7 tips memilih Rias Pengantin terbaik

  • Whatsapp
memilih Rias Pengantin

7 tips memilih Rias Pengantin terbaik – Betapa pentingnya keindahan riasan pada hari pernikahan dan Anda ingin menjadi percaya diri supaya terlihat luar biasa secara pribadi maupun dalam foto kenangan membuat Anda perlu mencari penata rias berkualitas tinggi.

Biasanya, tata rias pengantin tidak jauh dari pakaian adat. Misalnya, jika anda tinggal di Surakarta, maka pakaian pengantin yang digunakan pakaian adat Jawa Tengah. Namun, seiring perkembangan zaman, ada juga pengantin Jawa yang justru menggunakan baju adat lain provinsi, misalnya pakaian adat Betawi.

Di website begitu banyak perias/makeup artist, lalu bagaimana caranya mulai memilah-milah yang terbaik? Berikut adalah langkah-langkah atas dalam memilih perias pengantin terbaik untuk hari pernikahan Anda.

1. Rencanakan tempat

Putuskan apakah Anda ingin memiliki perias pengantin dilakukan di rumah atau ingin pergi ke salon kecantikan pada hari pernikahan Anda. Hendaknya jauh hari sebelumnya telah dipersiapkan siapa yg akan menjadi perias mempelai, biasanya dalam kebiasaan orang Indonesia, para perias adalah orang yg telah dikenal hasil kerjanya baik dari referensi teman atau handai taulan.

2. Pilih styling

Putuskan apakah Anda ingin menata dandanan dan busana pengantin misalnya busana muslim ditetapkan di tepat yang sama. Ini penting sebab banyak tukang rias pengantin menyediakan styling rambut sekaligus menyediakan persewaan busana pengantin muslim.

3. Mintalah rekomendasi teman

Mintalah teman, keluarga, rekan kerja jika mereka bisa merekomendasikan penata rias yang baik dan jika mungkin, melihat portofolio para penata rias untuk melihat apakah Anda menyukai pekerjaan mereka! Salah memilih perias maka akan menimbulkan aib yg sulit dilupakan dalam sisa hidup Anda.

4. Cari informasi sebanyak mungkin

Melihat/mencari informasi melalui internet adalah sesuatu yg mungkin dilakukan. Banyaknya perias pengantin jaman sekarang memanfaatkan teknologi internet untuk memasarkan jasa mereka.

Lihatlah portofolio pekerjaan mereka, hal ini akan menambah pengetahuan seputar pernikahan muslimah yang terbaik untuk calon pengantin. Perhatikan detailnya bila mereka menyertakan gambar pengantin model/tren sedang update. Pendeknya portfolio adalah segalanya, dan jangan mencoba untuk mengabaikan apa yang tidak Anda sukai.

rias pengantin Jawa Tengah

5. Buatlah daftar

Setelah beberapa langkah di atas maka bisa membuat daftar perias pengantin sesuai kriteria. Hasil akhir siapa yang akan ditunjuk sebagai perias di hari pernikahan akan jauh lebih mudah dilakukan dengan melihat hasil karya, biaya, dan faktor keindahan karya perias pengantin tersebut. Tentunya dalam memilih satu diantara sekian orang perias tersebut, kita juga harus memperhatikan faktor biaya.

6. Kumpulkan kliping

Tidak ada salahnya bila mencoba tata riasan perias bila kita telah berhasil menentukan perias yg tepat. Dengan eksperimen tersebut, calon pengantin muslimah akan dapat mengungkapkan penampilan seperti apa yang dikehendaki di hari besar itu. Kumpulkan kliping dari majalah untuk menunjukkan penata rias apa gaya pilihan Anda dan pastikan mereka mendengarkan apa yang Anda inginkan.

7. Keputusan akhir

Setelah percobaan make up (tata rias) selesai, penata rias harus menanyakan apakah Anda senang dengan hasilnya. Jika Anda tidak, mereka harus kembali melakukan tampilan sampai Anda puas. Pesan segera jika Anda senang dengan hasilnya.

Demikian 7 tips memilih Rias Pengantin terbaik, semoga menjadi tambahan referensi.

Pos terkait