Sejarah Awal Berdiri Perusahaan Lenovo

Sejarah Awal Berdiri Perusahaan Lenovo - Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Cina. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia.

Lenovo juga menjual server, komputer genggam, perangkat pencitraan, dan telepon genggam. Selain itu, Lenovo juga menyediakan integrasi teknologi informasi dan jasa dukungan kepadanya. Unit QDI-nya menawarkan produksi secara kontrak.

Pada Desember 2004, Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih divisi PC IBM, perusahaan Amerika Serikat yang pernah mempunyai monopoli dalam pasar PC. Pengambilalihan ini diharapkan akan membuat Lenovo dapat mengembangkan sayapnya di Barat agar dapat menjadi produsen PC terbesar ketiga di dunia.

Pada 1 Mei 2005, Lenovo dengan resmi mengambil alih divisi PC IBM tersebut.

Sejarah Awal Berdiri Perusahaan Lenovo

Kelebihan LENOVO
Berikut adalah 7 ’senjata’ andalan yang paling dijagokan Lenovo:
1. Desain: Tampilam elegan dan lebih membidik pasar anak muda. Penilaian ini tentunya tak bisa dimasukkan untuk produk ThinkPad. Sebab, dari sisi desain, ThinkPad sepertinya tak berani berevolusi dari sisi bentuk. Sementara tipe lain dari produk Lenovo, bolehlah bisa dikatakan elegan.

2. Sentuhan Sensitif: Salah satu fitur cukup canggih di produk anyar Lenovo adalah kemampuan layar sentuh di produk PC-nya. Teknologi layar sentuh yang diusung tersebut ternyata dibuat khusus untuk menyambut Windows 7.

3. Face Recognation: Kemampuan mengenal wajah, di jajaran produk Lenovo juga diklaim memiliki tingkat akurasi yang lebih baik. Selain itu, pengaturan sensitifitasnya bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna. Mulai dari yang high hingga low security.

“Tingkat akurasi Lenovo lebih baik, bahkan perbedaan cahaya sekalipun tak mempengaruhi akurasinya,”

4. One Key: Sistem ’satu tombol’ alias one key yang berfungsi sebagai sistem recovery dan anti virus. Sistem ini, dikatakan juga compatible dengan norton anti virus. Hebatnya lagi dapat dijalankan ketika pengguna belum masuk ke sistem operasi atau ketika masih booting.

5. Airbag System: Fitur ini memang khusus ada di seri ThinkPad. Fungsinya sebagai bantalan untuk hardisk, semacam pengamanan anti benturan hardisk. “Jadi walaupun notebook itu jatuh, data dijamin tak akan hilang,”

6. Lenovo Energy Management: Ini merupakan utility pengatur baterai. Tujuannya, user bisa mengelola daya tahan baterai komputer jinjingnya karena asupan baterai bisa di-customize sesuai kebutuhan.

7. Dolby Surround: Notebook Lenovo juga sudah support teknologi dolby. Suara stereo biasa bisa di-upmix menjadi suara surround dan mempunyai tingkat kejernihan yang lebih baik dari speaker biasa.

Dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas Lenovo tidak diragukan lagi, karena semua sudah tahu dahulu IBM adalah master atau dewanya Notebook dan PC.

Referensi: http://id.wikipedia.org/wiki/Lenovo

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel