Sejarah Awal Berdiri Negara Portugal

Sejarah Awal Berdiri Negara Portugal - Republik Portugal adalah sebuah negara di Eropa bagian barat daya. Negara ini berbatasan dengan Spanyol di sebelah utara dan timur. Di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Atlantik.

Pada zaman kuno menghuni wilayah masa kini luzytańskie suku Portugal dan Celtic. Pada abad ketiga SM, ditaklukkan oleh Carthaginians. Setelah runtuhnya kekuasaan Kartago untuk Roma tiba di Semenanjung Iberia.

Sejarah Awal Berdiri Negara Portugal

Pada abad keempat-kelima, Portugal adalah salah satu negara pertama di Eropa Selatan mengadopsi iman kelemahan negara chrześcijańską.Wykorzystując Visigoth, pada tahun 711 Berber dan Arab menyeberangi Selat Gibraltar dan menaklukkan semenanjung Iberia.

Beberapa tahun setelah invasi penguasa Arab telah pernah menaklukkan Negara Asturias mulai Reconquista - atau pemulihan wilayah yang hilang. Pada akhir abad kesebelas, raja Kastilia dan León Alfonso VI menaklukkan tanah selatan Duero tersebut. Dibentuk dengan cara ini, kerajaan baru dengan ibukotanya di Portugal, Porto dan memberikannya kepada putranya-, Pangeran burgundzkiemu, Henry.

Dalam 1147, Alphonse anaknya, dari tahun 1139 raja Portugal, Lisbon diperoleh dalam tahun 1158-1166 bergabung Alantejo. Pembesaran proses dan pembentukan akhir dari batas-batas wilayah diselesaikan pada masa pemerintahan Alfonso III, yang pada 1249 ₩ Algavre tersebut.

Sejak saat itu, Portugal adalah negara pertama di dunia telah jelas ditandai keluar dan selama berabad-abad batas tidak berubah.

Lokasi Portugal memainkan peran penting dalam sejarah negara itu. Hal ini telah membantu partisipasi beredar dalam penemuan besar abad geograficznych. Począwszy pelaut kelima belas Portugis di bawah perlindungan Pangeran Henry sang Navigator (1395-1460) mulai mencapai pantai barat Afrika, India, Indonesia dan Cina (Vasco da Gama, Bartolomeo Diaz, Ferdinand Magellan). Melintasi Samudra Atlantik dan mencapai Amerika Selatan.

Selengkapnya silahkan baca: Tokoh perintis penjelajahan samudra portugis

Dalam 1500 tahun Pedro Alvarez Cabral mengambil Brasil. Portugal dan menjadi negara penemu dan penjajah, dan pusat perdagangan dunia.

Paruh pertama abad kesembilan belas membawa kekalahan Portugal sendiri. Pertama ada invasi dari tiga kali tentara Napoleon (1807-1811). Pada 1822, koloni terbesar merdeka - Brasil. Pada tahun-tahun 1830-1846 negara tersapu oleh perang saudara.

Sebagai akibat dari bencana ini pada abad kedua puluh, Portugal masuk sebagai salah satu negara paling terbelakang di Eropa. Dari 1926 sampai 1974, subjek negara untuk kediktatoran. Pada bulan April 1974 di sebuah kudeta militer menggulingkan kediktatoran dan memulai kebijakan pro-Eropa Portugal.

Pada tahun-tahun 1974-1975 Portugal mengakui kemerdekaan koloni-koloni Afrika. Pada tahun 1984 ia menjadi anggota MEE, pada tahun 1992, meratifikasi Perjanjian Maastricht pada tahun 1993, dia adalah anggota Uni Eropa.

Referensi:
http://wwwportugalfc.blogspot.com/2008/06/sejarah-negara-portugal.html
http://www.portugaliawakacje.com/id/history.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel