13 Ide Bisnis Patungan

Diposting pada 84 views

Meskipun memulai bisnis patungan mungkin tampak seperti ide yang buruk bagi beberapa orang, bagi yang lain, namun ini bisa menjadi pekerjaan impian. Faktanya, ikatan Anda dengan sahabat dapat membuat menjadi mitra bisnis yang hebat.

Bekerja dengan pasangan memang dapat mengurangi beban, sekaligus dapat menambah semangat menuju sukses. Jika Anda berdua saling menangani konflik dengan baik dan saling memotivasi, maka ini akan menjadi kerja sama bisnis yang unggul.

Sebelumnya pahami dulu, apa itu Bisnis: Kepemilikan, klasifikasi, dan kegiatan

13 ide bisnis patungan

Baca juga: Cara memilih mitra bisnis

Ide bisnis patungan

Banyak startup cocok untuk tim yang terdiri dari dua orang. Seperti halnya kemitraan apa pun, 13 ide bisnis ini bekerja paling baik ketika Anda masing-masing mengambil peran yang sesuai dengan keterampilan dan kekuatan. Hubungan kewirausahaan dan semua usaha bisnis, benar-benar merupakan hasil dari kerja saling pengertian. Berikut adalah 13 bisnis patungan yang dapat Anda mulai bersama:

1. Perusahaan katering

Beberapa pasangan memperebutkan siapa yang harus memasak makan malam, tetapi bagi yang lain, menyiapkan makanan bersama adalah aktivitas yang mengikat. Jika Anda dan pasangan termasuk dalam kategori terakhir dan merupakan juru masak yang baik, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memulai bisnis katering. Biarlah penghuni gourmand menutupi sebagian besar persiapan makanan sementara yang lain melayani sebagai perwakilan layanan pelanggan dan sous-chef.

2. Kedai kopi

Terkadang, bersosialisasi dengan publik adalah hal yang dibutuhkan pasangan agar berhasil bekerja sama. Pertimbangkan untuk membuka kedai kopi kecil. Kedai kopi tidak membutuhkan banyak ruang, dan memiliki menu yang terbatas adalah cara yang baik untuk fokus pada barang-barang berkualitas tinggi atau khusus tanpa harus membuat diri Anda kurus.

Salah satu dari Anda dapat memimpin layanan pelanggan sementara yang lain mengerjakan kopi. Pikirkan tentang mempekerjakan seorang manajer dan karyawan sehingga Anda dapat mengambil libur secara bergiliran tanpa menutup toko.

3. Penjual truk makanan

Jika Anda pecinta kuliner yang suka bepergian, pertimbangkan untuk menjadi penjual truk makanan. Baik Anda membuka toko di festival musik, pesta blok, atau acara pribadi, truk makanan adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang tambahan saat bepergian dan bertemu orang-orang yang menarik.

Kebebasan jalan terbuka dan daya tarik aktivitas favorit mereka telah membuat banyak penjual truk makanan memulai usaha semacam itu, dan melakukannya dengan orang yang Anda cintai mungkin lebih baik.

4. Pengecer e-niaga

Pasangan licik dengan hasrat untuk proyek niaga dapat meluncurkan platform seperti Etsy atau Zibbet. Salah satu dari Anda dapat menangani pemasaran, yang lain dapat mengelola layanan pelanggan, dan Anda berdua dapat memenuhi pesanan.

E-commerce tidak hanya merupakan peluang menghasilkan uang, tetapi juga menawarkan Anda dan pasangan kesempatan untuk berkreasi bersama. Apa yang lebih baik daripada bersenang-senang sambil menghasilkan keuntungan?

5. Online reseller

Mungkin Anda adalah pasangan yang suka berbelanja bersama. Jika Anda senang melihat-lihat obral garasi dan toko barang bekas dan memiliki pengetahuan tentang barang antik atau barang antik, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjadi pengecer online, karena terkadang, barang yang Anda temukan berharga dan dapat dijual kembali di pasar khusus. Barang antik, mainan lama, dan buku komik hanyalah beberapa contoh barang yang mungkin menarik perhatian calon pembeli, terutama online.

