19 Maret 1734 Thomas McKean Lahir

Pada hari ini di tahun 1734, politisi Thomas McKean lahir dari pasangan Skotlandia Presbyterian Skotlandia-Skotlandia di Chester County, Pennsylvania. McKean akhirnya nantinya akan menjabat sebagai presiden negara bagian Delaware.

Keterlibatan revolusioner McKean dimulai dengan Kongres Aksi Stamp pada tahun 1765, ketika dia bertugas sebagai delegasi dari Delaware, di mana dia mulai mempraktikkan hukum pada tahun 1755.

Sebagai wakil dari sebuah koloni kecil, McKean mengajukan satu koloni, satu sistem suara yang berada di Kongres sepanjang keberadaannya di bawah Anggaran Konfederasi. McKean juga bertugas di Kongres Kontinental pertama dan kedua dari tahun 1774 sampai 1776, di mana dia mengusulkan kemerdekaan dari Inggris.

Foto Thomas McKean

Tahun 1777, McKean menjabat sebagai Presiden sementara negara bagian Delaware, di juga menjabat sebagai Ketua Mahkamah Pennsylvania dari tahun 1777 sampai tahun 1799, membantu untuk membangun praktek peradilan dan preseden di negara baru.

Pada tahun 1781, selama masa jabatannya yang singkat sebagai presiden di bawah federasi Amerika Serikat, Inggris menyerah di Yorktown. McKean terus bekerja di Konvensi Pennsylvania yang memilih untuk mengesahkan Konstitusi federal. Tahun 1799, ia menjadi Gubernur Pennsylvania sampai tahun 1808.

Tahun 1781, selama masa jabatan singkatnya sebagai presiden Amerika Serikat di bawah Anggaran Konfederasi, Inggris menyerah di Yorktown. McKean kemudian melayani di konvensi Pennsylvania yang memilih untuk meratifikasi Konstitusi federal . Pada tahun 1799, ia menjadi gubernur Pennsylvania, sebuah posisi yang dipegangnya sampai tahun 1808.

Ketika menjadi gubernur di tahun 1804, McKean County, Pennsylvania, ia mendapatkan penghargaan. Dia selalu menjadi politikus aktif di Philadelphia, sebelum akhirnya meninggal dunia pada tahun 1817.

Referensi: www.history.com
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel