5 Cara Menabung Untuk Uang Muka Rumah

  • Whatsapp
5 Cara Menabung Untuk Uang Muka Rumah
5 Cara Menabung Untuk Uang Muka Rumah

Diakon Hayes, pemilik perusahaan pendidikan keuangan Well Kept Wallet berkata, “Menyewa rumah mungkin tampak ringan pada awalnya, tetapi begitu Anda memiliki cukup uang untuk membeli rumah, maka akan lebih masuk akal untuk membeli.” Untuk membayar uang muka, orang menabung selama bertahun-tahun tetapi hidup dari uang sewa membuat tidak mungkin untuk berinvestasi.

Apakah menyewa benar-benar membuang-buang uang? Jika Anda berpikir demikian, maka Anda masih terjebak dalam mimpi buruk. Mungkin sudah waktunya untuk melihat pasar real estat, tetapi masih ada masalah. Anda tidak memiliki tabungan untuk uang muka.

Orang menabung selama bertahun-tahun untuk membayar uang muka, tetapi hidup dengan menyewa membuat kita sulit untuk menabung. Semakin tinggi uang muka, semakin rendah pembayaran bunga dan hipotek. Berikut adalah beberapa strategi yang akan membantu Anda menghemat uang muka dengan cepat.

1. Tabungan Khusus

Menyisihkan 20% dari penghasilan untuk uang muka rumah akan menjadi pilihan yang baik. Jika Anda menyimpan uang ini di rekening tabungan biasa, Anda tidak akan mendapatkan bunga. Periksa rekening khusus yang menjanjikan tingkat bunga lebih tinggi.

Anda akan dapat memperoleh lebih banyak uang dan memenuhi target tabungan lebih cepat jika mendapatkan bunga yang lebih tinggi. Meskipun Anda tidak memiliki rekening tabungan khusus, melakukan penyetoran langsung ke rekening biasa tidak akan membuat Anda kehilangan uang.

Anda harus memastikan bahwa dalam operasi apa pun selain uang muka, Anda tidak menggunakan uang ini. Uang muka dalam jumlah yang layak akan disimpan dalam dua tahun. Untuk proses menabung, dibutuhkan banyak kesabaran, tetapi kerja keras akan terbayar.

2. Dapatkan pekerjaan sampingan

Memiliki pekerjaan sampingan adalah solusi jika Anda mencari cara untuk meningkatkan penghasilan. Melakukan lebih dari satu pekerjaan bukanlah situasi kerja yang optimal. Tetapi ketika harus membeli rumah, Anda harus melalui masa sulit. Jangan menyiksa diri sendiri dengan pekerjaan kedua. Berikut adalah beberapa contoh pekerjaan sampingan yang akan memberi Anda uang ekstra untuk menabung dan melunasi tagihan:

  • Jika Anda menyukai hewan peliharaan, Anda harus memberi tahu keluarga, kerabat, dan tetangga bahwa saat mereka akan berlibur panjang di lain waktu. Anda akan berada di sana untuk menjaga hewan peliharaan mereka. Tentu saja, dengan uang tunai!
  • Mengubah kendaraan Anda menjadi Uber. Mungkin juga menghasilkan uang jika Anda pulang kerja. Anda dapat mendaftar ke Uber dan mengantar penumpang bila Anda merasa nyaman.
  • Jika Anda cukup memenuhi syarat untuk memiliki pekerjaan, tidak menjadi masalah untuk mengajar beberapa kursus dasar kepada siswa sekolah dasar. Anda dapat mendaftar untuk les online.

3. Kurangi Biaya

Anda perlu mengurangi sedikit untuk semua pengeluaran ekstra yang tidak perlu. Anda akan terkejut dengan banyaknya uang tunai ketika memperhatikan pengeluaran Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi pengeluaran dan menghemat uang.

  • Anda dapat membatalkan keanggotaan di gym. Alternatifnya, untuk membakar kalori, Anda bisa berjalan-jalan atau jogging.
  • Coba kenakan pakaian lama untuk beberapa waktu. Namun jika Anda memang ingin berbelanja, jangan membeli pakaian di toko bermerek. Anda bisa mendapatkan barang bermerek yang sama dengan harga murah di toko barang bekas.
  • Buat dan simpan daftar belanja kebutuhan penting. Jangan buang uang untuk semua makanan cepat saji. Belilah barang-barang yang sedang diobral.

Anda akan terkejut melihat bagaimana beberapa cara ini dapat menghemat banyak uang.

4. Hapus Clutter

Ada banyak hal yang tidak berharga di rumah Anda. Barang-barang tersebut memenuhi ruang yang tidak perlu di rumah. Karena Anda memiliki niat untuk membeli rumah baru, ini akan membantu Anda membersihkan barang-barang yang tidak perlu dan menghasilkan uang darinya juga. Barang terbaik untuk dijual:

  • Mainan masa kanak-kanak: Saya setuju bahwa kita memiliki ikatan yang erat dengan mainan masa kecil kita, tetapi akui bahwa kita sekarang sudah cukup dewasa untuk melepaskannya. Situs terbaik untuk menjualnya adalah eBay. Sebelum Anda melakukan penawaran, pastikan untuk melihat harga yang bersaing.
  • Pakaian bekas: Anda memiliki gaun pesta yang indah tergantung di lemari yang telah Anda kenakan beberapa kali sebelumnya. Atau mungkin Anda mengenakan kemeja atau jeans yang bukan lagi milik Anda. Akhirnya, ketidakmampuan untuk melepaskan favorit lama Anda mungkin terbayar.
  • Rambut Anda: Tidak hanya bercanda! Dengan rambut kesayangan, Anda mungkin akan mendapatkan uang tunai yang banyak.
  • Stoples dan kotak kosong: Anda dapat memiliki beberapa toples dan kotak kosong di toko. Menjualnya ke seseorang yang bisa memanfaatkannya akan menjadi ide yang bagus.

5. Rencana pensiun

Tangguhkan investasi akun pensiun Anda untuk beberapa waktu. Idealnya, kontribusi pensiun adalah 15 persen dari investasi rumah tangga. Jika Anda telah menabung cukup lama sekarang Anda akan memiliki cukup uang untuk dipinjam untuk uang muka.

Tapi pastikan penarikan tersebut bebas penalti. Tidak ada salahnya jika Anda menunda tabungan pensiun selama satu atau dua tahun. Setelah Anda memiliki rumah sendiri Anda dapat kembali ke target pensiun.

Pos terkait