The Simpsons menayangkan episode ke-400

Diposting pada 32 views

Pada tanggal 20 Mei 2007, serial animasi Fox The Simpsons menayangkan episode ke-400. The Simpsons diciptakan oleh Matt Groenig, yang komiknya Life Is Hell menarik perhatian produser Hollywood James L. Brooks. Brooks meminta Groenig untuk membuat kartun pendek yang akan ditayangkan selama serial komedi sketsa Fox The Tracey Ullmann Show.

Dua dari pengunjung tetap acara itu, Dan Castellaneta dan Julie Kavner, mengisi suara untuk Homer dan Marge Simpson, sementara Nancy Cartwright (yang awalnya mengikuti audisi untuk peran putri mereka, Lisa) mendapatkan peran sebagai putra remaja pembuat onar mereka, Bart. Lisa (disuarakan oleh Yeardley Smith) melengkapi bagian berbicara untuk keluarga Simpson yang disfungsional, yang melakukan debut mereka di The Tracey Ullmann Showpada April 1987.

Brooks kemudian meyakinkan Barry Diller, kepala eksekutif Fox saat itu, untuk mengubah film pendek menjadi serial mingguan setengah jam, yang akan dikembangkan oleh Brooks, Groenig dan Sam Simon. The Simpsons memulai debutnya di Fox pada bulan Desember 1989 dengan episode Natal khusus, “Simpsons Roasting on an Open Fire.”

Komedi situasi prime-time animasi pertama sejak The Flinstones pada 1960-an, The Simpsons meledak ke adegan selama periode ketika sebagian besar serial komedi yang sukses di televisi adalah persembahan yang ramah keluarga seperti The Cosby Show, Full House, Growing Pains dan Family Masalah.

Unik dan tidak berfungsi, The Simpsons menawarkan pandangan yang jauh berbeda tentang kehidupan keluarga. Kritikus mengoceh tentang pertunjukan tersebut dan humornya yang edgy, paham budaya pop sejak awal, dan itu menjadi hit besar dalam rating.

Pada tahun 2005, The Simpsons menjadi komedi situasi terlama yang pernah ada, melewati The Adventures of Ozzie dan Harriet, yang berlangsung selama 14 musim (1952-66). Selama bertahun-tahun, serial ini mengumpulkan lusinan Penghargaan Emmy, dan dinobatkan oleh majalah TIME sebagai pertunjukan terbaik sepanjang masa pada tahun 1999 dan sebagai No. 1 dalam daftar Acara TV Klasik Baru di Entertainment Weekly pada tahun 2008.

Keberhasilannya yang luar biasa. membuka jalan bagi serial animasi berorientasi dewasa lainnya, terutama Beavis dan Butthead, King of the Hill, The Family Guy, dan South Park.

The SimpsonsThe Simpsons
PembuatMatt Groening
PemeranDan Castellaneta
Julie Kavner
Nancy Cartwright
Yeardley Smith
Hank Azaria
Harry Shearer
Negara asalAmerika Serikat
No. musim32
No. episode704
Produksi
Durasi30 menit
Rilis
Jaringan penyiarFOX
Tanggal tayang asli17 Desember 1989
Situs webhttps://simpsonsworld.com