4 jenis rekening bank bisnis yang perlu dipertimbangkan

  • Whatsapp
jenis rekening bank bisnis
jenis rekening bank bisnis

Jenis rekening bank bisnis – Rekening bank bisnis akan membantu Anda mengelola keuangan bisnis secara profesional dan memisahkan dana tersebut dari keuangan pribadi. Membuka rekening bank bisnis membutuhkan lebih banyak usaha daripada membuka rekening pribadi. Ada beberapa dokumen yang harus dikumpulkan, nama yang harus ditentukan, dan izin yang harus dipesan. Pelajari mengapa penting memiliki rekening bank bisnis dan apa yang perlu Anda lakukan untuk membukanya.

Manfaat rekening bank bisnis

Membuat rekening bank bisnis terpisah merupakan langkah penting dalam menjalankan bisnis kecil. Meskipun Anda mungkin hanya memiliki satu rekening bank pribadi, bisnis Anda kemungkinan membutuhkan banyak rekening.

Menurut Administrasi Bisnis Kecil AS, sebagian besar rekening bank bisnis menawarkan manfaat dan fasilitas yang tidak ditawarkan oleh rekening bank pribadi. Berikut empat alasan mengapa Anda membutuhkan rekening bank bisnis.

1. Perlindungan tanggung jawab terbatas

Perbankan bisnis membantu membatasi tanggung jawab pribadi Anda dengan memisahkan dana bisnis dari dana pribadi.

“Apa pun jenis bisnis yang Anda miliki, Anda harus selalu memisahkan keuangan pribadi dan bisnis,” kata Chas Rampenthal, penasihat umum di LegalZoom. “Langkah pertama dan terpenting untuk berhasil memisahkan keuangan adalah dengan memiliki rekening bank terpisah.”

2. Perlindungan pembelian bagi pelanggan

Banyak bank menawarkan rekening pedagang sebagai opsi perbankan bisnis. Layanan pedagang adalah keuntungan bisnis karena memberikan perlindungan pembelian bagi pelanggan sekaligus melindungi informasi pribadi mereka.

3. Profesionalisme

Rekening bank bisnis memungkinkan cek dilakukan untuk bisnis yang lebih profesional daripada meminta pelanggan untuk membuat cek atas nama Anda. Pelanggan juga dapat membayar dengan kartu kredit, dan karyawan dapat menangani tugas perbankan atas nama bisnis.

4. Opsi kredit

Beberapa bank memberikan opsi jalur kredit yang dapat Anda gunakan dalam keadaan darurat. Banyak juga yang menawarkan kartu kredit bisnis yang dapat Anda gunakan untuk mulai membangun sejarah kredit untuk bisnis pemula.

Rekening bank bisnis memisahkan keuangan bisnis dari dana pribadi. Manfaat rekening bank bisnis adalah membantu membatasi tanggung jawab pribadi dan pelanggan dapat membayar perusahaan Anda secara langsung. Lebih lanjut, bank juga dapat memberi Anda jalur kredit dan kartu kredit bisnis yang dapat digunakan untuk membangun sejarah kredit.

4 jenis rekening bank bisnis yang perlu dipertimbangkan

Seperti halnya perbankan pribadi, ada beberapa jenis rekening bank bisnis. Tergantung pada kebutuhan Anda, ada kemungkinan perlu membuka lebih dari satu akun.

Berikut empat jenis rekening bank bisnis yang umum:

