Google akan menghentikan Web Stories berbasis teaser di Serp

  • Whatsapp

Google akan menghentikan Web Stories berbasis teaser di Serp – Google memposting di blog mereka akan menghentikan menampilkan cerita web (Web Stories) berbasis teaser di Google Penelusuran dan Google Discover. Paul Bakaus dari Google menulis “Sinyal peringkat penting di Google adalah kualitas konten Anda. Dan Web Stories satu atau dua halaman untuk entri blog Anda tidak menceritakan kisah yang memuaskan bagi pembaca, jadi Google akan melakukan yang terbaik untuk tidak menampilkan ini kepada pengguna.”

Google mengatakan telah memperhatikan “percobaan konten penggoda: Cerita Web yang pada dasarnya adalah iklan untuk beberapa konten lain, seperti entri blog atau video berdurasi penuh.”

Contoh web stories

Namun mendengarkan pengguna web yang mengatakan kepada Google bahwa “ini bukan yang mereka inginkan”. Sebaliknya, mereka menginginkan Kisah Web yang “menceritakan kisah lengkap dan tidak digunakan untuk menggoda konten lain”.

Google mengatakan akan mencoba untuk tidak menampilkan Cerita Web berbasis teaser di Penelusuran. Paul menulis, “Google ingin mengarahkan pengguna ke konten terbaik, jadi kualitas cerita Anda sangat penting dalam menentukan apakah mereka muncul di Penelusuran dan Temukan.

Dengan kata lain: Sinyal peringkat penting di Google adalah kualitas konten Anda. Dan teaser satu atau dua halaman untuk posting blog Anda tidak menceritakan kisah yang memuaskan bagi pembaca, jadi Google akan melakukan yang terbaik untuk tidak menunjukkan ini kepada pengguna.

Untuk lebih jelasnya, ini tidak berarti Anda dapat Tautkan ke penyelaman mendalam yang lebih luas di blog Anda. Seperti biasa, selalu ada nuansa, dan cara yang dapat diterima untuk menambah nilai pada saat ini sambil mengarahkan pembaca ke blog, saluran YouTube, atau etalase e-niaga Anda. Berikut cara melakukannya.”

Bagaimana Anda menghasilkan uang dari Cerita Web? Nah, itu sedang dikerjakan dan harus segera dapat diimplementasikan. Tetapi untuk saat ini, jika Anda ingin Cerita Web Anda mendapat peringkat di Google, Anda mungkin perlu menceritakan kisah yang lengkap dan tidak memaksa orang untuk mengeklik untuk mendapatkan cerita selengkapnya.

Ini adalah video dari Paul tentang ini:

Dari ini dapat disimpulkan apabila menciptakan sebuah stories yang hanya memancing pengguna untuk menuju artikel selengkapnya maka kemungkinan besar tak akan ditampilkan di penelusuran. Dengan kata lain menggunakan web stories hanya sebagai tangga.

Namun jika stories tersebut menyediakan informasi lengkap ada kemungkinan google masih akan menampilkannya di penelusuran.

Baca juga: Cara riset kata kunci google dengan mudah

Pos terkait