Mulailah dengan membuka toko online melalui platform media sosial seperti Facebook Marketplace atau situs seperti eBay, tempat Anda berdua dapat mengiklankan barang secara lokal dan mendapatkan penjualan. Jika bisnis Anda berkembang, pertimbangkan untuk memperluas ke lokasi fisik.

6. Instruksi kebugaran

Jika Anda pasangan yang berlari dan pergi ke gym bersama, meluncurkan bisnis kebugaran bisa jadi tepat untuk Anda. Baik Anda tertarik dengan pelatihan pribadi atau instruksi kelas, Anda dapat memperoleh sertifikasi melalui organisasi seperti Asosiasi Atletik dan Kebugaran Amerika dan kemudian mulai menerima klien.

Jika Anda dan pasangan memiliki spesialisasi di bidang yang sama, Anda dapat menggandakan jumlah sesi atau kelas yang Anda pesan. Alternatifnya, jika salah satu dari Anda adalah pelatih pribadi dan yang lainnya mengajar kelas, Anda dapat memperluas basis klien melalui variasi layanan.

7. Layanan pembersihan rumah

Untuk orang tua yang bekerja dengan jam kerja yang panjang, membersihkan rumah bisa termasuk dalam daftar tugas yang paling bawah. Tawarkan akhir pekan dan malam Anda kepada keluarga ini, untuk pekerjaan rumah seperti menyedot debu, membersihkan debu, mencuci lantai, dan membersihkan kamar mandi. Dengan Anda dan mitra Anda bekerja sebagai tim, Anda akan dapat menyelesaikan tugas ini dua kali lebih cepat.

8. Bisnis penitipan hewan peliharaan

Apakah Anda dan pasangan menyukai hewan? Sebarkan berita kepada teman dan tetangga bahwa Anda tersedia untuk mengawasi hewan peliharaan mereka saat pemiliknya pergi berlibur atau perjalanan akhir pekan.

Pemilik hewan peliharaan sering kali merasa lebih nyaman meninggalkan teman berbulu mereka dalam perawatan pemilik rumah tepercaya daripada menempatkannya di fasilitas penitipan, jadi mendapatkan referensi seharusnya tidak terlalu sulit. Menawarkan dua pengasuh berarti perhatian yang lebih individual untuk hewan peliharaan klien Anda, yang bisa menjadi nilai jual yang bagus.

9. Konsultasi lansekap dan taman

Apakah Anda dan rekan adalah ahli kebun? Pasarkan bakat Anda, dan bantu orang lain melakukan hal yang sama. Banyak pemilik rumah bersedia membayar untuk mengubah taman halaman belakang yang membosankan menjadi menyenangkan.

Selain berkebun, Anda dapat membantu pemilik rumah membuat halaman belakang yang lebih ramah lingkungan dengan membantu mereka memasang taman hujan, tong hujan, dan tumpukan kompos. Jenis layanan ini menjadi lebih populer karena orang-orang semakin memperhatikan jejak lingkungan mereka.

10. Blogging/vlogging

Apakah Anda memiliki kemampuan untuk menjadi bintang YouTube? Mendokumentasikan hidup Anda mungkin terdengar murahan, tetapi itu dapat menguntungkan secara finansial. Jika Anda pasangan kreatif dengan cerita dan ide, bagikan melalui blog atau blog video.

Anda dapat mengubah blog menjadi bisnis dengan mempertahankan tema yang menarik dan konten posting secara teratur. Entah itu kumpulan perjalanan atau entri ide kencan, blog Anda dapat meningkatkan penghasilan secara online. Baca bagaimana cara menghasilkan uang dari blog

11. Layanan pengajaran dan bimbingan online

Jika Anda menyukai buku, Anda mungkin menemukan pengajaran online atau bimbingan belajar ide bisnis yang bermanfaat yang dapat dilakukan dari rumah sendiri dengan nyaman.

