Biografi singkat Rina Gunawan pemilik 9HN Production

  • Whatsapp
Biografi singkat Rina Gunawan

Nama lengkapnya Rina Mustikana Gumilang Gunawan lahir di Bandung, 28 Juni 1974 dan meninggal 2 Maret 2021 pada umur 46 tahun. Rina Gunawan adalah presenter dan pengusaha berkebangsaan Indonesia.

Rina G dikenal publik secara luas di Indonesia sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta. Ia juga pernah berperan dalam beberapa sinetron, antara lain Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, Mat Angin, juga jadi bintang tamu dalam Si Doel Anak Sekolahan (sebagai sahabat Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha).

Sebelum meninggal dunia (2/3/2021) ia sibuk dengan perusahaannya yang bergerak di bidang event organizer bernama 9HN Production.

Pada awal kariernya, Rina Gunawan dikenal sebagai penyanyi. Artis yang sempat belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26 ini mengeluarkan album Yudi pada tahun 1996. Namanya kian melambung setelah membawakan paket lagu Simphony.

Rina Gunawan menikah dengan aktor Teddy Syah pada tanggal 11 April 1999. Dari pernikahannya dikaruniai dua orang anak, Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Biografi singkat Rina Gunawan
NAMARina Mustikana Gumilang Gunawan
Lahir28 Juni 1974, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Meninggal2 Maret 2021 (umur 46), Jakarta, Indonesia
PekerjaanPengusaha, presenter
Tahun aktif1993–2021
SuamiTeddy Syah (k. 1999)
AnakAqshal Ilham Syafatullah, Karnisya Rahmasyach
Situs webwww.rinagunawan.com

Pos terkait