Clockify aplikasi Absensi online jarak jauh

Clockify adalah aplikasi Absensi online hebat untuk bisnis yang menagih klien. Dengan toolnya memungkinkan karyawan Anda melacak waktu yang mereka habiskan untuk proyek. Pengusaha dapat melihat dasbor Clockify dan langsung melihat apa yang sedang dikerjakan karyawan. Ada tingkat gratis yang menawarkan laporan tak terbatas, API dan integrasi perangkat lunak, ditambah dukungan email dan obrolan. Ulasan ini ditujukan bagi anda pemilik bisnis yang sedang mempertimbangkan Clockify sebagai aplikasi Absensi online untuk perusahaan.

Clockify sebagai aplikasi Absensi online terbaik untuk bisnis kecil dengan staf kantor jarak jauh karena menawarkan paket gratis yang tangguh yang setara dengan penawaran berbayar para pesaing. Perangkat lunak ini mencakup penagihan klien; pengguna, proyek, dan laporan yang tidak terbatas; dan banyak aplikasi dan integrasi.

Clockify  Aplikasi absensi terbaik untuk Pekerja Kantor Jarak Jauh

Clockify adalah aplikasi absensi online terbaik untuk pekerja jarak jauh dan kantor, karena waktu dapat dengan mudah dilacak melalui browser web dan aplikasi seluler dan ada tingkat selamanya gratis yang memungkinkan bisnis, terlepas dari perkembangannya untuk terus menggunakan layanan tanpa biaya.

Selain paket gratis, Clockify menawarkan tiga paket berbayar, dua di antaranya memiliki biaya bulanan tetap terlepas dari berapa banyak karyawan yang Anda miliki.

Baca juga: TimeClick aplikasi Absensi di tempat terbaik

Harga Clockify

Clockify menawarkan empat tingkatan harga, mulai dari gratis selamanya hingga $ 9,99 per pengguna per bulan, ini sudah termasuk diskon dua bulan jika Anda membayar setiap tahun. Namun, sebagian besar bisnis kecil akan menemukan paket gratis lebih dari cukup, karena menyediakan pelacakan waktu untuk jumlah pengguna yang tidak terbatas. Berikut adalah empat tingkatan harga Clockify:

1. Gratis

Paket Gratis memungkinkan Anda melacak waktu dan kehadiran untuk jumlah karyawan dan proyek yang tidak terbatas. Ini menawarkan laporan tak terbatas, serta integrasi API dan perangkat lunak. Anda juga mendapatkan dukungan email dan obrolan.

2. Plus

Paket Plus adalah paket harga tetap bulanan dengan biaya $ 9,99 per bulan. Itu menambahkan pengingat, bidang wajib, pembulatan waktu, audit dan laporan bermerek.

3. Premium

Paket Premium dikenakan tarif bulanan tetap sebesar $ 29,99. Itu menambahkan template proyek, pengeditan massal dan fitur keamanan tambahan, seperti kemampuan untuk menyembunyikan halaman.

4. Enterprise

Paket Enterprise berharga $ 9,99 per pengguna per bulan dan memberi Anda kontrol penuh atas data, serta bidang khusus, persetujuan waktu, peran manajer, dan sistem masuk tunggal. Paket ini juga menyediakan dukungan telepon.

Clockify menawarkan paket gratis selamanya dan tiga paket berbayar. Dua paket berbayar menawarkan harga tetap – $ 9,99 atau $ 29,99 per bulan – dan paket keempat berharga $ 9,99 per karyawan per bulan.

Fitur terbaik Clockify

Clockify menawarkan berbagai fitur berharga. Dengan pelacak waktu memungkinkan karyawan Anda memulai dan menghentikan waktu saat mereka bekerja atau memasukkan jam kerja mereka secara manual per hari atau per proyek, dan dasbor menunjukkan kepada Anda apa yang sedang dikerjakan karyawan tersebut. Anda dapat melacak jam kerja berdasarkan proyek atau tim, dan menjalankan laporan.

Selain itu, karyawan dapat melacak waktu istirahat untuk cuti sakit, liburan, berkabung, dan lainnya, dan manajer kemudian dapat meninjau dan menyetujui lembar waktu sebelum mengirim mereka ke daftar gaji.

Yang terbaik dari semuanya adalah Anda dapat melacak jam kerja karyawan untuk tujuan penagihan klien. Karyawan dapat memilih untuk menandai waktu sebagai “dapat ditagih”, lalu Anda dapat mengintegrasikan data tersebut dengan lebih dari 40 aplikasi, seperti Monday.com dan Salesforce. Atau, Anda dapat membuat integrasi API Anda sendiri menggunakan Zapier untuk menyinkronkan data dengan lebih dari 1.500 aplikasi.

Clockify adalah aplikasi Absensi online gratis yang sangat baik untuk melacak waktu berdasarkan proyek atau tim. Karena aplikasi Absensi online ini berbasis web, ia bekerja sama baiknya untuk tim di kantor maupun jarak jauh, memberi Anda dasbor untuk melihat apa yang sedang dikerjakan semua orang di perusahaan.

Kelebihan

Clockify menyediakan daftar pengaturan yang mencakup informasi tentang membuat profil, preferensi ruang kerja, karyawan, grup, proyek, dan tarif tagihan Anda (jika Anda menggunakannya).

Dasbor menunjukkan siapa yang mengerjakan proyek, serta siapa yang tidak di kantor atau sedang istirahat.

Clockify menyediakan dua cara bagi karyawan untuk melacak jam mereka: dengan memulai dan menghentikan timer, atau dengan memasukkan jam kerja mereka secara manual ke dalam lembar waktu digital. Manajer kemudian dapat menyetujui jam-jam tersebut atau membuat perubahan sesuai kebutuhan sebelum mengirimkan lembar waktu ke daftar gaji.

Clockify terintegrasi dengan berbagai perangkat lunak manajemen proyek dan perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan, serta dengan sejumlah aplikasi, menggunakan integrasi prebuilt atau API. Itu berarti Anda memasukkan waktu, proyek, dan jam kerja klien hanya sekali, dan jam-jam itu disinkronkan dengan perangkat lunak bisnis lain yang Anda gunakan.

Kekurangan

Satu kekurangan atau kelemahan Clockify adalah tidak menyertakan perangkat lunak penjadwalan. Itu berarti sistem ini lebih baik untuk kantor dan organisasi berbasis proyek daripada untuk lingkungan ritel, restoran, atau layanan, di mana pekerja dijadwalkan untuk bekerja dalam shift.

Selain itu, Clockify memiliki lebih sedikit laporan standar daripada beberapa aplikasi waktu dan kehadiran lainnya. Ini termasuk laporan mingguan, laporan ringkasan dan laporan rinci, tetapi Anda mungkin perlu menggunakan tabel pivot di Google Sheets atau Excel untuk membuat laporan kustom.

Kelebihan Clockify termasuk daftar periksa pengaturan, dasbor, dua cara untuk melacak waktu dan rangkaian integrasi yang kuat, dan kekurangannya termasuk kurangnya perangkat lunak penjadwalan dan laporan terbatas.

Pelayanan pelanggan

Clockify memberikan dukungan melalui email dan obrolan online untuk semua rencananya, termasuk paket gratis. Obrolan online bukanlah bot; itu menghubungkan Anda ke perwakilan layanan pelanggan. Jika Anda meningkatkan ke paket Enterprise, Anda akan mendapatkan dukungan telepon. Dukungan Clockify tersedia 24/7; jika tidak ada seorang pun di obrolan, layanan akan membuat email yang ditanggapi oleh staf Clockify dalam waktu 24 jam.

Pelanggan menilai Clockify sangat tinggi, sekitar 4,8 dari 5 di beberapa situs ulasan perangkat lunak.

Semua paket Clockify termasuk email dan dukungan obrolan online, tetapi jika Anda membutuhkan dukungan telepon, Anda bisa meningkatkan ke paket Enterprise.

Pos terkait