Cara mencairkan dana UMKM lengkap syaratnya

  • Whatsapp
Cara mencairkan dana UMKM

Cara mencairkan dana UMKM lengkap syaratnya – Bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang telah mengajukan dana Bansos 2,4 juta kini saatnya anda mencairkannya di BRI terdekat.

Untuk memastikan bahwa anda berhak menerima bansos UMKM silahkan cek terlebih dahulu secara online melalui e-form BRI. Dari situ anda akan tahu persis apakah nama dan NIK terdaftar sebagai penerima BPUM.

Lalu apakah jika kita terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM akan langsung bisa dicairkan? Tidak semudah itu, karena para penerima bansos ini banyak maka pihak BRI pun akan memfilternya secara berurutan menurut antrian atau kebijakan pihak bank.

Kemudian apa saja yang perlu kita serahkan kepada pihak BRI untuk mencairkan bantuan sosial berupa uang 2,4 juta tersebut?

  1. Formulir dari pihak BRI
  2. Foto copy KTP
  3. Foto copy KK
  4. Foto usaha.

Langkah pertama silahkan ambil formulir di BRI terdekat, kemudian lengkapi isian formulir. Setelah formulir terisi lengkap, foto copy KTP, KK, dan foto usaha anda, serahkan berkas tersebut ke pihak bank.

Apa yang kita lakukan setelah itu? Silahkan tunggu saja pemberitahuan dari pihak bank. Jika sudah tiba saatnya, pihak BRI akan menghubungi anda untuk kemudian tanda tangan dan menerima bantuan tersebut melalui rekening bank anda atau ATM.

Lalu bagaimana jika kita tidak memiliki rekening dan ATM tersebut? Jangan khawatir, pihak bank akan membuatkannya ketika anda diproses sebagai penerima bantuan UMKM 2,4 juta.

Related posts