Wave Financial software akuntansi gratis fenomenal

Wave Financial adalah software akuntansi gratis yang fenomenal. Pada paket gratis telah menyertakan fitur berkualitas, menjadikannya solusi ideal untuk freelancer atau bisnis mikro.

Sebagai software akuntansi bisnis kecil gratis terbaik, Wave Financial meruakan aplikasi yang mudah digunakan, memiliki serangkaian fitur yang solid, memberikan dukungan pelanggan berkualitas dan, tentu saja, gratis untuk digunakan, tanpa biaya wajib untuk pengguna.

Ini menjadi solusi berbasis web yang memiliki fitur penghemat waktu seperti umpan bank otomatis, faktur berulang, dan aplikasi seluler yang dapat digunakan oleh pemilik usaha kecil yang sibuk untuk menyelesaikan tugas akuntansi saat dalam perjalanan. Perangkat lunak ini juga memberikan opsi pengguna untuk menerima pembayaran faktur secara online, meskipun akan ada biaya untuk fitur terakhir ini.

Wave Financial sebagai software akuntansi gratis terbaik untuk usaha kecil di tahun 2021.

Wave Financial software akuntansi gratis fenomenal

Wave Financial adalah software akuntansi gratis terbaik, dengan serangkaian fitur yang solid dan antarmuka yang mudah digunakan. Perangkat lunak ini menawarkan beberapa alat penghemat waktu, termasuk umpan bank otomatis, faktur berulang, dan aplikasi seluler.

Baca juga: Cara memilih software akuntansi yang tepat dan terpercaya

Harga Finansial Wave

Software akuntansi Wave Financial benar-benar gratis. Ini mencakup berbagai fitur yang baik dan sangat cocok untuk bisnis berbasis layanan yang baru memulai atau berencana. Secara khusus, ini cocok untuk wiraswasta, solopreneur, freelancer dan konsultan, dan bisnis mikro (10 karyawan atau kurang) yang memiliki inventaris terbatas atau bahkan tanpa inventaris.

Dahulu, Anda harus membayar ekstra untuk menerima layanan pelanggan yang diprioritaskan, tetapi program itu telah dihapus, dan Wave sekarang menyediakan semua layanan pelanggan melalui email secara gratis. Seperti software akuntansi lainnya, layanan tambahan seperti pemrosesan kartu kredit dan penggajian dikenakan biaya tambahan jika Anda menambahkannya.

Berikut adalah detail lebih lanjut tentang harga Wave:

  1. Wave accounting software, invoicing and receipt scanning are free. Tidak ada batasan untuk jumlah pengguna (atau kolaborator tamu) yang dapat Anda tambahkan ke akun, transaksi yang dapat Anda buat, faktur yang dapat Anda kirim atau tanda terima yang dapat Anda pindai. Aplikasi seluler Wave disertakan dengan akun dan juga gratis untuk digunakan.
  2. Online credit card processing for invoices costs 2.9% plus 30 cents per transaction. Jika ingin menerima pembayaran invoice secara online, Anda perlu menggunakan layanan pemrosesan kartu kredit Wave. Ini mengenakan tarif tetap untuk transaksi, dan tidak ada biaya akun atau kontrak. Tarif ini sama dengan FreshBooks dan sebanding dengan 2,9% -3,4% plus 25 sen yang dibebankan QuickBooks untuk pemrosesan. Namun, penyedia perangkat lunak akuntansi lain memberi Anda pilihan untuk menggunakan prosesor lain, yang mungkin menjadi pertimbangan penting jika Anda sudah menggunakan prosesor kartu kredit.
  3. Bank payment processing costs 1% per transaction, with a minimum fee of $1. Anda dapat menerima pembayaran ACH, yang memungkinkan pelanggan untuk membayar faktur langsung dari rekening bank mereka.
  4. Payroll costs $20-$35 per month plus $4 per employee per month. Harga ini sebanding dengan layanan Penggajian yang Ditingkatkan dari QuickBooks Online, yang biayanya $ 19 per bulan ditambah $ 2 per karyawan per bulan. Wave menawarkan uji coba gratis selama 30 hari untuk layanan penggajiannya.
  5. The Wave+ Bookkeeping service starts at $129 per month. Jika lebih suka meminta orang lain mengurus tugas akuntansi, Anda dapat bekerja dengan salah satu pemegang buku Wave. Ini menawarkan konsultasi 20 menit gratis untuk membantu memutuskan apakah layanan ini tepat untuk Anda. Pembukuan Wave dapat mengkategorikan transaksi, rekonsiliasi akun, bekerja dengan akuntan pajak dan membantu Anda mengejar ketinggalan pada bulan-bulan sebelumnya jika tertinggal.
  6. Wave+ Accounting Coaching costs $249. Jika baru mengenal akuntansi dan tidak tahu harus mulai dari mana, Anda dapat menyewa seorang ahli Wave untuk mengajari tata buku. Layanan ini mencakup 120 menit pelatihan langsung dan 30 hari dukungan email dari pakar Wave. Mereka dapat membantu Anda menyiapkan akun dengan benar, memigrasi data dari sistem lain, meninjau akun dan memperbaiki kesalahan.

