Tempat Perdagangan: Penyelundupan dan Revolusi Amerika

Sejarah Amerika selalu ditentukan oleh rakyatnya, seperti yang dipelajari Inggris ketika berusaha memberlakukan pembatasan perdagangan yang keras pada koloni barunya di abad ke-17.

Terlepas dari apa yang ditunjukkan oleh perilaku kepemimpinannya saat ini, Amerika selalu menjadi negara yang diperintah oleh rakyatnya. Ini berlaku bagi bangsa bahkan sebelum merdeka. Kebijaksanaan konvensional mengatakan bahwa, setelah berakhirnya Perang Tujuh Tahun pada 1763, Inggris harus memungut pajak yang keras atas koloni Amerika untuk menutupi biaya konflik.

Hasilnya adalah ‘Tidak ada pajak tanpa perwakilan!’ dan, akhirnya, Revolusi Amerika. Kenyataannya, bagaimanapun, lebih rumit. Konflik antara Mahkota dan koloni berlanjut hingga pertengahan abad ke-17, dari tak lama setelah koloni pertama didirikan.

Ketika koloni tumbuh, Inggris berusaha untuk membangun kendali atas lautan yang menghubungkannya ke Dunia Baru dengan melumpuhkan rute perdagangan Atlantik dari saingan Eropa, Spanyol dan Prancis. Apa yang tidak bisa diramalkan oleh orang Inggris,

Inggris mengeluarkan apa yang kemudian dikenal sebagai Undang-Undang Navigasi pada 1651, melarang koloni Amerika untuk berdagang dengan siapa pun kecuali Inggris. Pihak berwenang merasionalisasi undang-undang ini sebagai cara untuk memperkuat perdagangan Inggris dan menjaga jarak dekat koloni dengan negara ibu mereka.

Hasilnya belum pernah terjadi sebelumnya: perdagangan kolonial dicekik dan penjajah Amerika didorong ke jalan ilegal untuk mendapatkan barang. Alih-alih dikenal sebagai kekuatan berdaulat Atlantik, Inggris mendapati dirinya sangat dirusak oleh warganya sendiri. Dengan kedok jarak, gubernur Amerika setempat mulai bekerja dengan bajak laut untuk merusak Hukum Navigasi.

Inggris berusaha untuk menegaskan dirinya sebagai ahli maritim dan berusaha untuk memerangi aktivitas perdagangan ilegal para penjajah. Itu mengesahkan lebih banyak undang-undang sepanjang abad ke-17 yang melarang perdagangan ilegal.

Ketika ini tidak berhasil, Inggris mulai menyerang mereka yang aktif dalam perdagangan. Para penyelundup diganti namanya menjadi ‘bajak laut’ dan di bawah hukum Inggris semua bajak laut yang ditangkap harus diangkut ke London untuk diadili (hanya formalitas) dan akhirnya dieksekusi di depan umum. Mereka yang berada di darat yang bekerja dengan penyelundup juga dianggap sebagai bajak laut, dan dihukum seperti itu.

Tindakan keras ini hanya mendorong penjajah untuk terlibat dalam perilaku ilegal dan menumbuhkan ide-ide otonomi. Gubernur kolonial di Hindia Barat dan Amerika Utara secara aktif mendorong perdagangan ilegal dan bahkan menawarkan bantuan kepada bajak laut dengan imbalan barang. Konflik terus berlanjut dan para pedagang mengajukan petisi menentang Undang-undang Navigasi hingga tahun 1730-an.

Dalam satu petisi, bertanggal 1735, pedagang Jamaika mengklaim bahwa pembatasan perdagangan akan menyebabkan lebih banyak ketidakpuasan kolonial dan bahwa ‘penjajah akan melanggar aturan ini dengan berdagang dengan negara-negara non-Inggris’.

Dalam upaya untuk lebih membatasi pemberontakan perdagangan penjajah, Inggris mengeluarkan lebih banyak undang-undang pada tahun 1715 yang melarang impor gula, rum dan molase ke luar negeri ke pelabuhan Inggris atau Amerika. Namun penjajah menemukan celah.

Mereka dapat dengan mudah mengklaim bahwa pasokan molase berasal dari Jamaika atau Barbados. Para penjajah menyadari bahwa mereka tidak perlu membatasi kesetiaan mereka pada negara ibu mereka, jadi mereka terus berdagang secara terbuka dengan para penanam Prancis dan Belanda dari Kepulauan Leeward dan Suriname.

The Molasses Act disahkan pada 1733 sebagai salah satu upaya terakhir untuk mengontrol penjajah Amerika. Sementara tindakan perdagangan sebelumnya sebagian besar mengacu pada Hindia Barat, Undang-Undang Molasses memasukkan pembatasan ke Amerika Utara melalui peningkatan pajak pada semua produk gula.

Sebagai pembalasan, orang Amerika Utara mulai berdagang secara ilegal dengan Prancis. Akibatnya, Molasses Act dianggap gagal dan dibatalkan. Setelah 80 tahun perjuangan antara Inggris dan penjajahnya yang keras kepala, tampaknya Inggris akhirnya kalah.

Pada saat penulisan, Presiden Trump tidak berhasil mengajukan banding atas keputusan federal yang memblokir larangan perjalanannya baru-baru ini terhadap pelancong dari beberapa negara mayoritas Muslim. Sebagai tanggapan, presiden mentweet: ‘Sampai jumpa di pengadilan, keamanan negara kita dipertaruhkan!’ Jika Presiden Trump memeriksa periode sejarah yang dibahas di atas, dia akan menemukan bahwa pembatasan hukum tanpa persetujuan rakyatnya tidak akan berlaku.

Inggris mencoba lagi untuk melakukan kontrol ketat atas penjajah mereka setelah berakhirnya Perang Tujuh Tahun, dengan serangkaian tindakan yang pada akhirnya dianggap sebagai Tindakan yang Tidak Dapat Ditoleransi, kemarahan yang menyebabkan kemerdekaan Amerika.

Orang dapat berargumen bahwa tindakan ini, baik dulu maupun sekarang, mewakili perasaan populis. Sebagian besar penduduk Amerika mendukung undang-undang yang membatasi. Namun, terlepas dari jumlah Loyalis di koloni baik sebelum dan selama Revolusi Amerika, mayoritas sempit Patriot menang dan tindakan mereka berkontribusi pada pencabutan pembatasan perdagangan dan akhirnya pemerintahan Inggris.

Meskipun Presiden Trump memenangkan pemilu 2016, mayoritas dari hampir tiga juta orang Amerika mendukung dan tidak mendukung kebijakannya. Warga AS tidak akan secara pasif menerima undang-undang yang mereka anggap tidak adil – sejarah Amerika selalu ditentukan oleh rakyatnya.

Pos terkait