Sejarah Berdiri Perusahaan LG Group

LG Group adalah perusahaan konglomerat terbesar kedua Korea yang memproduksi elektronik, kimia, dan produk telekomunikasi. Markas pusat LG terletak di LG Twin Towers di Seoul, Korea Selatan.

Organisasi ini memiliki sekitar 149 anak di seluruh dunia yang memproduksi berbagai jenis peralatan gadget elektronik dari rumah ke perangkat telekomunikasi. Electronics adalah Top 100 merek di seluruh dunia yang merupakan kekuatan yang dominan yang harus diperhitungkan dalam industri perangkat elektronik.

Sejarah Berdiri Perusahaan LG Group

LG Group di dirikan oleh Koo dan Heo pada tahun 1947. Group ini memperluas ke peralatan rumah tangga pada 1958 di bawah nama Goldstar Electronics Co. (sekarang disebut LG Electronics), yang merupakan perusahaan elektronik pertama di negara tersebut.

Mengenai LG Electronics sendiri merupakan perusahaan elektronik global yang berkantor pusat di Yeouido, Seoul, Korea Selatan. LG Electronics adalah produsen televisi dunia terbesar kedua dan produsen ponsel terbesar ketiga merupakan anak perusahaan unggulan dari LG Group, salah satu konglomerat terbesar di dunia elektronik.

Slogan LG adalah “The First” dan ” The Best” selalu menyertai LG Electronics. Setelah suskses memproduksi radio, berikutnya LG Electronics mengembangkan berbagai produk elektronik buatan Korea pertama, seperti telepon, televisi, lemari es, mesin cuci dan pendingin udara.

Pada tahun 1995, perusahaan ini berganti nama menjadi “LG”, singkatan dari “Lucky Goldstar”. LG juga memiliki nama domain LG.com

Referensi: http://planet-directory.blogspot.com/2011/07/sejarah-singkat-lg-group.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel