21 Maret 1980 Ronaldinho Lahir

Hari ini 21 Maret di tahun 1980, Ronaldo de Assis Moreira lahir di Porto Alegre, Brasil. Ronaldinho, menjadi fenomena sepakbola, terkenal di seluruh dunia karena keterampilan dan kekreatifpannya nya dalam memainkan bola.

Ronaldinho memulai karir sepakbolanya ketika dia baru berusia tujuh tahun dengan Gremio, salah satu dari dua tim besar di Porto Alegre. Dengan cepat ia berhasil mengangkat namanya sendiri di Brasil ketika dia mencetak 23 gol dalam satu pertandingan.

Karena bakat dan kepiawaiannya dalam bermain sepak bola, memudahkannya untuk pindah ke tim profesional Gremio di tahun 1997. Tak lama setelah itu, ia dilirik tim sepak bola Eropa, dia menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain pada tahun 2001.

Gambar ilustrasi Ronaldinho dengan bola emas

Setelah dua musim pertandingan di Paris, Ronaldinho menyetujui perjanjian dengan Barcelona di Liga Spanyol, mengikuti jejak pemain hebat Brasil lainnya termasuk Ronaldo dan Rivaldo. Di sana, pelatih Frank Rijkaard memindahkannya ke depan dan memungkinkan dia untuk memainkan gaya agresif menyerang, dan menciptakan peluang dan mencetak gol.

Dia memimpin Barcelona ke gelar La Liga pada musim 2004-05 dan 2005-06. Ronaldinho memenangkan penghargaan FIFA Player of the Year, diberikan setiap tahun kepada pemain terbaik di dunia, pada tahun 2004 dan 2005. Tahun 2005, Ronaldinho juga menjadi pemain Brasil ketiga yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa bergengsi, atau Ballon d '.

Saat Ronaldinho pertama kali bergabung dengan tim nasional Brasil pada 1995, ia dipanggil Ronaldinho Gaucho. Hal ini untuk membedakan dia dari striker lain dengan nama yang mirip, yaitu Ronaldo. Ronaldinho dipanggil "Ronaldo kecil," untuk membedakan dirinya dengan Ronaldo sebagai striker untuk Brasil di Piala Dunia 1994, 1998 dan 2002.

Referensi: www.history.com
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel