Zoho CRM Terbaik untuk Bisnis Kecil

  • Whatsapp
Zoho software CRM Terbaik untuk Bisnis Kecil

Zoho CRM adalah solusi software CRM terbaik tahun 2021, karena mudah diimplementasikan, intuitif untuk digunakan, dan murah untuk diadopsi. Sistem ini menawarkan bisnis semua yang dibutuhkan dalam platform manajemen hubungan pelanggan yang efektif. Zoho CRM menawarkan beberapa titik harga yang terjangkau, berbagai fitur, dan opsi penyesuaian, yang semuanya membantu menjadikan CRM ini program yang berkualitas dan lengkap untuk bisnis kecil.

Zoho software CRM Terbaik untuk Bisnis Kecil

Zoho CRM software CRM Terbaik 2021

Zoho adalah pilihan kami sebagai CRM terbaik untuk bisnis kecil karena desainnya yang mudah digunakan dan fiturnya yang lugas.

Harga Zoho

Bagian dari apa yang membuat Zoho CRM menjadi program yang hebat secara keseluruhan adalah beberapa opsi harga yang ditawarkan. Pengguna dapat memilih dari lima paket langganan yang berbeda dan dikenai biaya per pengguna, per bulan. Berikut informasi selengkapnya tentang setiap paket langganan dan fitur yang Anda dapatkan dengan setiap paket (Catatan: Harga yang tercantum di bawah ini didasarkan pada harga tahunan, bukan harga bulanan sebenarnya):

1. Free (Gratis)

Versi gratis Zoho CRM tepat untuk memulai jika Anda memiliki tiga pengguna atau kurang dan tidak cukup paham dengan software CRM fitur apa saja yang Anda perlukan. Ini mencakup petunjuk dasar, kontak, dan manajemen akun hingga 1.000 kontak atau catatan. Alat kolaborasi luar biasa seperti kalender grup, obrolan, dan berbagi folder juga tersedia dalam versi gratis.

2. Standard

Hanya dengan $ 12 per pengguna, per bulan, Zoho Standard memberikan nilai yang sangat baik untuk pengguna bisnis kecil dengan kebutuhan CRM yang khas.

Fitur seperti perkiraan penjualan, pengingat, email massal, dan dasbor khusus tersedia di level ini. Jumlah rekor melonjak menjadi 10.000, peningkatan sembilan kali lipat dari paket Gratis. Ini juga termasuk alat admin yang lebih baik. Misalnya, pada paket Gratis Anda dapat menjalankan standar tetapi tidak laporan khusus, dengan paket Standar Anda bisa melakukannya.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan perolehan prospek otomatis dari media sosial, sesuatu yang tidak Anda dapatkan dengan paket Gratis. Ditambah add-on dan integrasi dengan aplikasi seperti Zoom, Slack, Zapier, dan Mailchimp disertakan dengan paket tersebut.

3. Professional

Menaiki tangga Zoho CRM, tingkat Profesional, paling cocok untuk sebagian besar bisnis kecil. Paket ini seharga $ 20 per pengguna, per bulan dan mencakup fitur yang dibutuhkan oleh banyak UKM yang sedang berkembang seperti integrasi email penuh, alur kerja dan makro, penyimpanan catatan tak terbatas (10 GB, atau 5 juta catatan), dan integrasi Google AdWords.

Tingkat ini memiliki lebih banyak opsi penyesuaian secara signifikan, seperti bidang atau modul kustom, modul link kustom, lebih banyak aturan dan ketentuan alur kerja, aturan tugas, serta dasbor dan laporan kustom tak terbatas.

4. Enterprise

Level paket Zoho Enterprise berjalan $ 35 per pengguna, per bulan, masih jauh lebih murah daripada solusi SaaS lainnya untuk perusahaan. Penyimpanan data meningkat hingga 15GB (atau 7,5 juta catatan). Beberapa fitur utama dari level teratas adalah Zia Voice, asisten percakapan AI, portal multipengguna (fitur luar biasa untuk organisasi besar), SDK seluler dan distribusi aplikasi, dan analitik yang lebih canggih, termasuk AI prediktif.

Pengguna juga dapat menerima banyak mata uang, mengurai email, membuat lebih banyak modul dan tombol kustom, membuat lebih banyak aturan alur kerja, mengirim hingga 1.000 email per hari, dan membuat penjawab otomatis.

5. Ultimate

Langganan Ultimate Zoho berharga $ 45 per pengguna, per bulan, dan meskipun paket ini ditujukan untuk bisnis mapan yang sangat besar (penyimpanan data untuk paket ini adalah 30GB, atau 15 juta catatan), apa yang akan didapatkan pengguna dari paket Ultimate versus paket lain lebih banyak. fitur penyesuaian, alat prediksi yang disempurnakan, dan jumlah formulir web yang lebih banyak diizinkan.

