah mempertimbangkan semua risikonya adalah penting.

Ini juga saat yang tepat untuk melakukan lebih banyak penelitian jika Anda tidak berpengalaman di bidang tempat Anda memulai bisnis rumahan. Yang melakukan penelitian tentang bisnisnya tiga tahun bahkan sebelum dia memulainya.

“Karena kurangnya pengalaman dan pengetahuan saya, saya mulai meneliti konsep tersebut pada 2015. Saya melakukan banyak penelitian,” katanya. Dia secara resmi membentuk LLC-nya pada 2018 dan mulai berjualan online pada 2019.

Bagi Yang, penelitiannya berpusat pada pemahaman tentang tantangan dan jebakan bisnis.

Saya sendiri 6’7 ”, dan saya semakin frustrasi dengan pilihan [pakaian] yang tersedia untuk saya, dan sejumlah besar uang tambahan yang harus saya keluarkan untuk mendapatkan potongan pakaian agar sesuai dengan kerangka saya dengan cara yang benar. Ini benar-benar berdampak pada perasaan Anda.

Kurangnya pilihan pakaian ini mengungkapkan celah di pasar yang dia putuskan untuk dimanfaatkan.

Sebagai contoh baca: Rencana Bisnis Kecil, apa yang dibutuhkan?

3. Pilih Nama dan Bisnis Entity

Setelah Anda menulis rencana bisnis, Anda pasti ingin memutuskan nama bisnis secara resmi. Anda pasti ingin memilih sesuatu yang mudah diingat, tetapi juga sesuatu yang memperjelas apa yang sedang atau dilakukan bisnis Anda.

Setelah menemukan nama bisnis rumahan, Anda harus memastikan nama tersebut benar-benar tersedia untuk digunakan. Ada beberapa tempat di mana Anda dapat memeriksanya, termasuk situs web Sekretaris Negara atau situs biro bisnis, Kantor Paten dan Merek Dagang AS, dan dengan melakukan penelusuran Google.

Karena itu, memperluas pencarian di luar negara bagian sangat penting jika Anda berencana meluncurkan komponen online ke bisnis rumahan, karena tentu Anda ingin memastikan bahwa nama domain potensial tersedia untuk situs web bisnis Anda.

Selain menentukan nama, Anda juga harus memilih jenis entitas bisnis untuk menentukan struktur bisnis.Badan usaha yang Anda pilih untuk usaha rumahan akan mempengaruhi bagaimana bisnis dikenakan pajak dan risiko hukum, serta apakah Anda perlu resmi mendaftarkan bisnis dengan negara.

Pada tahap ini, Anda mungkin memutuskan untuk berkonsultasi dengan pengacara atau layanan hukum online untuk memastikan bahwa Anda memilih jenis entitas yang tepat untuk bisnis unik yang Anda miliki. Bagan di bawah ini dapat membantu Anda menentukan opsi mana yang paling cocok untuk bisnis:

Jenis Entitas untuk Bisnis Rumahan

JENIS BADAN USAHAKELEBIHANKEKURANGAN
Kepemilikan tunggal– Mudah untuk memulai (tidak perlu mendaftar dengan negara bagian)
– Laporan pajak sederhana
– Tidak ada formalitas perusahaan atau dokumen
– Anda secara pribadi bertanggung jawab atas semua hutang dan kewajiban bisnis
– Tidak ada pemisahan antara Anda dan bisnis
– Sulit membangun kredit bisnis
Kemitraan umum– Mudah untuk memulai (tidak perlu mendaftar dengan negara bagian)
– Mitra membagi untung dan rugi
– Dapat mengurangi sebagian besar kerugian bisnis atas pengembalian pajak pribadi
– Setiap pemilik secara pribadi bertanggung jawab atas semua hutang dan kewajiban bisnis
– Masalah antar mitra dapat merusak bisnis
– Sulit untuk membangun kredit bisnis
Perseroan terbatas (LLC)– Anda tidak secara pribadi bertanggung jawab atas semua hutang dan kewajiban bisnis
– Anda dapat memilih bagaimana Anda ingin LLC Anda dikenakan pajak
– Tidak banyak formalitas sebagai jenis perusahaan lainnya
– Lebih mahal untuk memulai daripada kepemilikan tunggal atau kemitraan umum; membutuhkan pendaftaran negara
C-Corporation– Pemilik tidak memiliki tanggung jawab pribadi atas hutang dan kewajiban bisnis
– Potongan pajak lebih banyak daripada jenis entitas lain
– Pajak wirausaha yang lebih rendah
-Lebih mahal untuk dibuat daripada jenis entitas lain
– Pajak berganda
wajah -Banyak formalitas perusahaan
– Tidak bisa mengurangi kerugian bisnis atas pengembalian pajak pribadi