Baca juga: Zoho Books software akuntansi terbaik untuk Bisnis Mikro

Fitur Wave Financial

Para pemilik usaha kecil hal utama yang mereka cari dalam software akuntansi adalah fitur yang dapat menghemat waktu. Wave menyediakan beberapa fitur otomatis yang memenuhi persyaratan ini.

1. Faktur

Wave memiliki beberapa alat penghemat waktu untuk pembuatan faktur, termasuk penagihan berulang, yang memungkinkan untuk menjadwalkan dan secara otomatis mengirim faktur ke pelanggan, seperti untuk layanan terjadwal atau langganan. Anda juga dapat mengatur pengingat pembayaran otomatis untuk mendorong pelanggan membayar tagihan mereka tepat waktu. Jika bisnis Anda mengirimkan taksiran atau kutipan kepada pelanggan, Anda dapat mengonversinya menjadi faktur dengan dua klik, menghemat waktu untuk memasukkan kembali atau menyalin data.

2. Umpan bank

Wave secara otomatis menyinkronkan data, jadi Anda tidak perlu memasukkan transaksi sendiri secara manual. Ini terhubung dengan aman ke 10.000 lembaga keuangan – termasuk bank, kartu kredit, dan PayPal, untuk mengunduh dan mengimpor pengeluaran, simpanan, dan data keuangan lainnya secara real time secara otomatis.

3. Pencadangan otomatis

Data disimpan di cloud dan dicadangkan secara otomatis, jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangan informasi atau mengulang semuanya jika koneksi internet terputus atau komputer Anda hilang, dicuri, atau rusak.

3. Aplikasi seluler

Wave memiliki dua aplikasi, Tanda Terima dan Faktur. Keduanya tersedia untuk ponsel iOS dan Android. Dengan menggunakan Tanda Terima, Anda dapat mengambil foto tanda terima, yang kemudian diterjemahkan menjadi transaksi pengeluaran menggunakan teknologi pengenalan karakter optik (OCR), menghemat waktu untuk memasukkan data secara manual untuk pengeluaran Anda. Gambar tanda terima kemudian dilampirkan ke transaksi sehingga Anda dapat memeriksanya untuk mengetahui keakuratannya. Dengan Faktur, Anda dapat membuat, menyesuaikan, dan mengirim faktur dan pengingat pembayaran; periksa status faktur; dan menerima pembayaran.

Meskipun Wave mungkin tidak memiliki banyak fitur seperti beberapa solusi software akuntansi lainnya di pasaran, ia menawarkan serangkaian fitur yang bagus untuk produk gratis. Layanan ini tidak menawarkan fitur yang sangat berbeda dari banyak layanan berbayar teratas.

Seperti disebutkan di atas, Anda dapat mengundang kolaborator dalam jumlah tak terbatas, seperti akuntan dan mitra bisnis, ke program, yang merupakan keuntungan bagus yang tidak ditawarkan setiap sistem akuntansi. Anda tetap harus selektif tentang siapa yang Anda undang, karena hanya ada tiga peran pengguna.

Pemirsa dapat melihat penjualan, pembelian, dan laporan tetapi tidak dapat membuat atau mengedit apa pun. Editor memiliki akses penuh ke pembelian, akuntansi dan laporan, dan akses terbatas ke penjualan. Mereka tidak dapat melihat informasi bank, pembayaran kartu kredit, atau pengaturan akun. Administrator penggajian hanya dapat mengakses bagian penggajian di akun Anda.

Berikut adalah beberapa fitur lain yang ditawarkan Wave:

  1. Pelaporan: Wave dapat dengan mudah dan cepat membuat laporan keuangan yang akurat, seperti neraca, laporan pajak penjualan, laba rugi, buku besar, piutang tua, dan laporan pelanggan.
  2. Integrasi: Wave menawarkan integrasi untuk Shopify, Kotak Sepatu, Etsy, dan PayPal. Ini juga terhubung ke Zapier, yang dapat Anda gunakan untuk berintegrasi dengan ratusan aplikasi, dan menyediakan beberapa “Zaps” pada tab Integrasi akun Anda yang membuatnya mudah untuk dihubungkan.
  3. Opsi penerimaan pembayaran lainnya: Selain menerima pembayaran kartu kredit dan ACH online untuk faktur, Wave Checkouts memungkinkan untuk mengirim tautan, bukan faktur, ke pelanggan, yang kemudian dapat melakukan pembayaran online. Atau, jika bisnis memiliki situs web, Anda dapat menyematkan pembayaran di sana. Ini adalah fitur yang berguna untuk bisnis yang memerlukan pembayaran di muka.
  4. Dukungan multi-bisnis: Anda dapat mengatur beberapa organisasi di bawah akun Wave dan beralih dengan mudah. Namun, Anda tidak dapat memindahkan transaksi antar bisnis, dan tidak ada platform yang memungkinkan Anda memantau banyak bisnis sekaligus.

