Peta Denpasar lengkap 4 Kecamatan

Peta Denpasar – Tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan Kota Denpasar bukan? Denpasar merupakan ibu kota Provinsi Bali, Indonesia. Kota Denpasar merupakan pusat kegiatan bisnis dan industri pariwisata di Pulau Bali. Sehingga tak mengherankan jika Denpasar merupakan kota yang memiliki pendapatan per kapita dan pertumbuhan tertinggi di Provinsi Bali.

Peta Denpasar

Peta Denpasar
Peta Denpasar

Kabupaten yang berbatasan dengan Denpasar

Bacaan Lainnya

Peta Regional

Peta Denpasar Wisata

Peta Denpasar adalah peta kota Denpasar yang lebih detail di banding Peta Bali yang lebih luas dan mungkin kurang jelas. Di bawah ini gambar peta Denpasar secara detail:

Peta Wisata Denpasar

Sejarah Denpasar

Menurut wikipedia, nama Denpasar berasal dari kata den yang artinya selatan dan pasar sehingga Denpasar bisa diartikan Selatan Pasar. Dalam sejarahnya, Denpasar merupakan bagian dari Kerajaan Badung, kerajaan di Bali yang pernah berdiri pada abad ke-19.

Namun, kerajaan tersebut ternyata di lirik Belanda. Tak terima dengan itu, masyarakat Bali berperang habis-habisan untuk mempertahankan bumi kelahiran mereka. Pertempuran tersebut hingga kini terkenal dengan Perang Puputan Badung.

Akhirnya kota tersebut berhasil dikuasai Belanda pada tanggal 20 September 1906.   Kota Denpasar hanya membawahi 4 kecamatan saja, yaitu:

  1. Kecamatan Denpasar Barat
  2. Kecamatan Denpasar Selatan
  3. Kecamatan Denpasar Timur
  4. Kecamatan Denpasar Utara

Pos terkait