Jika Anda memilih untuk menyusun bisnis rumahan sebagai kepemilikan tunggal atau kemitraan umum, sebenarnya tidak perlu mendaftarkan bisnis ke negara bagian tempat Anda akan beroperasi.

Oleh karena itu, karena Anda tidak akan mendaftar dengan nama bisnis tertentu, nama bisnis Anda akan menggunakan nama resmi. Dalam kasus ini, jika Anda lebih suka memulai bisnis rumahan dengan nama yang berbeda, Anda dapat mengajukan DBA, atau “berbisnis sebagai”, dengan negara bagian untuk menjalankan bisnis dengan nama tersebut.

Tipsnya bisa anda baca di artikel: Bisnis

4. Daftarkan Bisnis Rumah Anda

Jika Anda memutuskan untuk membentuk bisnis sebagai LLC atau C-corp, Anda harus mendaftar dengan negara bagian untuk memulai dan menjalankan bisnis dari rumah secara legal.

Proses pasti yang harus diikuti untuk menyelesaikan pendaftaran ini pastinya berbeda untuk negara. Oleh karena itu, sebaiknya berkonsultasi dengan Sekretaris Negara atau biro bisnis setempat untuk mendapatkan pedoman tentang cara melengkapi pendaftaran bisnis Anda.

Meskipun demikian, terlepas dari apakah Anda harus mendaftar ke negara atau tidak, Anda pasti ingin mendaftarkan bisnis ke pemerintah federal dengan mengajukan nomor identifikasi pemberi kerja. Nomor ini (juga disebut EIN) hadir dengan sejumlah manfaat, menjadikannya pilihan yang berharga apakah Anda secara teknis diminta untuk mendapatkannya atau tidak.

Singkatnya, nomor ini akan berguna untuk mempekerjakan karyawan, membuka rekening bank bisnis, mengajukan pajak bisnis, dan banyak lagi. Anda dapat dengan mudah mengajukan EIN secara online dengan IRS.

5. Dapatkan Izin Usaha

Setelah Anda menyelesaikan pendaftaran yang diperlukan dengan pemerintah negara bagian dan federal, langkah selanjutnya dalam mempelajari cara memulai bisnis rumahan adalah mendapatkan izin usaha.

Sebagai bisnis rumahan, persyaratan izin usaha Anda mungkin berbeda dari jenis bisnis lainnya. Namun demikian, lisensi dan izin yang Anda butuhkan juga akan bervariasi berdasarkan negara bagian di mana Anda berada.

Umumnya, saat memulai bisnis kecil dari rumah, Anda pasti ingin melihat jenis izin usaha berikut:

