Mau Tahu Sejarah K*nd*om Sejak Zaman Mesir Kuno? Simak Ulasan Berikut

Berdasar cerita sejarah k*ndom sudah dikenal semenjak ratusan tahun silam. Kurang lebih tahun 1000 SM masyarakat Mesir kuno memanfaatkan linen menjadi selongsong pengaman guna menghindari penyakit. Di tahun 100 200 Masehi bukti dari penggunaan k*ond*om di wilayah Eropa berasal dari lukisan berbentuk panorama gua di daerah Combrelles, Perancis.

Tahun 1500an kali pertama diterbitkan deskripsi dan eksperimen sarana menangkal penyakit berujud k*ond*om di Italy. Kala itu Gabrielle Fallopius menyatakan telah menciptakan sarung dari material linen dan telah dites kepada 1.100 pria untuk dipakai menjadi k*ond*om. Pada eksperimen tersebut tidak seorang pun dari mereka yang mendapat infeksi sifilis. Inovasi itu menunjukkan bahwa kain linen ternyata berguna dalam menghindari infeksi.

Namun, kemudian hari k*ond*om diketahui menjadi sarana dalam menghindarkan dari kehamilan. Hal tersebut didahului dari eksperimen pada bahan linen yang dibasahi cairan kimia pada tahun 1500an. Saat bahan linen direndam di cairan kimia selanjutnya dikeringkan serta dipakai laki-laki, kain line tersebut dapat membuat mati sperma.
Sejarah K*ond*om Sejak Zaman Mesir Kuno

Tahun 1700-an, k*ond*om diciptakan berasal dari usus hewan. Penggantian bahan tersebut menjadikan harga k*ond*om jadi agak mahal ketimbang k*ond*om berdasar kain linen. Kala itu k*ond*om terkenal menjadi baju baja menghadapi kesenangan dan jaring laba laba dalam menangkal infeksi. K*ond*om jenis tersebut digunakan dengan berulang-ulang.

Pada tahun 1894, Charles Goodyear dan John Hancock mulai membuat k*ond*om dengan jumlah banyak dari karet yang divulkanisasi guna membalikkan karet kasar menjadi elastis. Dan di tahun 1861 untuk kali pertama k*ond*om diterbitkan di Amerika di harian The New York Times.

Pada tahun 1880 k*ond*om diciptakan dari bahan lateks, namun penggunaannya dengan luas baru terjadi pada tahun 1930an. Faktanya di tahun 1935 kurang lebih 1,5 juta k*ond*om dihasilkan setiap hari di Amerika.

Selanjutnya tahun 1980 1990 market k*ond*om di Amerika dikuasai perusahaan k*ond*om lokal. Selanjutnya tahun 1987 k*ond*om yang dibuat di Jepang menggunakan cap Kimono memasuki market Amerika Serikat.

Fisik k*ond*om itu halus dan tipis. Iklannya juga menitik beratkan bahwa kesenangan sama v*italnya dengan usaha preventif mencegah penyakit. Pada tahun 1990an hadir berbagai macam k*ond*om sekaligus kali pertama

Terdapat k*ond*om dari bahan ployurethan. Berdasarkan catatan di tahun 1993 produksi tahunan k*ond*om lateks telah menembus angka 8,5 juta miliar.

Baca juga: Sejarah Parfum Sejak Zaman Mesir Kuno

Itulah sekilas tentang sejarah k*ond*om, semoga menjadi tambahan pengetahuan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

.Iklan Bawah Artikel