  • Memeriksa akun (Checking account): adalah pilihan yang cocok untuk mengelola penggajian, biaya dan tugas-tugas keuangan dasar lainnya yang menjaga bisnis Anda berjalan.
  • Rekening tabungan (Savings account): Selain rekening giro, Anda mungkin memerlukan rekening tabungan bisnis untuk menahan penghasilan.
  • Akun pedagang (Merchant account): Jika Anda berencana untuk menerima pembayaran kartu kredit dan debit, hubungilah bank untuk mengetahui apakah Anda dapat menyiapkan akun pedagang. “Tergantung dengan siapa Anda melakukan transaksi bank, beberapa bank juga menawarkan layanan pedagang,” kata Julia Spahiu, pendiri dan CFO Edi dan Sienna Group. “Saya menyarankan kepada semua klien saya untuk meneliti lebih dalam sebelum menyelesaikan satu akun tertentu, dan menegosiasikan ulang tarif Anda setidaknya sekali setahun.”
  • Akun kartu kredit (Credit card account): Anda dapat menggunakan kartu kredit bisnis untuk keadaan darurat atau barang lain-lain untuk bisnis. Manfaat utama kartu kredit bagi pemilik perusahaan rintisan atau jika ada yang memiliki kredit buruk adalah dapat membantu membangun atau meningkatkan nilai kredit bisnis Anda .

Empat jenis rekening bank bisnis adalah rekening giro, tabungan, pedagang dan kartu kredit.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih bank untuk akun bisnis

Pemilik bisnis memiliki banyak pilihan perbankan, dan setiap bank menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda. Luangkan waktu dengan mempelajari berbagai opsi sampai Anda menemukan bank yang tepat untuk bisnis.

“Selalu berbelanja,” kata Mike Swigunski, pendiri dan CEO Global Career. “Bank sangat ingin mendapatkan pelanggan baru seperti halnya mempertahankan pelanggan saat ini, jadi gunakan ini untuk mendapatkan penawaran yang lebih baik.”

Inilah yang perlu dipertimbangkan (dan ditanyakan) saat Anda mengevaluasi bank yang berbeda seperti berikut:

1. Biaya (Fees)

Setiap bank memiliki struktur dan fitur biaya yang berbeda. Akun bisnis biasanya memiliki biaya yang lebih tinggi dan persyaratan saldo minimum daripada akun pribadi.

2. Bonus pendaftaran (Sign-up bonuses)

Tracy Odell, wakil presiden konten di FinanceBuzz, merekomendasikan untuk menanyakan apakah bank menawarkan bonus.

“Terkadang bank menawarkan bonus untuk membuka rekening bisnis dengan mereka,” katanya. “Misalnya, bank mungkin menawarkan $ 300 jika Anda membuka rekening dan mempertahankan saldo minimum tertentu. Penawaran ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan sedikit penghasilan tambahan, tetapi perlu diingat bahwa bonus ini dapat dikenakan pajak. Jangan kaget. jika Anda mendapatkan 1099 untuk bonus musim pajak berikutnya. “

3. Persyaratan pemeliharaan akun (Account maintenance requirements)

Seringkali, rekening bank bisnis memiliki persyaratan yang harus dipenuhi; jika tidak, Anda dapat dikenai biaya. Misalnya, bank biasanya meminta untuk menjaga saldo tertentu. Tetapi jumlah minimum ini bervariasi dari satu bank ke bank lain baik minimum harian atau minimum bulanan. Jika Anda memiliki beberapa rekening, bank dapat menghitung semua rekening ke dalam jumlah gabungan minimum, atau mereka mungkin melihat setiap rekening secara terpisah.

Sebagai pengganti mempertahankan saldo minimum tertentu, beberapa bank, dengan rekening giro bisnis mereka, tidak akan membebankan biaya jika Anda membelanjakan minimum tertentu pada kartu debit atau kredit yang terkait dengan rekening Anda, atau jika menggunakan salah satu bank. layanan lainnya.

4. Fitur (Features)

Pertimbangkan dengan cermat fitur akun mana yang harus dimiliki saat Anda membandingkan bank. Misalnya, apakah Anda membutuhkan rekening bank bisnis yang menyertakan analitik terperinci? Apakah Anda menginginkan aplikasi seluler yang memungkinkan menyetorkan cek secara digital? Apakah Anda membutuhkan kartu debit bisnis? Akankah berguna untuk menerima peringatan ketika saldo Anda mendekati minimum?