  • Izin menempati rumah. Sebagian besar bisnis berbasis rumahan akan memerlukan izin menempati rumah untuk beroperasi secara legal. Pada dasarnya, izin ini menunjukkan bahwa dengan menjalankan bisnis di luar rumah, Anda tidak menambah lalu lintas yang signifikan, kebisingan, atau kondisi lingkungan yang berbahaya ke area Anda.
  • Penggunaan properti dan izin zonasi. Saat memulai bisnis dari rumah, Anda pasti ingin memeriksa peraturan zonasi lokal yang berlaku untuk bisnis rumahan di daerah Anda. Beberapa kawasan pemukiman memiliki peraturan zonasi yang ketat yang dapat membatasi atau bahkan mencegah bisnis rumahan beroperasi. Sebaiknya tanyakan kepada kantor pemerintah kota atau kota Anda untuk mengetahui peraturan apa yang mungkin berlaku.
  • Lisensi dan izin bisnis umum. Di atas dua izin sebelumnya yang lebih spesifik untuk bisnis rumahan, Anda juga ingin mempertimbangkan izin bisnis umum apa pun yang diperlukan untuk beroperasi secara legal. Sejalan dengan ini, Anda mungkin memerlukan izin operasi bisnis, izin profesional atau perdagangan, izin pajak penjualan, dan banyak lagi.

Secara keseluruhan, jika Anda baru memulai bisnis konsultasi atau freelance online dari rumah, Anda tidak boleh berasumsi bahwa Anda tidak memerlukan izin bisnis.

Selain berkonsultasi dengan sumber daya bisnis lokal dan negara bagian, Anda juga dapat bekerja dengan profesional atau layanan hukum untuk memastikan bahwa Anda telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menjalankan bisnis dari rumah secara legal.

6. Pisahkan Bisnis dan Keuangan Pribadi

Pada titik ini, Anda telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjadikan bisnis rumahan Anda resmi dan legal. Sekarang, Anda siap mengambil langkah-langkah untuk mempelajari cara menjalankan bisnis dari rumah secara legal, dimulai dengan mengelola keuangan.

Meskipun Anda adalah operasi satu orang, penting untuk memisahkan keuangan bisnis dan pribadi, terutama ketika baru memulai. Seperti yang kami sebutkan secara singkat di atas, salah satu kelemahan dari beberapa jenis entitas bisnis yang paling umum untuk bisnis rumahan adalah bahwa Anda secara pribadi bertanggung jawab atas hutang dan kewajiban bisnis.

Untuk alasan ini, jauh lebih penting untuk memastikan bahwa Anda melindungi aset pribadi dengan memisahkan keuangan, ditambah menjaga keuangan Anda terpisah akan sangat penting untuk pembukuan, pengajuan pajak, dan pengaturan umum.

Buka Rekening Bank Bisnis

Selain mengajukan EIN, salah satu cara terbaik untuk memisahkan keuangan Anda adalah dengan membuka rekening bank bisnis.

Anda akan menggunakan rekening bank bisnis untuk mengelola uang yang masuk, serta untuk membayar pemasok, layanan, atau karyawan.

Ada berbagai rekening bank bisnis yang dapat dipilih, namun Anda dapat mulai dengan bank tempat Anda memiliki rekening pribadi, atau mencari rekening giro bisnis gratis.

Karena menjalankan bisnis dari rumah, mungkin Anda ingin memfokuskan pencarian pada rekening bank bisnis dengan perbankan online dan seluler, setoran cek seluler, dan pembayaran ACH gratis.

Ajukan permohonan Kartu Kredit Bisnis

Setelah membuka rekening bank bisnis, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk memisahkan dan mulai mengelola keuangan Anda adalah mendapatkan kartu kredit bisnis.

Kartu kredit bisnis dapat membantu Anda menetapkan kredit bisnis dan dapat digunakan untuk transaksi apa pun yang terkait dengan bisnis yang nantinya akan membuat pengarsipan pajak Anda lebih mudah dinavigasi.

Ada berbagai pilihan untuk kartu kredit bisnis, mulailah dengan melihat bank tempat Anda membuka rekening koran.

Pilih Software Akuntansi

Terakhir, bagian penting terakhir dari pembelajaran untuk mengelola keuangan Anda sebagai bisnis rumahan baru adalah memilih perangkat lunak akuntansi.

Meskipun Anda mungkin berpikir tidak membutuhkan platform perangkat lunak akuntansi, bisnis rumahan yang sukses sering kali menggunakan salah satu sistem otomatis ini untuk membuat pembukuan dan pajak jauh lebih mudah.

