Software Pengiriman Bisnis Online, panduan lengkap

Diposting pada 130 views

Software pengiriman adalah kebutuhan vital untuk bisnis online. Berikut adalah panduan lengkap tentang apa itu, apa yang termasuk dan apa pilihan terbaik. Software pengiriman terintegrasi dengan platform e-commerce perusahaan Anda untuk mengotomatiskan layanan pengiriman.

Harga software pengiriman $ 30 per bulan hingga ratusan dolar per bulan. Pilihan software pengiriman yang populer termasuk Ordoro, ShippingEasy, Shippo, ShipStation, Shopify Shipping, dan Stamps.com. Artikel ini ditujukan bagi pemilik bisnis yang tertarik menggunakan perangkat lunak pengiriman agar layanan pengiriman dan pengiriman mereka menjadi lebih cepat dan efisien.

Saat bisnis e-commerce berkembang, Anda mungkin kesulitan untuk mengikuti volume pesanan yang Anda dapatkan. Mempersiapkan semua barang untuk dikirim dengan label dan slip pengepakan yang tepat bisa menjadi tugas yang membosankan. Untuk memperlancar proses tersebut, banyak bisnis online yang menggunakan software pengiriman.

Software Pengiriman Bisnis Online

Apa itu software pengiriman?

Software pengiriman adalah platform yang menyediakan alat untuk mengotomatiskan proses pengiriman produk Anda ke pelanggan. Sebagian besar software pengiriman terintegrasi dengan platform e-niaga, sehingga memungkinkan Anda untuk dengan cepat menentukan dengan tepat berapa banyak yang akan Anda habiskan untuk mengirimkan pesanan tertentu.

Selain itu, sebagian besar perangkat lunak pengiriman menghasilkan label pengiriman yang dapat segera Anda cetak dan lampirkan ke paket Anda.

Software pengiriman terhubung dengan platform e-commerce perusahaan Anda untuk merampingkan operasi pengiriman Anda.

Baca juga: Cara memilih Software Dropship Otomatis

Apa keuntungan dari software pengiriman?

Ada beberapa cara yang dapat dimanfaatkan perusahaan Anda dalam menggunakan software pengiriman, antara lain sebagai berikut:

1. Tarif pengiriman berdiskon dan waktu nyata

Dalam bisnis, terkadang Anda harus mengeluarkan uang untuk menghemat uang. Perangkat lunak pengiriman adalah salah satu contohnya: Biaya bulanan Anda yang kecil kemungkinan besar akan diimbangi dengan diskon besar yang ditawarkan oleh platform.

Perangkat lunak ini juga dapat memberi Anda harga yang mencerminkan pembaruan tarif terbaru dari operator, memastikan Anda tidak memiliki paket dengan label yang tidak memadai yang dikembalikan kepada Anda.

2. Berbagai opsi operator

Terkadang, opsi pengiriman yang ditawarkan oleh satu pengangkut tidak memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Perangkat lunak pengiriman menyajikan opsi dari beberapa operator, biasanya termasuk UPS dan USPS dan terkadang DHL dan FedEx.

3. Pembuatan dan pencetakan label pengiriman massal dan slip pengepakan

Salah satu aspek paling membosankan dalam menjalankan bisnis e-niaga adalah membuat dan mencetak label pengiriman. Perangkat lunak pengiriman menangani semua ini untuk Anda – tidak perlu lagi mengisi formulir yang membosankan, memastikan alamat pelanggan sudah benar atau mencari tahu opsi pengiriman mana yang paling sesuai.

4. Label dan slip pengepakan bermerek atau khusus

Dengan merek atau menyesuaikan label dan slip kemasan untuk menyertakan logo dan informasi perusahaan Anda, Anda meningkatkan peluang pelanggan membeli lagi dari Anda.

Perangkat lunak pengiriman memberi Anda akses ke tarif pengiriman yang lebih baik, beberapa operator, dan pencetakan massal label pengiriman dan slip pengepakan, yang terkadang dapat diberi merek atau disesuaikan.

Berapa harga software pengiriman?

Biasanya Anda akan membayar langganan bulanan berulang untuk perangkat lunak pengiriman. Untuk tingkat perkenalan, biaya bulanan bisa menjadi $ 30.

Solusi kelas atas mungkin berharga ratusan dolar per bulan, meskipun biasanya, penawaran perusahaan yang paling populer adalah tingkat tingkat menengahnya, yang mungkin berharga $ 60 per bulan, tergantung pada perusahaannya.

Beberapa perangkat lunak pengiriman ditawarkan secara gratis; namun, opsi tersebut biasanya menyertakan lebih sedikit fitur.

Biaya perangkat lunak pengiriman bervariasi menurut tingkatan. Harganya berkisar dari $ 30 hingga $ 60 per bulan. Opsi yang lebih kuat berharga beberapa ratus dolar. Ada beberapa opsi perangkat lunak pengiriman gratis.

Fitur teratas yang perlu dipertimbangkan untuk perangkat lunak pengiriman

Di antara beberapa fitur yang lebih berharga yang disertakan perangkat lunak pengiriman adalah:

1. Pemberian tag otomatis

Dengan alat ini, Anda dapat memisahkan pengiriman ke dalam beberapa kategori. Data lain yang dikumpulkan sistem tentang kategori ini dapat menginformasikan strategi masa depan Anda melalui informasi historis.

2. Label bermerek dan disesuaikan

Meskipun bisa dibilang taktik pemasaran lebih dari sekadar kebutuhan pengiriman, branding dan penyesuaian adalah fitur penting untuk dipertimbangkan. Ketika pelanggan melihat branding pada barang yang dikirim, mereka mungkin melihat perusahaan Anda lebih mapan dan dapat dipercaya, yang mengarah ke hubungan pelanggan yang kuat .

3. Pencetakan massal

Bergantung pada ukuran operasi, Anda dapat menghemat banyak waktu jika perangkat lunak pengiriman memungkinkan Anda mencetak ratusan label pengiriman dan slip pengemasan secara bersamaan.

4. Tarif pengiriman berdiskon

Sebagian besar layanan software pengiriman memberikan potongan harga pengiriman, jadi apa yang Anda belanjakan setiap bulan untuk perangkat lunak dapat diimbangi dengan diskon yang Anda terima.

5. Aplikasi seluler

Banyak opsi perangkat lunak pengiriman menyertakan aplikasi seluler, sehingga Anda dapat memanfaatkan software tersebut dari ponsel cerdas dan tablet.

6. Pengembalian produk

Beberapa pelanggan mungkin mengembalikan pembelian mereka. Itulah mengapa kebijakan pengembalian penting, dan dengan perangkat lunak pengiriman yang memfasilitasi pengiriman pengembalian pelanggan Anda, mematuhi kebijakan ini menjadi jauh lebih mudah.

7. Pelaporan dan analitik

Perangkat lunak pengiriman menyediakan alat pelaporan dan analitik yang memungkinkan Anda mengidentifikasi tren pengiriman seperti tarif, pelanggan yang sering, dan banyak lagi. Wawasan yang Anda peroleh dari perangkat lunak pengiriman dapat membantu menghemat uang.

8. Integrasi pihak ketiga

Integrasi pihak ketiga yang memadai adalah kunci untuk mengirimkan pesanan tepat waktu, bebas kesalahan, sekaligus menginformasikan area lain dari bisnis Anda (misalnya, akuntansi) Yang Anda inginkan.

Fitur yang harus Anda pertimbangkan untuk software pengiriman termasuk pemberian tag otomatis, label yang disesuaikan, pencetakan massal, pengembalian produk, pelaporan, dan lainnya.

Software pengiriman populer yang perlu dipertimbangkan

Di antara program software pengiriman paling populer untuk bisnis e-commerce adalah:

1. Ordoro

Ordoro merampingkan operasi e-niaga dan logistik di semua saluran penjualan perusahaan Anda. Ordoro berbasis cloud dan dikenal dengan alat pelaporan dan analitiknya yang canggih.

Tingkat pengantar Express Ordoro berharga $ 59 per bulan dan termasuk:

  • Tarif diskon USPS
  • Tidak ada biaya Prime yang dipenuhi penjual
  • Preset pengiriman dan aturan otomatisasi
  • Pemindaian kode batang

Tingkat Pro berharga $ 499 per bulan dan mencakup semua fitur Express plus dropshipping, manajemen inventaris, kitting, dan pembelian. Tingkat Perusahaan bervariasi dalam harga dan mencakup semua fitur Pro plus:

  • Perwakilan layanan pelanggan yang berdedikasi
  • Integrasi dan alur kerja yang disesuaikan
  • Portal vendor dan manajemen pemasok

2. ShippingEasy

ShippingEasy adalah perangkat lunak pengiriman berbasis cloud di mana perusahaan e-commerce dapat:

  • Buat dan cetak label pengiriman berdiskon
  • Mempercepat pemrosesan pesanan
  • Kelola inventaris
  • Sesuaikan dan kirim email pemasaran

Tingkat Pemula ShippingEasy gratis, memungkinkan untuk 50 pengiriman per bulan dan termasuk:

  • Tarif pengiriman berdiskon untuk UPS dan USPS
  • Alat otomasi untuk mengurangi waktu pengiriman
  • ConnectEasy, dengan biaya tambahan, untuk secara otomatis mencetak label pada saat pembuatan
  • Impor pesanan otomatis dari toko online Anda

Lima tingkatan, selain langganan Pemula ShippingEasy, harganya berkisar dari $ 29 per bulan untuk 500 pengiriman hingga $ 159 per bulan untuk 10.000 pengiriman. ShippingEasy menyediakan perincian setiap tingkatan dan fitur yang disertakan.

3. Shippo

Melalui Shippo, pesanan pelanggan segera disinkronkan dengan perangkat lunak pengiriman Anda. Ini mempercepat pemenuhan dan pengiriman. Shippo juga memberi Anda kemampuan untuk membuat alur kerja pengiriman yang disesuaikan, pembuatan label pengembalian, email pelacakan yang dipersonalisasi, dan banyak lagi.

Tarif bayar sesuai pemakaian Shippo 5 sen per label, memungkinkan untuk satu pengguna dan termasuk:

  • Aplikasi web Shippo
  • API access
  • Tarif dan diskon USPS yang kompetitif dengan operator global
  • Nilai negosiasi dan penggunaan
  • Akun operator tidak terbatas dan integrasi pihak ketiga
  • Tarif sekilas

Ada dua tingkat yang lebih tinggi, dengan fitur tambahan yang tercantum di bagan fitur tingkat Shippo . Biaya paket profesional antara $ 10 dan $ 125 per bulan. Harga yang disesuaikan ditawarkan untuk paket premier.

4. ShipStation

Platform ShipStation termasuk pemrosesan pesanan, alat komunikasi pelanggan dan pembuatan label. ShipStation terintegrasi dengan berbagai platform perangkat lunak pihak ketiga, termasuk dari operator besar.

Semua tingkatan ShipStation termasuk label, slip pengepakan dan dukungan pelanggan. Harga berkisar dari $ 9 per bulan untuk 50 pengiriman hingga $ 159 per bulan untuk 10.000 pengiriman.

5. Shopify Shipping

Platform e-niaga Shopify membuat perangkat lunak pengirimannya sendiri, sehingga menghemat langkah dalam mengintegrasikan sistem pengiriman Anda dengan toko online Anda. Pengiriman Shopify hanya tersedia untuk bisnis yang menggunakan platform e-niaga Shopify.

Pengiriman Shopify secara otomatis disertakan dengan semua akun Shopify. Detail harga ada di bawah ini:

  • Basic Shopify adalah $ 29 per bulan. Fitur termasuk pencetakan label, integrasi otomatis dengan jaringan pemenuhan Shopify dan penghitungan biaya pengiriman otomatis saat checkout. Pengguna menerima diskon hingga 64% untuk DHL Express, UPS dan USPS.
  • Shopify adalah $ 79 per bulan. Fitur paket ini mencakup semua yang ada di paket Basic Shopify, serta harga USPS Priority Mail Cubic. Tingkat diskonto maksimum meningkat menjadi 72%.
  • Biaya Shopify tingkat lanjut $ 299 per bulan. Selain semua fitur yang termasuk dalam paket Shopify, Anda juga mendapatkan penghitungan tarif pengiriman pihak ketiga dan integrasi dengan akun pengiriman Anda. Tingkat diskonto maksimum meningkat menjadi 74%.

6. Stamps.com

Perangkat lunak pengiriman Stamps.com membantu Anda memilih jasa kurir dan tarif terbaik di antara berbagai pilihan pengiriman UPS dan USPS yang didiskon, kemudian mengirimkan pembaruan pelacakan waktu nyata kepada pelanggan. Platform perangkat lunak pengiriman Stamps.com terpisah dari platform mailer kantor kecilnya yang populer terintegrasi dengan berbagai sistem perangkat lunak e-commerce dan manajemen pesanan.

Tingkat pengiriman Pro pengantar Stamps.com berharga $ 17,99 per bulan, memungkinkan untuk satu pengguna dan termasuk:

  • Pengiriman tak terbatas
  • Saluran penjualan tidak terbatas
  • Tarif asuransi USPS yang didiskon
  • Dukungan telepon langsung secara teratur

Dua tingkatan yang lebih tinggi tersedia dengan fitur ekstra atau diperluas yang dirinci di situs web Stamps.com . Paket Pro Plus adalah $ 34,99 per bulan untuk tiga pengguna. Paket Pengirim Gudang Volume Tinggi memiliki harga yang disesuaikan.

Ordoro, ShippingEasy, Shippo, ShipStation, Shopify Shipping, dan Stamps.com adalah di antara beberapa opsi perangkat lunak pengiriman paling populer.