Perang Saudara Amerika berakhir

Diposting pada 2 views

Sejarah hari ini – Dalam sebuah peristiwa yang umumnya dianggap sebagai menandai berakhirnya Perang Saudara, Jenderal Konfederasi Edmund Kirby Smith, komandan pasukan Konfederasi di sebelah barat Mississippi, menandatangani persyaratan penyerahan yang ditawarkan oleh negosiator Serikat.

Dengan penyerahan Smith, tentara Konfederasi terakhir tidak ada lagi, mengakhiri secara resmi empat tahun paling berdarah dalam sejarah AS.

The Perang Saudara Amerika mulai pada 12 April, tahun 1861, ketika baterai pantai Konfederasi di bawah Jenderal Pierre GT Beauregard menembaki Uni-diadakan Fort Sumter di Carolina Selatan Charleston Harbour.

Selama 34 jam, 50 meriam dan mortir Konfederasi meluncurkan lebih dari 4.000 peluru ke benteng yang kekurangan pasokan, dan pada 13 April Mayor AS Robert Anderson, komandan garnisun Union, menyerah.

Dua hari kemudian, Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln mengeluarkan proklamasi yang menyerukan 75.000 tentara sukarelawan untuk membantu memadamkan “pemberontakan” Selatan. Empat tahun kemudian, Konfederasi dikalahkan dengan total biaya 620.000 Union dan Konfederasi mati.

PeristiwaPerang Saudara Amerika
Tanggal12 April 1861 – 9 April 1865 (tembakan terakhir pada Juni 1865)
LokasiSitus pertempuran Amerika Serikat Selatan dan Utara termasuk Antietam dan Gettysburg
HasilKemenangan Serikat
– Integritas teritori Amerika Serikat dipertahankan
Rekonstruksi
– Perbudakan dihapuskan