Selain itu, jika Anda mengkhawatirkan biaya, ada opsi untuk perangkat lunak akuntansi gratis, serta opsi perangkat lunak akuntansi bisnis rumahan yang dirancang khusus.

7. Amankan Pendanaan

Salah satu manfaat memulai bisnis dari rumah adalah Anda dapat menghemat sebagian biaya yang terkait dengan menyewa ruang kantor.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak memiliki biaya awal bisnis sama sekali. Ini adalah pengalaman yang dimiliki Alexis Haselberger, seorang pelatih manajemen waktu dan produktivitas, ketika meluncurkan bisnisnya pertama kali.

Yang paling mengejutkan saya adalah betapa mudahnya memulainya; sebagai bisnis berbasis layanan yang bekerja dari rumah saya, saya hampir tidak memiliki biaya awal.

Bahkan tanpa menginvestasikan uang untuk memulai bisnisnya, Haselberger dapat memperoleh klien dari perusahaan besar seperti Google, Lyft, San Francisco State University, dan banyak lagi.

Namun, bergantung pada jenis bisnis yang Anda luncurkan, Anda mungkin perlu mendapatkan pembiayaan untuk membantu menutupi sebagian biaya awal Anda. Jika Anda memulai bisnis yang membutuhkan banyak persediaan atau peralatan, Anda pasti akan memiliki sejumlah biaya awal.

Untungnya, sekitar 44% pemilik bisnis rumahan dapat memulai bisnis mereka dengan kurang dari $ 5.000, tetapi jika bisnis rumahan Anda membutuhkan lebih banyak modal, Anda pasti ingin mencari opsi pembiayaan.

Biasanya, sulit bagi bisnis baru untuk mengakses metode pembiayaan tradisional, jadi Anda dapat memulai dengan kartu kredit bisnis sederhana atau jalur kredit, serta mempertimbangkan bentuk pembiayaan yang lebih kreatif seperti bekerja dengan teman atau keluarga atau memulai kampanye.

8. Atur Kantor Anda

Selanjutnya, Anda siap untuk beralih dari memulai bisnis rumahan menjadi benar-benar menjalankan usaha rumahan yang sukses.

Karena itu, hal pertama yang ingin Anda lakukan untuk menyiapkan diri Anda sendiri untuk sukses dalam hal ini adalah menyiapkan kantor pusat. Meskipun ada sejumlah keuntungan memulai bisnis dari rumah, ada juga beberapa kekurangannya yaitu, Anda akan bekerja di tempat yang sama dengan tempat Anda tinggal.

Untuk alasan ini, penting untuk menentukan ruang kantor rumah tertentu untuk meningkatkan produktivitas dan memisahkan pekerjaan Anda dari kehidupan rumah.

Sangat mudah untuk teralihkan dengan hal-hal lain. Anda akan membutuhkan disiplin untuk memulai bisnis rumahan, karena tidak ada yang akan memantau pekerjaan Anda, terserah Anda. Tetapi begitu Anda berhasil melakukan perubahan, pro bisa jauh lebih besar daripada kontranya.

Oleh karena itu, untuk menyiapkan kantor pusat, Anda pasti ingin melakukan hal-hal seperti berikut:

  • Pilih ruang yang ditentukan
  • Investasikan pada furnitur, peralatan, dan teknologi yang tepat
  • Hiasi kantor Anda dengan cara yang sesuai untuk Anda
  • Ambil langkah-langkah untuk meminimalkan gangguan

Setelah Anda memiliki ruang yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis dari rumah, akan lebih mudah untuk pergi dari sana.

9. Buat Akun Pajak dan Pelajari Tentang Pemotongan

Memahami pajak bisnis dapat menjadi salah satu bagian tersulit dalam menjalankan bisnis dan sebagai bisnis rumahan, Anda mungkin memiliki kewajiban pajak yang berbeda.