Ada lima opsi harga Zoho CRM, yang mencakup versi gratis, mulai dari $ 12 hingga $ 45 per pengguna, per bulan.

Fitur Zoho

Meskipun Zoho CRM memiliki nuansa solusi SaaS yang ringan, Zoho CRM memiliki keunggulan di departemen fitur. Kami membahas lebih lanjut tentang fitur-fitur spesifik di Zoho CRM di bawah ini. Tidak setiap fitur tersedia di setiap tingkat langganan, dan integrasi pihak ketiga mungkin membutuhkan biaya tambahan jika belum menggunakan layanan yang Anda integrasikan, tetapi perkumpulan fitur Zoho masih mengesankan.

1. Ekstensi Zoho Marketplace

Sangat sedikit SaaS CRM yang terjangkau menawarkan banyak ekstensi dan integrasi, tetapi Zoho melakukannya. Zoho Marketplace meningkatkan fungsionalitas Zoho CRM dengan memungkinkan Anda menambahkan ekstensi gratis dan berbayar, banyak di antaranya tidak memerlukan keahlian teknis untuk diterapkan.

Dengan ekstensi yang mencakup kategori seperti IT dan administrasi, keuangan, analitik, produktivitas, dan pemasaran, Anda dapat secara efektif membangun CRM kustom sendiri.

2. Dokumentasi

Ini bukan fitur CRM secara khusus, tetapi dokumentasi online Zoho sangat komprehensif, spesifik, teratur, dan mudah diikuti sehingga memenuhi syarat sebagai fitur khusus. Panduan langkah demi langkah untuk mengunduh ekstensi, webinar, e-book, admin dan panduan pengguna, panduan integrasi, dan komunitas pengguna online yang aktif memudahkan untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan teknis dan organisasi Anda.

3. Kecerdasan buatan

Zoho CRM adalah salah satu dari sedikit SaaS CRM yang berfokus pada UKM yang menawarkan fitur berbasis AI. Zia, asisten AI milik Zoho, menawarkan, menurut perusahaan, prediksi tentang tren, anomali, konversi, dan penutupan transaksi.

Pada tingkat mahir, yaitu paket langganan Ultimate, Zia menawarkan wawasan tentang waktu terbaik untuk menghubungi pelanggan, menyetel pengingat otomatis untuk Anda, dan menganalisis nada email pelanggan untuk menginformasikan tanggapan terbaik.

4. Telepon

Untuk panggilan panggilan yang efisien dan pencatatan panggilan otomatis, Zoho menawarkan panggilan sekali klik langsung dari CRM. Setelah Anda mengintegrasikan telepon, setiap kali pengguna melihat kartu kontak, mereka memiliki opsi klik untuk menelepon.

Fitur telepon juga memiliki pengingat bawaan sehingga Anda dapat mengatur panggilan balik di masa mendatang, dan pencatatan panggilan otomatis memudahkan untuk melihat info pelanggan dan riwayat percakapan. Analisis dan pelaporan panggilan melengkapi fitur telepon Zoho dengan menawarkan visualisasi data yang berharga dan umpan balik khusus pada layanan pelanggan Anda.

5. Portal Pelanggan dan Vendor

Portal pelanggan di Zoho CRM memungkinkan bisnis Anda berkomunikasi dengan pelanggan yang paling berharga dengan cara baru. Pelanggan Anda yang harus diberi akses ke portal pelanggan, dapat melakukan hal-hal seperti menjelajahi katalog produk dan layanan, melihat faktur, dan memesan tanpa menghubungi penjual secara langsung.

Demikian pula, portal vendor memungkinkan vendor tepercaya untuk berkomunikasi dengan Anda secara langsung di CRM serta melihat faktur dan transaksi.

6. Alat Kolaborasi

Zoho CRM dilengkapi dengan alat kolaborasi yang ideal untuk tim kecil. Sistem manajemen dokumen internal menyimpan dokumen, gambar, musik dan video. Hak istimewa akses memudahkan penguncian materi sensitif dan hanya berbagi item tertentu dengan anggota tim tertentu. Fitur kalender juga bagus untuk kolaborasi; grup dapat berbagi kalender, dan individu dapat mengelola kalender mereka sendiri secara langsung di dalam CRM.

Fitur-fitur utama Zoho CRM mencakup ekstensi pasar Zoho, perangkat kecerdasan buatan, alat telepon, portal pelanggan dan vendor, serta alat kolaborasi.

Zoho CRM Pro

Zoho CRM memberi pengguna bisnis kecil yang terbaik kedua di dunia: Murah dan mudah diterapkan, tetapi menawarkan fungsionalitas yang jauh lebih banyak daripada produk dengan harga yang sama. Aplikasi bisnis Zoho lainnya sama-sama ramah UKM, yang berarti Anda dapat membangun rangkaian cloud khusus seiring pertumbuhan dan kebutuhan bisnis.

