Spider-Man menjadi film pertama yang mencapai $ 100 juta

Diposting pada 11 views

Sejarah Hari Ini – Disutradarai oleh Sam Raimi dan dibintangi oleh Tobey Maguire dalam peran utama, adaptasi buku komik yang ditunggu-tunggu Spider-Man dirilis pada hari Jumat, 3 Mei 2002, dan dengan cepat menjadi film tercepat yang pernah menghasilkan lebih dari $ 100 juta di box office, meraup $ 114,8 juta yang mengejutkan pada hari Minggu, 5 Mei.

Setelah laba-laba yang diubah secara genetik menggigit remaja Peter Parker (Tobey Maguire) selama kunjungan lapangan kelasnya ke laboratorium universitas, dia menemukan bahwa gigitan tersebut telah memberinya kekuatan supernatural.

Meskipun tujuan utamanya adalah mengejar naksir lamanya, Mary Jane Watson (Kirsten Dunst), Parker segera mengubah dirinya menjadi Spider-Man untuk memerangi kejahatan, dalam bentuk Green Goblin, hasil eksperimen yang jahat yang dilakukan ilmuwan Norman. Osborn (Willem Dafoe) telah tampil pada dirinya sendiri.

Pada saat film dirilis, empat dekade telah berlalu sejak Stan Lee dan Steve Ditko menciptakan Spider-Man untuk Marvel pada tahun 1962.

Popularitas komik yang bertahan lama, serta kampanye pemasaran besar-besaran oleh Columbia Pictures dan Marvel, tampaknya memprediksi kesuksesan komersial. untuk Spider-Man, yang dibuka di lebih dari 3.600 bioskop di seluruh negeri.

Selain itu, film-film pahlawan super secara tradisional meraih sukses di box office, sebagaimana dibuktikan oleh film-film hit Superman dan Batman. Pengulas juga memuji film Raimi karena skripnya yang cerdas dan aktingnya yang secara umum bagus, serta efek khusus berteknologi tinggi. Kombinasi dari semua faktor ini membantu menjelaskan Spider-Manrekor penjualan hari pembukaan sebesar $ 39,4 juta.

Nilai sebelumnya adalah $ 32,3 juta, yang ditetapkan oleh Harry Potter dan Batu Bertuah pada tahun 2001. Harry Potter dan Batu Bertuah membutuhkan waktu lima hari untuk melewati angka $ 100 juta, seperti halnya Stars Wars: Episode 1 – The Phantom Menace tahun 1999.

Spider-Man akan terus menghasilkan sekitar $ 403,7 juta di dalam negeri, lebih banyak daripada film buku komik lainnya hingga saat itu.

Spider-ManSpider-Man
Informasi publikasi
PenerbitMarvel Comics
Penampilan pertamaAmazing Fantasy #15 (Agustus 1962)
Dibuat olehStan Lee (penulis), Steve Ditko (ilustrasi)
Informasi dalam cerita
Alter egoPeter Benjamin Parker
SpesiesMutasi manusia
Afiliasi timAvengers
Daily Bugle
Future Foundation
New Avengers
Jean Grey School for Higher Learning
Kemampuan– Kekuatan manusia super, kecepatan, stamina, ketangkasan, dan daya tahan
– Daya sembuh yang cepat
– Kemampuan untuk berpegangan pada banyak permukaan
– Kemampuan untuk menembakkan jaring laba-laba dari pergelangan tangan
– Panca indera laba-laba
– Tingkat akal jenius