Vaksin Covid-19 baik untuk kesehatan finansial Amerika

  • Whatsapp
Vaksin Covid-19 baik

Peluncuran program vaksinasi virus korona menandai awal dari akhir dari pandemi mengerikan yang telah merusak sebagian besar kesehatan fisik dan ekonomi negara itu. Namun bahkan dengan lampu di ujung terowongan, orang Amerika seharusnya tidak berpuas diri dan hanya menunggu pandemi berakhir.

Kasus Covid-19 melonjak lagi, dan varian baru yang lebih menular telah muncul di AS. Tergantung pada usia, status kesehatan, atau pekerjaan anggota rumah tangga Anda, memilih untuk mendapatkan vaksin segera setelah tersedia dapat meningkatkan keuangan. prospek bagi banyak orang Amerika. Untuk komunitas Latino yang sangat terpukul, manfaat ekonomi dari vaksinasi mungkin lebih menarik.

Kerusakan finansial yang ditimbulkan oleh Covid dapat dirasakan di sebagian besar ekonomi Amerika, dari pengangguran yang lebih tinggi hingga bisnis kecil yang tutup. Tetapi vaksinasi, juga, dapat berdampak besar, memulihkan kepercayaan dan meningkatkan aktivitas ekonomi, kata para ahli.

“Kita semua tahu bahwa pengeluaran yang lebih rendah dan peningkatan bantuan federal menghasilkan tingkat tabungan pribadi yang tinggi sepanjang masa di AS, tetapi ada juga peningkatan pengangguran. Dengan mendapatkan vaksin Covid-19, orang akan mendapatkan kepercayaan diri untuk berada di sekitar orang lain, dan akan mulai membelanjakan tabungan pribadi mereka, dan banyak dari mereka akan kembali bekerja, mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian kita, ”kata Maria Martinez, presiden dan CEO Border Federal Credit Union. “Saat Anda tidak takut, Anda menjadi warga negara produktif yang pada akhirnya menguntungkan semua bidang ekonomi kita.”

Tidak semua orang Amerika percaya pada program vaksinasi Covid-19, seperti yang telah didokumentasikan dalam penelitian opini publik, meskipun telah ada peningkatan yang menggembirakan sejak musim panas dalam persentase populasi (60%) yang sekarang berencana untuk divaksinasi, menurut Pusat Penelitian Pew.

Meskipun memilih untuk mendapatkan vaksinasi pada akhirnya adalah pilihan yang sangat pribadi, ini juga dapat dilihat sebagai cara untuk mendapatkan kembali kekuatan ekonomi dan masyarakat kita, kata Carlos Calderon, presiden dan CEO OAS Federal Credit Union.

“Mengambil vaksin Covid-19 lebih dari masalah pribadi. Ini adalah tanggung jawab sipil kami sebagai anggota komunitas. Kami perlu mengaktifkan kembali ekonomi, menjaga bisnis tetap terbuka sehingga kami mempertahankan pekerjaan kami, dan yang terpenting, menghentikan penyebaran penyakit mematikan ini, ”kata Calderon.

Baca juga: Nasehat miliarder pendiri Robinhood India untuk investor

Komunitas dan vaksin Latin yang terpukul parah

Vaksin Covid-19 baik

Pada puncak krisis pekerjaan Covid musim panas lalu, tingkat pengangguran membengkak hingga lebih dari 10%. Lebih buruk lagi, pengangguran Hispanik, memuncak lebih dari 16% musim panas ini (sejak itu menurun menjadi sekitar 8%). Meskipun demikian, tingkat pengangguran untuk orang Latin terus melebihi populasi umum, sebagian didorong oleh tingkat COVID-19 yang lebih tinggi dan pekerjaan di sektor-sektor yang paling terpukul. Vaksin ini tidak hanya akan membantu mengurangi krisis kesehatan masyarakat, tetapi juga akan meningkatkan pendapatan rumah tangga Latin.

Terlepas dari dampak Covid pada komunitas Latin dan pendapatan rumah tangga, ada keengganan beberapa orang Latin terhadap vaksin – 63% orang Latin mengatakan mereka berencana untuk mendapatkan vaksin, menurut Pew – dan Martinez mengatakan membangun lebih banyak kepercayaan di antara orang Hispanik itu penting.

“Orang Latin akan mendapatkan vaksin jika kita pikir itu aman dan itu akan baik bagi mereka yang kita rawat, karena kepercayaan adalah faktor utama bagi banyak orang Hispanik,” katanya. Itu penting karena vaksin itu bisa berarti, “Banyak dari mereka akan kembali ke pasar kerja,” tambahnya.

Baca juga: Saham berjangka AS dibuka lebih tinggi setelah ada sedikit kenaikan dihari Rabu

Di mana mendapatkan informasi vaksin

Mengakses informasi vaksinasi yang kredibel dalam bahasa Spanyol sangat penting bagi banyak orang Hispanik untuk mengevaluasi dengan benar apakah akan mendapatkan vaksinasi. The CDC , Palang Merah Amerika , Mayo Clinic , dan AARP semua memiliki sumber informasi yang sangat baik dalam bahasa Inggris dan Spanyol yang dirancang untuk membantu menginformasikan dan mendidik mengenai karakteristik dan manfaat vaksin.

Beberapa orang Latin mungkin memiliki pertanyaan tentang apakah status imigrasi mereka akan terpengaruh dengan mencari vaksin, tetapi para ahli menekankan bahwa status imigrasi dirahasiakan dalam pengaturan perawatan kesehatan, dan bahwa pekerja perawatan kesehatan dan organisasi tidak dapat mengungkapkan status hukum Anda.

Beberapa negara bagian dengan jumlah besar Hispanik, seperti Texas dan California telah secara resmi mengumumkan bahwa dokumentasi imigrasi tidak diperlukan untuk vaksinasi, dan vaksin akan tersedia secara gratis untuk semua orang. Dan UU CARES memastikan bahwa setiap orang dapat menerima pengobatan dan perawatan Covid yang sesuai, terlepas dari status migrasi .

Jika cukup banyak keluarga Hispanik memilih vaksinasi Covid, ini dapat membantu mendukung ketahanan finansial tidak hanya rumah tangga mereka sendiri, tetapi juga komunitas yang lebih luas. Dalam membuat pilihan pribadi untuk divaksinasi, orang Latin dapat melanjutkan peran mereka sebagai salah satu mesin ekonomi masyarakat Amerika, kata Calderon.

″ Bagi masyarakat Latin, sebagai tenaga kerja dan mesin terbesar industri ekonomi AS, kita harus tetap sehat. Kesejahteraan finansial keluarga kita di sini dan di rumah bergantung pada kita. Dengan mendapatkan vaksin, kami akan terus mendukung negara kami seperti yang selalu kami lakukan. ”

Related posts