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus bersiap untuk membayar pajak wirausaha setiap tiga bulan, kepada pemerintah federal dan negara bagian. Jika Anda memiliki karyawan, Anda harus membuat akun pemotongan gaji, dan jika menarik pajak penjualan, Anda harus menyiapkan akun pajak penjualan dengan negara bagian.

Anda juga ingin mempertimbangkan beberapa pengurangan pajak kantor rumah utama yang dapat Anda nikmati saat menjalankan bisnis rumahan yang menguntungkan. Jika Anda menggunakan kantor Anda secara teratur dan eksklusif untuk bisnis, Anda akan memenuhi syarat untuk pengurangan kantor pusat (dalam banyak kasus).

Anda dapat mengklaim pengurangan ini dengan menghitung luas persegi Anda (cara yang disederhanakan) atau menghitung pengeluaran kantor rumah tertentu di Formulir 8829 (metode reguler).

Memanfaatkan pemotongan ini dapat membantu menghemat uang saat musim pajak.

Tips memulai bisnis rumahan yang sukses dan menguntungkan

Jika Anda secara teknis telah menyelesaikan semua langkah yang diperlukan untuk memulai bisnis rumahan, proses pembelajaran akan berlanjut saat memulai operasi sehari-hari. Oleh karena itu, setelah mencapai titik ini, Anda dapat berkonsultasi dengan tip berikut untuk menjalankan bisnis kecil dengan sukses dari rumah.

  • Pertimbangkan berinvestasi dalam asuransi bisnis. Meskipun asuransi mungkin bukan salah satu prioritas awal Anda, namun berinvestasi dalam asuransi bisnis dapat menjadi sangat penting untuk mengurangi risiko dan melindungi aset pribadi. Setidaknya, Anda ingin melihat asuransi kewajiban umum untuk bisnis rumahan Anda.
  • Buat situs web bisnis dan profil media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda secara online. Salah satu cara terbaik untuk membangun dan mempromosikan kehadiran bisnis Anda adalah dengan membuat situs web dan profil media sosial. Sumber daya online ini mempermudah interaksi dengan pelanggan memberi pelanggan kesempatan untuk mempelajari siapa Anda dan apa yang bisnis Anda lakukan, serta menjangkau informasi lebih lanjut.
  • Selalu memasarkan bisnis Anda. Pemasaran selalu penting untuk bisnis, tetapi terlebih lagi ketika pertama kali memulai. Anda dapat memulai strategi pemasaran dengan mengacu kembali pada rencana yang Anda kembangkan sebagai bagian dari rencana bisnis secara keseluruhan. Saat mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan Anda dan apa yang berhasil dan apa yang tidak, Anda dapat menyesuaikan strategi.
  • Tentukan kapan saat yang tepat untuk mempekerjakan karyawan pertama Anda. Akhirnya, ketika bisnis rumahan Anda berkembang menjadi lebih dari yang dapat Anda kelola sendiri, Anda pasti ingin mempertimbangkan untuk mempekerjakan karyawan. Namun, menjadi perusahaan berarti Anda harus memenuhi persyaratan tambahan untuk asuransi, pajak, dan lainnya. Oleh karena itu, Anda tidak hanya ingin memastikan bahwa Anda menyelesaikan semua langkah yang diperlukan untuk mempekerjakan seorang karyawan, tetapi harus mampu dan ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

Baca juga: 5 tips membangun Website Bisnis Kecil yang hebat

Kesimpulan

Kita telah belajar langkah demi langkah bagaimana cara memulai bisnis rumahan, Anda akan menerima fleksibilitas yang signifikan sehingga Anda mungkin tidak bekerja di kantor atau perusahaan lain. Bekerja untuk diri sendiri di rumah memberi Anda kebebasan untuk menjadi bos bagi diri sendiri dan membuat jam kerja sendiri.

Banyak pengusaha di AS memulai bisnis dari rumah dan menemukan kesuksesan. Oleh karena itu, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda juga dapat bergabung dengan jutaan pemilik usaha kecil yang memulai bisnis rumahan yang menguntungkan.

Baca artikel bisnis lainnya

Pos terkait