Meskipun Zoho CRM tidak memiliki opsi penyesuaian yang ditawarkan Salesforce , namun masih memungkinkan pengguna memiliki cukup opsi untuk menjadikan CRM miliknya sendiri, sehingga cocok untuk berbagai industri.

Salah satu karakteristik terbaik Zoho adalah mudah digunakan di luar kotak. Ini bukanlah alat bisnis lama yang kolot dengan antarmuka yang kikuk; ini adalah produk cloud yang efisien yang ideal untuk pengguna dengan berbagai tingkat keahlian. Kontrol admin juga disederhanakan, jadi Anda tidak membutuhkan admin perangkat lunak berpengalaman untuk mempertahankan izin, yang merupakan keuntungan besar untuk operasi kecil.

Saat masuk ke akun, Anda dapat menavigasi menggunakan menu dan mengawasi notifikasi secara real time, jadi Anda tidak perlu berhenti dari tugas utama untuk menanggapi email atau item tindakan. Dasbor di Zoho CRM juga dirancang dengan baik, dengan palet warna yang menarik, label yang jelas, dan desain yang familiar.

Zoho CRM berfitur lengkap, dapat disesuaikan, dan memiliki sistem yang mudah digunakan.

Zoho Cons

Masalah terbesar Zoho adalah waktu tunggu dalam hal layanan pelanggan. Bukan hal yang aneh untuk ditahan hingga 10 menit pada satu waktu, atau dipindahkan beberapa kali untuk pertanyaan sederhana.

Sisi baiknya, setelah Anda menyelesaikannya, semua orang ramah, membantu dan rajin melakukan tindak lanjut yang cepat. Anda diberi rincian program yang berpengetahuan dan pergi dengan pemahaman yang lebih baik.

Meskipun layanan pelanggan tentu menjadi perhatian, untuk titik harga dan fungsionalitas bawaan, Zoho adalah pilihan yang kuat.

Saat Anda menghubungi dukungan pelanggan Zoho, waktu tunggu yang lama bukanlah hal yang aneh, dan Anda dapat ditransfer beberapa kali sebelum terhubung dengan orang yang tepat.

Dukungan Pelanggan

Meskipun terkadang menunggu lebih lama, ada banyak hal positif tentang dukungan pelanggan Zoho. Zoho CRM melakukan banyak hal dengan benar dalam hal layanan pelanggan. Program pelatihan apa pun yang diterapkan untuk perwakilan layanan pelanggan berhasil, karena semua orang ramah dan penuh perhatian secara seragam. Perutean panggilan dapat ditingkatkan. Butuh waktu terlalu lama untuk menjangkau orang yang tepat, dan prosesnya terasa ketinggalan zaman.

Zoho memiliki reputasi online yang bagus. Ini memiliki ulasan bagus di beberapa situs, tetapi ulasan buruk dengan Better Business Bureau. Itu mendapatkan D- dengan BBB. Halaman ini, bagaimanapun, adalah cerminan dari seluruh perusahaan Zoho, bukan hanya Zoho CRM.

Zoho CRM masih menawarkan waktu respons yang lebih baik daripada banyak CRM lain. Zoho tidak mengabaikan permintaan layanan, dan pertanyaan teknis secara konsisten diarahkan dan dijawab dengan memuaskan oleh karyawan yang berpengetahuan.

Jika ingin berbicara dengan staf penjualan untuk mendapatkan dukungan, Anda dapat menelepon, mengirim email, atau meminta secara pribadi dengan perwakilan Zoho di situs mereka.

Meskipun proses perutean panggilannya dapat ditingkatkan, perwakilan Zoho berusaha untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan masalah.

Kesimpulan

  • Zoho CRM adalah solusi CRM terbaik secara keseluruhan. Ini membantu Anda mengukur efektivitas komunikasi dengan pelanggan.
  • Zoho CRM dapat digunakan untuk mengotomatiskan bisnis sehingga Anda tidak mengulangi tugas tertentu.
  • Dengan Zoho CRM, Anda mendapatkan pemberitahuan waktu nyata saat pelanggan berinteraksi dengan bisnis.
  • Artikel ini ditujukan bagi pemilik bisnis dan profesional yang menginginkan perincian terperinci tentang Zoho CRM, pilihan software CRM terbaik secara keseluruhan

Siap memilih solusi CRM? Berikut penjelasan lengkapnya:

Software | Sejarah Negara Com

Harga Mata Uang: $

Sistem operasi: Windows 7, Windows 8, Windows 10

Peringkat Editor:
5

Pos terkait