Dengan pembelajaran jarak jauh yang meluas selama pandemi COVID-19, orang tua mencari cara untuk melengkapi pendidikan anak-anak mereka. Pengajar online sangat diminati, begitu pula kursus online, seperti kursus memasak atau belajar alat musik, karena orang mencari hobi yang dapat mereka lakukan di rumah.

12. Bisnis jual beli rumah

Anda dapat memulai bisnis jual beli rumah dengan mitra dengan membeli rumah yang sudah ada atau properti rusak dengan harga terjangkau dan memperbaikinya untuk dijual kembali agar mendapatkan keuntungan.

Jika Anda memiliki bakat untuk merombak dan menjual, Anda dapat menerapkan keterampilan untuk memperoleh penghasilan melalui proyek-proyek ini. Anda dapat saling menginspirasi dengan bertukar ide dan mengembangkan kecerdikan.

13. Agen perjalanan

Jika Anda pasangan yang suka bepergian keliling dunia, membuka biro perjalanan untuk membantu orang lain merasakan liburan yang menyenangkan adalah ide bisnis yang cerdas.

Meskipun bepergian tidak selalu menjadi prioritas semua orang selama pandemi, begitu keadaan normal kembali, mereka yang telah terkurung di rumah selama setahun terakhir akan gatal untuk merencanakan liburan.

Bisnis perjalanan Anda dapat membantu orang merencanakan dan menjadwalkan liburan mereka, serta memberikan saran tentang tempat untuk dikunjungi dan hal yang harus dilakukan selama di sana.

Ada banyak peluang bisnis bagi pasangan, seperti katering, menjalankan truk makanan, menjual kembali barang-barang antik, dan membalik-balik rumah.

Baca juga: Kelebihan dan kekurangan Kemitraan Bisnis yang perlu diperhitungkan

Manfaat bisnis berbasis patungan

Memulai bisnis dengan orang memang berisiko. Namun penting untuk diingat bahwa pasti ada saat baik dan buruk, dan seperti hubungan lainnya, kemitraan bisnis membutuhkan banyak pekerjaan. Namun, itu juga bisa memiliki keuntungan baik untuk usaha wirausaha dan pertumbuhan Anda sebagai pasangan. Berikut beberapa manfaat potensial menjalankan bisnis bersama pasangan:

1. Komunikasi

Komunikasi yang lebih baik adalah keuntungan bekerja dengan pasangan. Dari peluncuran bisnis Anda hingga operasi harian, komunikasi adalah alat yang paling berharga untuk sukses sebagai pasangan bisnis, karena komunikasi akan membantu menentukan peran dan tanggung jawab, dan mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjang.

2. Menghormati

Memulai bisnis dan bekerja sama dapat mengarah pada penghargaan dan rasa hormat antara yang satu dengan yang lain, baik secara pribadi maupun profesional. Beberapa hal lebih memberdayakan daripada memahami prioritas dan tujuan satu sama lain, tetapi ini akan muncul seiring dengan bekerja keras dan banyak berkorban untuk menciptakan perusahaan yang lebih besar.

3. Fleksibilitas

Kemampuan merencanakan waktu istirahat bersama adalah keuntungan besar bekerja sebagai pasangan. Ketika Anda tidak memiliki bisnis bersama, Anda harus beralih bertemu dengan rekan kerja lain untuk menyelaraskan waktu liburan, yang membuat stres dan memakan waktu. Namun, dengan bekerja sebagai mitra bisnis, waktu dan lama liburan tidak bergantung pada karyawan lain dan batasan perusahaan.

4. Ikatan

Keberhasilan Anda akan jauh lebih berarti jika dirayakan bersama pasangan, mengingat upaya dan waktu yang Anda berdua investasikan dalam pekerjaan. Semakin berhubungan satu sama lain melalui pekerjaan akan membuat kemenangan itu lebih manis dan waktu Anda bersama menjadi lebih istimewa.

Ada beberapa manfaat bekerja sebagai pasangan, termasuk komunikasi yang lebih baik, rasa hormat dan penghargaan yang lebih besar, dan ikatan yang muncul dari berbagi pengalaman kewirausahaan Anda.

Bisnis