Saat mencari bank untuk akun bisnis, luangkan waktu Anda untuk meneliti berbagai persyaratan, fitur, biaya, dan bonus pendaftaran.

Cara membuka rekening bank bisnis menurut jenis perusahaan

Menurut Grant Aldrich, pendiri dan CEO OnlineDegree.com, membuka rekening bank bisnis mengikuti proses yang sama terlepas dari jenis bisnis Anda, kecuali untuk kepemilikan perseorangan, seperti membuka tabungan pribadi atau rekening giro.

“Jika Anda adalah pemilik tunggal, Anda harus membawa kartu Jaminan Sosial alih-alih EIN Anda,” kata Aldrich.

Pemilik tunggal tetap harus membawa izin usaha, sertifikat DBA, dan dokumen identifikasi pribadi.

Sebagian besar bank tidak memiliki proses terpisah untuk setiap jenis bisnis kecuali untuk pemilik tunggal yang akan menggunakan nomor Jaminan Sosial mereka alih-alih nomor identifikasi pemberi kerja.

Dokumentasi apa yang Anda butuhkan untuk membuka rekening bank bisnis

Sebelum Anda mengajukan permohonan rekening bank bisnis, pastikan memiliki semua dokumen dan informasi yang dibutuhkan. Ini akan membantu proses bergerak maju dengan cepat dan lancar. Inilah yang Anda butuhkan:

  • Anggaran dasar (Articles of incorporation)
  • Izin usaha (Business licenses)
  • Sertifikat DBA (DBA certificate)
  • Nomor identifikasi pemberi kerja (EIN: Employer identification number)
  • Dokumen identifikasi (Identification documents)

“Ada berbagai faktor yang harus dipertimbangkan pemilik bisnis saat membuka rekening bank bisnis,” kata Rampenthal. “Sangat penting untuk mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan sejak awal untuk memfasilitasi proses yang tidak menyakitkan.”

Berikut informasi selengkapnya tentang setiap dokumen yang Anda perlukan untuk membuka rekening bank bisnis.

1. Anggaran dasar (Articles of incorporation)

Dengan artikel pendirian menunjukkan bank bagaimana bisnis Anda terstruktur, dan Anda menggunakan dokumen-dokumen hukum untuk mendaftarkan bisnis kepada negara dan lainnya entitas.

“Jika Anda membentuk bisnis sebagai LLC, persekutuan terbatas, korporasi, atau badan hukum terpisah lainnya, untuk membuka rekening bank, Anda membutuhkan anggaran dasar yang diajukan ke negara jika Anda adalah pemilik tunggal,” kata Tiffany Wright, presiden CEO The Resourceful, firma penasihat pembiayaan untuk bisnis kecil dan menengah, dan direktur proyek di Cogent Analytics.

2. Izin usaha (Business licenses)

Rampenthal mengatakan bahwa bank kemungkinan akan meminta izin usaha saat ini untuk membuktikan bahwa Anda diizinkan secara hukum untuk menjalankan bisnis di wilayah Anda.

“Ini juga memastikan bahwa bisnis Anda bertanggung jawab atas semua tindakan yang diambil termasuk pajak dan keuangan,” katanya. “Periksa dengan negara bagian, kabupaten, dan pemerintah lokal Anda untuk menentukan apakah Anda membutuhkan lisensi untuk menjalankan bisnis.”

3. Sertifikat Doing-business-as name (DBA)

Sebuah DBA, sering disebut sebagai “nama fiktif,” memungkinkan Anda untuk melakukan bisnis “seperti pemasaran atau iklan, atau menerima uang, dengan nama yang berbeda dari nama yang ada bisnis,” kata Deborah Sweeney, CEO MyCorporation.

Sweeney menambahkan bahwa sebagian besar bank membutuhkan salinan bersertifikat DBA untuk membuka rekening bank bisnis, karena pengusaha tidak diizinkan menggunakan rekening bank pribadi mereka dengan nama bisnis mereka.

