Pertandingan Sepak Bola Peru vs Argentina menewaskan ratusan orang

Diposting pada 11 views

Sejarah hari ini – Panggilan wasit dalam pertandingan sepak bola antara Peru dan Argentina memicu kerusuhan pada 24 Mei 1964. Lebih dari 300 pendukung tewas dan 500 orang lainnya cedera dalam kekerasan huru-hara yang terjadi di Stadion Nasional di Lima, Peru.

Pertandingan tersebut merupakan kualifikasi untuk Olimpiade 1964 dan para penggemar Peru dengan gencar menyemangati tim mereka dengan hanya beberapa menit tersisa dalam pertandingan tertutup.

Pertandingan Sepak Bola Peru vs Argentina

Ketika wasit menganulir gol yang jelas untuk Peru, stadion menjadi ricuh. Kepanikan yang dihasilkan dan tindakan pengendalian massa yang diambil menyebabkan desakan di mana orang-orang dihancurkan dan dibunuh.

Tingkat bencana ini hanya dilampaui satu kali. Pada tahun 1982, 340 orang tewas dalam sebuah pertandingan di Moskow ketika sebuah gol telat menyebabkan para penggemar yang keluar dari permainan berusaha untuk membalas secara tiba-tiba. Sementara itu, polisi memaksa orang keluar; yang tersangkut di tengah akan hancur.

Bencana sepak bola berskala besar terjadi pada tahun 1946 ketika 33 penggemar hancur sampai mati di Bolton, Inggris, ketika kondisi yang terlalu padat menyebabkan penghalang runtuh ke arah penggemar.