Sejarah Berdiri Perusahaan Kodak Kamera

George Eastman adalah pendiri dari Eastman Kodak Co. dan menemukan film gulung, serta berjasa menyebarluaskan fotografi. Film gulung ini merupakan dasar dari penemuan film bergerak yang digunakan oleh pembuat film awal Thomas Alva Edison, Lumière bersaudara dan Georges Méliès.

Kodak, nama identik dengan kamera dan fotografi, memperkenalkan ” kamera sederhana” pertama dunia pada 1888, dan pendiri, George Eastman Kodak merek dagang nama. Nama gagasan Eastman, dan ia tidak memiliki tujuan tertentu atau hal dalam pikiran ketika Penciptaan itu, selain surat K favoritnya, dan ia pikir menjadi surat yang solid, ia mengisi kekosongan antara dua itu K . Dari rumah ke luar angkasa, Kodak terus menghasilkan proses inovatif dan peralatan yang berhubungan dengan pencitraan.

Sejarah Berdiri Perusahaan Kodak Kamera

Sejarah Kodak semua dimulai ketika pada 1870-an, 24 tahun George Eastman berencana liburan dari pekerjaannya di Rochester, New York sebagai pegawai bank. Seorang rekan kerja menyarankan agar dia membuat foto-foto liburan, dan ia menemukan bahwa untuk melakukan beberapa fotografi, kita harus membawa beban besar kamera, basah-piring mengembangkan bahan kimia, dan hal-hal lain.

Baru setelah tiga tahun yang ia mengembangkan sebuah piring kaca kering untuk kepuasannya. Dia punya hak paten AS untuk beberapa alat-alat ia mengembangkan dan mulai memproduksi pada tahun 1880 ini. Setahun kemudian, bergabung dengan seorang pengusaha, ia pergi purna waktu dengan bisnis fotografi dan meninggalkan pekerjaannya di bank.

Berikut adalah Perkembangan Penting dalam Sejarah Fotografi dan Evolusi Kamera Modern

1880 - George Eastman, pendiri Kodak dijual piring kering

1884 - Eastman Dry Plate dan Film perusahaan dibentuk. Henry A. Strong, seorang pengusaha yang bergabung Eastman dua tahun sebelumnya adalah Presiden dan Eastman sebagai General Manager dan Bendahara.

1888 - "Kodak" dilahirkan sebagai merek. Kamera portabel pertama diperkenalkan, dan menandai kelahiran fotografi snapshot. Kodak kemudian dikenal dengan slogan yang diiklankan, "Anda menekan tombol, kita melakukan sisanya."

1892 - Nama perusahaan berubah menjadi Eastman Kodak Company of New York. Pada saat ini, produk Kodak telah mencapai distribusi di luar Amerika Serikat, terutama di Perancis, Jerman, dan Italia dengan kantor pusat di London dan sebuah pabrik di luar London.

1898 - Dengan visi membawa fotografi ke lebih banyak orang dengan harga serendah mungkin, Kodak mengembangkan Folding Pocket Camera Kodak. Ini adalah ayah dari kamera roll-film modern. Brownie kamera diperkenalkan pada $ 1 setiap dan film pada 15 sen per roll.

1923 - Kodak memperkenalkan film Kodacolor film, kamera dan proyektor dan menjualnya dengan harga terjangkau. perusahaan yang diberikan pemerintah AS dengan kamera udara dan dilatih US Sinyal Corps juru kamera selama Perang Dunia 1.

1963 - Kodak memperkenalkan kamera Instamatic. Ini revolusi fotografi amatir dan menjadi seperti hit besar karena ini terjangkau dan mudah digunakan.

1970 - Kodak terlibat dalam setelan beberapa antitrust diajukan terhadap perusahaan dengan perusahaan-perusahaan fotografi yang lebih kecil. Hal ini juga masuk ke tabrakan dengan perusahaan lain yang memproduksi dan menjual fotografi instan yang berkembang di luar gambar kamera dalam menit-Polaroid. Panjang ini ditarik pertempuran antara dua raksasa dalam bisnis fotografi akhirnya berakhir dengan membayar Kodak penyelesaian $ 925.000.000 untuk Polaroid.

Selama bertahun-tahun, Eastman Kodak lebih lanjut memberikan kontribusi bagi perkembangan fotografi. Hal ini juga bercabang ke industri lain seperti manufaktur kimia, pengadaan perlengkapan yang diperlukan untuk persyaratan hardware manufaktur Pertahanan Amerika Serikat dan di bidang kedokteran, printer dan kartrid tinta Kodak Kodak.

Sampai saat ini dalam sejarah di mana sistem digital imaging mendominasi dunia fotografi, Kodak, tetap menjadi kekuatan dan merek memperhitungkan.

Referensi: http://kutubuku.web.id/1578/sejarah-kamera-digital-kodak
Terimakasih, Anda sudah membaca Sejarah Berdiri Perusahaan Kodak Kamera

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

.Iklan Bawah Artikel