“Mengajukan DBA memungkinkan entitas untuk melakukan bisnis dengan nama lain tanpa harus membentuk organisasi baru,” kata Sweeney. “Misalnya, bayangkan seorang pengusaha bernama Tom Johnson. Tom adalah pemilik tunggal yang menjalankan bisnisnya sendiri dan ingin membuka toko sandwich bernama Subs ‘n Chips.

Tom ingin bisnis ini beroperasi dengan nama Subs’ n Chips dan bukan dengan namanya sendiri, Tom Johnson. Oleh karena itu, dia harus mendaftar untuk DBA agar dia dapat melakukan bisnis dengan nama ini, termasuk menerima dan menandatangani cek yang dibuat untuk dan atas nama Subs ‘n Chips. “

4. Nomor identifikasi pemberi kerja (EIN: Employer identification number)

Jika Anda adalah pemilik tunggal, Anda memerlukan EIN, nomor Jaminan Sosial, dan SIM atau paspor, menurut Levi King, salah satu pendiri dan CEO solusi kredit dan perusahaan pemantau Nav.

EIN juga digunakan untuk mencegah pencurian identitas, penipuan, dan pencucian uang. King menambahkan bahwa sementara beberapa bank mengizinkan kepemilikan perseorangan untuk membuka rekening tanpa EIN, masih bermanfaat untuk membuatnya.

Rampenthal mengatakan bahwa EIN penting untuk mengelola pajak dan membayar karyawan.

“Pemilik tunggal dapat menggunakan nomor Jaminan Sosial mereka untuk keperluan pajak bisnis sebagai pengganti EIN,” tambahnya. “Anda dapat memperoleh EIN untuk bisnis Anda dengan mengajukan ke IRS.”

5. Dokumen identifikasi (Identification documents)

Terakhir, Anda harus memberikan dokumen yang membuktikan identitas Anda.

Bentuk bukti “bisa termasuk tanda pengenal resmi, seperti SIM atau paspor,” kata Rampenthal. “Ini digunakan untuk menguatkan bahwa pemilik bisnis memang orang yang memiliki dan / atau menjalankan bisnis terkait.”

Untuk membuka rekening bank bisnis, Anda harus menunjukkan dokumen yang membuktikan identitas dan legitimasi bisnis Anda.

Apakah lebih baik melamar secara langsung atau online?

Rampenthal mengatakan beberapa bank tidak menawarkan opsi pembukaan rekening bisnis secara online, hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko pencurian identitas maupun karena sifat bisnis tertentu.

Bank yang menawarkan opsi untuk mengajukan rekening bank bisnis secara online mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk meninjau dokumen dan menyiapkan akun daripada jika Anda mengajukan permohonan secara langsung.

Jika bank yang Anda pilih menawarkan kedua opsi aplikasi, Anda harus memutuskan opsi mana (dan trade-off) yang lebih disukai: kenyamanan melamar secara online tetapi menunggu lebih lama untuk akun Anda disiapkan atau melamar secara langsung dan memiliki akun disiapkan pada hari yang sama.

Beberapa bank tidak mengizinkan untuk mendaftar secara online. Jika bank Anda menawarkan aplikasi online, mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk menyiapkan akun daripada jika Anda mengajukan permohonan secara langsung.

Kesimpulan

  • Untuk membuka rekening bank bisnis, Anda memerlukan artikel pendirian, nomor identifikasi pemberi kerja, dan dokumen identifikasi pribadi.
  • Anda dapat membuat rekening giro dan tabungan bisnis.
  • Rekening bank bisnis diperlukan untuk memisahkan keuangan bisnis dan pribadi Anda.
  • Artikel ini untuk pemilik usaha kecil yang tertarik untuk membuka rekening bank bisnis dan ingin tahu apa yang mereka butuhkan untuk memulai.

Baca juga: Cara membuka Rekening Bank Bisnis, Bagaimana cara memilihnya?

Pos terkait