Kapan stasiun kereta api pertama di Amerika Serikat didirikan?

  • Whatsapp

Pertanyaan: Kapan stasiun kereta api pertama di Amerika Serikat didirikan?

Jawab: Lintas kereta api pertama untuk penumpang dan barang di Amerika Serikat adalah antara Baltimore dan Ohio yang diresmikan pada tanggal 7 januari 1830.

Pada waktu itu, pengertian stasiun memang belum seperti sekarang, tetapi lebih berupa sekedar tempat pemberhentian.

Dua puluh satu kilometer pertama jalur Baltimore ke Ellicot’s Mills yang sekarang Ellicot’s City dibuka pada tanggal 24 Mei 1830. Untuk lebih jelasnya di mana letak Baltimore dan Ellicot’s City bisa anda lihat pada peta google map.

Periode awal (1720–1825)

Sebuah kereta api dilaporkan digunakan dalam pembangunan benteng Prancis di Louisburg, Nova Scotia pada tahun 1720. Antara tahun 1762 dan 1764, pada akhir Perang Prancis dan India , sebuah kereta api gravitasi (trem mekanik) (Montresor’s Tramway) adalah dibangun oleh para insinyur militer Inggris di daerah tepi sungai yang curam di dekat tebing curam air terjun Sungai Niagara di Niagara Portage (yang oleh penduduk setempat Senecas disebut “Merayap di Semua Empat.”) di Lewiston, New York.

Periode awal (1826–1860)

The hewan bertenaga Leiper Railroad diikuti pada tahun 1810 setelah sebelumnya sukses percobaan yang dirancang dan dibangun oleh pedagang Thomas Leiper , yang menghubungkan kereta api Crum Creek ke Ridley Creek , di Delaware County, Pennsylvania. Itu digunakan sampai tahun 1829, ketika itu untuk sementara digantikan oleh Terusan Leiper, kemudian dibuka kembali untuk menggantikan kanal pada tahun 1852.

Ini menjadi Cabang Crum Creek dari Baltimore dan Philadelphia Railroad (bagian dari Baltimore dan Ohio Railroad) pada tahun 1887. Ini adalah jalur kereta api pertama yang dimaksudkan untuk menjadi permanen, dan yang pertama berkembang menjadi jalur rel pengangkut umum common setelah penutupan intervensi.

Pada tahun 1826 Massachusetts memasukkan Quincy ‘s Granite Railway sebagai pengangkut barang umum terutama untuk mengangkut granit untuk pembangunan Monumen Bukit Bunker; operasi dimulai akhir tahun itu, dan yang masih memiliki bagian yang beroperasi sampai tahun 1940-an.

Rel kereta api lainnya yang diberikan oleh negara pada tahun 1826 dan dibangun di tahun-tahun berikutnya termasuk Delaware dan Hudson Canal Company ‘s kereta api gravitasi ; dan Kereta Api Mohawk dan Hudson, untuk mengangkut barang dan penumpang di sekitar tikungan di Terusan Erie.

Untuk menghubungkan pelabuhan Baltimore ke Sungai Ohio , negara bagian Maryland pada tahun 1827 menyewa Baltimore and Ohio Railroad (B&O), bagian pertama yang dibuka pada tahun 1830. Demikian pula, South Carolina Canal and Railroad Company disewa pada tahun 1827 untuk menghubungkan Charleston ke Sungai Savannah , dan Pennsylvania membangun Jalur Utama Pekerjaan Umum antara Philadelphia dan Sungai Ohio.

Amerika mengikuti dan meniru teknologi kereta api Inggris. Baltimore dan Ohio Railroad adalah angkutan umum pertama dan memulai layanan kereta penumpang pada Mei 1830, awalnya menggunakan kuda untuk menarik gerbong kereta: 90 The Carolina Selatan Canal dan Rail Road Perusahaan adalah orang pertama yang menggunakan lokomotif uap teratur dimulai dengan Best Friend of Charleston, Amerika pertama dibangun lokomotif ditujukan untuk layanan pendapatan, di Desember 1830.

B & O mulai mengembangkan lokomotif uap pada tahun 1829 dengan Peter Cooper ‘s Tom Thumb. Ini adalah lokomotif buatan Amerika pertama yang beroperasi di AS, meskipun dimaksudkan sebagai demonstrasi potensi traksi uap daripada sebagai lokomotif yang menghasilkan pendapatan. : 96 Banyak lokomotif paling awal untuk jalur kereta api Amerika diimpor dari Inggris, termasuk Stourbridge Lion dan John Bull, tetapi industri manufaktur lokomotif domestik dengan cepat didirikan, dengan lokomotif seperti DeWitt Clinton dibangun pada tahun 1830-an. [9]Rute barat B&O mencapai Sungai Ohio pada tahun 1852, jalur kereta api pesisir timur pertama yang melakukannya. : Ch.V

Pada tahun 1850, 9.000 mil (14.000 km) jalur kereta api telah dibangun. Pemerintah federal mengoperasikan sistem hibah tanah antara tahun 1855 dan 1871, di mana perusahaan kereta api baru di barat diberi jutaan hektar yang dapat mereka jual atau janjikan kepada pemegang obligasi.

Total 129 juta acre (520.000 km 2) diberikan kepada jalur kereta api sebelum program berakhir, ditambah dengan 51 juta acre (210.000 km 2) yang diberikan oleh negara bagian, dan oleh berbagai subsidi pemerintah. Program ini memungkinkan dibukanya banyak jalur barat, khususnya Union Pacific-Central Pacific dengan layanan cepat dari San Francisco ke Omaha dan timur ke Chicago. Di sebelah barat Chicago, banyak kota tumbuh sebagai pusat kereta api, dengan bengkel dan basis pekerja yang melek teknis.

Kereta api segera menggantikan banyak kanal dan jalan tol dan pada tahun 1870-an telah secara signifikan menggantikan kapal uap juga. Rel kereta api lebih unggul daripada moda transportasi alternatif ini, terutama jalur air karena menurunkan biaya dalam dua cara. Kanal dan sungai tidak tersedia di musim dingin karena pembekuan, tetapi rel kereta api beroperasi sepanjang tahun meskipun cuaca buruk.

Dan rel kereta api lebih aman: kemungkinan kecelakaan kereta api lebih kecil daripada kemungkinan kapal tenggelam. Kereta api menyediakan transportasi yang hemat biaya karena memungkinkan pengirim memiliki persediaan barang yang lebih kecil, yang mengurangi biaya penyimpanan selama musim dingin, dan untuk menghindari biaya asuransi dari risiko kehilangan barang selama transit.

Demikian juga, kereta api mengubah gaya transportasi. Untuk orang biasa di awal 1800-an, transportasi sering dilakukan dengan kuda atau kereta pos. Jaringan jalan setapak yang dilalui gerbong penuh dengan parit, lubang, dan batu. Hal ini membuat perjalanan cukup tidak nyaman. Menambah cedera, pelatih sempit dengan sedikit ruang kaki. Perjalanan dengan kereta api menawarkan gaya baru.

Lokomotif membuktikan diri sebagai perjalanan yang mulus dan bebas sakit kepala dengan banyak ruang untuk bergerak. Beberapa kereta penumpang menawarkan makanan di gerbong makan yang luas diikuti dengan tidur malam yang nyenyak di tempat tidur pribadi.

Perusahaan kereta api di North dan Midwest membangun jaringan yang menghubungkan hampir setiap kota besar pada tahun 1860. Di Corn Belt yang padat penduduk (dari Ohio ke Iowa), lebih dari 80 persen pertanian berada dalam jarak 5 mil (8,0 km) dari rel kereta api.

Sejumlah besar jalur pendek dibangun, namun berkat sistem keuangan yang berkembang pesat berdasarkan Wall Street dan berorientasi pada sekuritas perkeretaapian, mayoritas dikonsolidasikan menjadi 20 jalur utama pada tahun 1890.

Sebagian besar jalur kereta api ini menghasilkan uang dan yang tidak segera dibeli dan dimasukkan ke dalam sistem yang lebih besar atau “dirasionalkan”.

Meskipun jalur kereta api lintas benua mendominasi media, dengan selesainya Jalur Kereta Api Lintas Benua Pertama pada tahun 1869 secara dramatis melambangkan penyatuan bangsa setelah perpecahan Perang Saudara, sebagian besar konstruksi sebenarnya terjadi di industri Timur Laut dan pertanian Midwest, dan dirancang untuk meminimalkan waktu dan biaya pengiriman.

Rel kereta api di Selatan diperbaiki dan diperluas dan kemudian, setelah banyak persiapan, diubah dari ukuran 5 kaki menjadi ukuran standar 4 kaki 8 inci dalam dua hari pada bulan Mei 1886.

Dengan sistem sungai yang luas, Amerika Serikat mendukung sejumlah besar tongkang yang ditarik kuda atau bagal di kanal dan roda dayung.kapal uap di sungai yang bersaing dengan rel kereta api setelah tahun 1815 hingga tahun 1870-an.

Kanal dan kapal uap hilang karena peningkatan dramatis dalam efisiensi dan kecepatan rel kereta api, yang bisa pergi hampir ke mana saja sepanjang tahun. Rel kereta api lebih cepat dan pergi ke banyak tempat kanal tidak praktis atau terlalu mahal untuk dibangun atau sungai alami tidak pernah mengalir.

Kereta api juga memiliki penjadwalan yang lebih baik karena mereka sering dapat berjalan sepanjang tahun, kurang lebih mengabaikan cuaca. Kanal dan lalu lintas sungai lebih murah jika Anda tinggal di atau dekat kanal atau sungai yang tidak membeku selama sebagian tahun, tetapi hanya sedikit yang membeku. Pengangkutan barang jarak jauh dengan gerobak ke kanal atau sungai lambat dan mahal. Rel kereta api ke kota menjadikannya “pelabuhan” pedalaman yang sering kali makmur atau mengubah kota menjadi kota. (Sumber: Wikipedia)

Pos terkait