Baca juga: Xero Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Berkembang

Kelebihan Wave Financial

Wave mudah digunakan, yang merupakan keuntungan besar dari perangkat lunak gratis ini. Anda dapat membuat akun dalam hitungan detik dengan memasukkan alamat email dan mengatur kata sandi (atau Anda dapat mendaftar menggunakan kredensial Google, Yahoo atau ADP).

Setelah mendaftar, Anda dapat menyesuaikan akun dengan mengisi nama perusahaan dan jenis bisnis, yang digunakan Wave untuk membuat dasbor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga akan memasukkan informasi kontak, seperti alamat bisnis dan nomor telepon, sehingga informasi ini secara otomatis muncul di faktur dan dokumen lainnya.

Saat masuk, Anda akan disambut dengan dasbor sederhana yang menggunakan menu bilah sisi yang dibagi ke dalam kategori, Penjualan, Pembelian, Akuntansi, Perbankan, Penggajian, dan Laporan, sehingga Anda dapat dengan cepat menemukan fungsi inti. Dengan antarmuka yang ramah pengguna Wave, anda dengan cepat akan menemukan jalan di sekitar program dan dengan mudah membuat faktur, menjalankan laporan keuangan, dan melakukan tugas akuntansi dasar lainnya.

Dasbor menampilkan pandangan sekilas tentang arus kas, laba rugi, rekening bank dan kartu kredit, hutang, piutang, dan aktivitas terkini Anda.

Berbeda dengan platform lain, uji coba gratis tidak diperlukan untuk Wave, karena layanan ini gratis. Anda dapat mencoba layanan ini tanpa mengeluarkan uang. Itu nilai tambah yang besar.

Kekurangan Wave Financial

Wave Financial adalah software akuntansi gratis yang sangat baik untuk bisnis kecil, terutama bisnis baru berbasis layanan dengan anggaran yang sangat ketat, dan memiliki pilihan fitur yang bagus. Tetapi beberapa bisnis mungkin tidak memiliki beberapa kebutuhan, seperti kemampuan berikut:

  1. Tidak melacak jam yang dapat ditagih, dan meskipun dapat melacak pengeluaran, Anda tidak dapat secara otomatis melampirkannya ke faktur, jadi harus mencari solusi jika Anda memerlukan fitur ini.
  2. Tidak melacak inventaris atau membuat pesanan pembelian, yang tidak nyaman bagi perusahaan yang membawa lebih dari beberapa produk.
  3. Alat manajemen aset tetap tidak ada, yang mungkin bermasalah jika Anda perlu menghitung penyusutan pada komputer, peralatan, dan perabot kantor untuk pajak.
  4. Itu tidak memberikan dukungan telepon; layanan pelanggan sekarang hanya melalui email. Jika Anda lebih suka berbicara dengan layanan pelanggan atau agen dukungan teknis saat mengalami masalah, ini bukan software akuntansi yang cocok untuk Anda. Namun, Wave menyediakan beberapa sumber untuk memecahkan masalah. Di dalam perangkat lunak, terdapat tip popup dan WaveBot serta tombol bantuan yang menghubungkan Anda ke forum komunitas atau halaman dukungan. Situs web Wave memiliki panduan memulai, tutorial video, artikel petunjuk, FAQ, tip, dan blog.

Meskipun kekurangan fitur-fitur canggih dan saluran layanan pelanggan merupakan kelemahan, penting untuk diingat bahwa ini adalah layanan gratis. Untuk layanan gratis, Anda tidak bisa lebih baik dari Wave.

Dukungan Pelanggan

Dukungan pelanggan adalah kunci untuk memahami dan menavigasi alat akuntansi. Perwakilan harus mudah dihubungi dan menawarkan informasi yang berguna. Sayangnya, menghubungi agen Wave melalui telepon tidak memungkinkan. Komunikasi sangat terbatas, yang mencakup formulir online yang dapat Anda isi untuk laporan bantuan.

Meskipun perusahaan memang menanggapi melalui email, program tersebut terasa tidak dapat diakses. Korespondensi email untuk pemilik bisnis kecil yang tertarik, yang kami anggap sedang dalam proses penelitian, membutuhkan waktu lebih lama dan merupakan cara yang pasti bagi konsumen untuk kehilangan minat.

Sulit untuk mengukur apakah program dukungan pelanggan Wave bermanfaat, karena komunikasi tidak langsung atau sesingkat program akuntansi lainnya.

BISNIS

Wave Financial software akuntansi gratis fenomenal » Sejarah Negara Com

Wave Financial adalah software akuntansi gratis yang fenomenal. Pada paket gratis telah menyertakan fitur berkualitas, menjadikannya solusi ideal untuk freelancer atau bisnis mikro.

Harga: 0.00

Harga Mata Uang: $

Sistem operasi: Windows 7, Windows 8, Windows 10

Kategori Aplikasi: Accounting